November 23, 2023

TransTRACK Experience Center: Bukti Komitmen TransTRACK Optimalkan Berbagai Sektor Industri

Penulis: Rizki R
TransTRACK Experience Center: Bukti Komitmen TransTRACK Optimalkan Berbagai Sektor Industri  

MobiteknoTransTRACK, startup teknologi yang memimpin dalam digitalisasi operasional armada kendaraan, mengumumkan peluncuran TransTRACK Experience Center. Berlokasi di Kantor Pusat TransTRACK, Menara 165 Lantai 6, Jakarta Selatan, pusat pengalaman ini menghadirkan inovasi terbaru TransTRACK yang dirancang khusus untuk memberikan pemahaman mendalam dan pengalaman langsung terhadap teknologi berbasis Internet of Things (IoT) dan Artificial Intelligence (AI).

TransTRACK Experience Center tak hanya menjadi ruang pamer produk, melainkan jendela interaktif yang membuka wawasan tentang bagaimana teknologi TransTRACK dapat mengubah paradigma dalam pengelolaan armada kendaraan. Ruangan ini juga ditujukan untuk memperlihatkan bagaimana teknologi dapat mengoptimalkan berbagai sektor industri

Implementasi solusi teknologi masa depan, terutama di operasional armada, kini menjadi krusial dalam menjaga daya saing, meningkatkan efisiensi, dan memastikan keberlanjutan operasi industri.

Anggia Meisesari, Founder dan Chief Executive Officer (CEO) TransTRACK, mengungkapkan bahwa TransTRACK Experience Center ingin memberikan pandangan yang mendalam kepada calon pelanggan, mitra bisnis, dan investor tentang keunggulan solusi teknologi.

TransTRACK Experience Center

“Kami percaya teknologi ini dapat mengoptimalkan mobilitas, meningkatkan efisiensi, serta memastikan keamanan para pengemudi dan penumpang,” papar Anggi kepada awak media dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (22/11)

Sementara itu, Co-Founder dan Chief Technology Officer (CTO) TransTRACK, Aris Pujud Kurniawan, menambahkan, “TransTRACK Experience Center menjadi bukti nyata komitmen kami dalam mendorong batas inovasi. Dengan teknologi IoT dan AI, kami tidak hanya menyediakan solusi yang lebih efisien, tetapi juga menciptakan lingkungan yang terhubung digital dan mendukung konsep mobilitas hijau,”

Inovasi Terkini Berbasis IoT dan AI Menjadi Fokus TransTRACK Experience Center

TransTRACK Experience Center menampilkan beragam produk unggulan, termasuk GPS Tracker, Hybrid GPS Tracker, personal tracker, E-Seal, 360 Camera, Advanced Driver Assistance Systems (ADAS), Driver Management System (DMS), Fuel Stabilizer, dan Adaptive Gateway. Pengunjung dapat melihat serangkaian produk ini yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan bisnis mereka.

IMG 20231122 135556 scaled

Berbagai perangkat lunak juga dipresentasikan di bagian Software Products, memberikan wawasan mendalam tentang fitur-fitur aplikasi yang mendukung optimalisasi bisnis. Selain itu, TransTRACK menyajikan Cockpit Simulator, memungkinkan pengunjung untuk merasakan berkendara dengan truk besar dan menguji fitur produk secara real-time melalui simulator interaktif.

Dalam upaya untuk memberikan solusi yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan, TransTRACK menekankan bahwa semua produknya dapat dikembangkan secara khusus, memberikan hasil maksimal dalam berbagai sektor industri seperti logistik, keuangan, F&B, transportasi umum, dan banyak lagi.

IMG 20231122 133920 scaled

Sebagai tech enabler company, saat ini TransTRACK telah menjangkau lebih dari 90 kota di Indonesia dan 25 kota di Malaysia, melayani lebih dari 900 klien, dan mengelola lebih dari 100.000 unit kendaraan dalam portofolio mereka.

“Klien kami berasal dari berbagai industri, mulai dari mining, plantation, logistik, akan tetapi mayoritas dari sektor logistik dan public transport,” ungkap Anggi.

TransTRACK experience center

Dengan TransTRACK Experience Center, perusahaan berkomitmen untuk terus menjadi mitra inovatif dalam membantu pelaku bisnis di berbagai sektor mengoptimalkan operasional mereka, mengurangi biaya, meningkatkan efisiensi, dan mencapai keberlanjutan usaha yang berkelanjutan.

TransTRACK menawarkan solusi kepada perusahaan untuk meningkatkan produktivitas dan utilisasi armada sebesar 40%, juga mengurangi biaya yang terkait dengan penggunaan kendaraan sebesar 30% dengan mendigitalisasi operasi armada mereka.

Melalui solusi Fleet Operation Optimizer yang dimiliki, TransTRACK menyediakan Fleet Telematics sebagai pengendali armada, kargo dan pengemudi; Vehicle Maintenance System untuk mengendalikan proses pemeliharaan kendaraan; dan Truck Appointment System untuk mengurangi antrian truk serta mempercepat proses loading/unloading.

Melalui Supply Chain Integrator, TranTRACK menyediakan sebuah platform integrasi dan ekosistem supply chain yang dapat membantu pemilik kargo, operator armada, dan perusahaan third-party logistics (3PL) mengoptimalkan bisnisnya. Dalam platform ini, TransTRACK juga membantu penyediaan asuransi barang dan pembiayaan. 

Tags: , , , ,


COMMENTS