December 21, 2023

Huawei MatePad Pro 13.2 Meluncur Januari 2024: Usung Layar OLED, Ringan dan Tipis dengan Stylus M-Pen 3rd Gen Lebih Canggih

Penulis: Rizki R
Huawei MatePad Pro 13.2 Meluncur Januari 2024: Usung Layar OLED, Ringan dan Tipis dengan Stylus M-Pen 3rd Gen Lebih Canggih  

Mobitekno – Merayakan sepuluh tahun eksistensinya di ranah tablet, Huawei bersiap memperkenalkan tablet flagship terbaru mereka, HUAWEI MatePad Pro 13.2. Dengan konsep ‘Creation of Beauty’, tablet ini bukan sekadar perangkat teknologi, melainkan sebuah kanvas untuk menciptakan karya yang menarik.

Training Director Huawei Device Indonesia, Edy Supartono, menjelaskan bahwa pada seri ini, Huawei  menghadirkan stylus pen pertama yang mengadopsi teknologi Nearlink. Dilengkapi dengan sensitivitas dan akurasi yang tinggi, stylus pen HUAWEI M-Pencil generasi ke-3 ini memberikan pengguna kemudahan dalam mengkreasikan gambar yang terlihat natural dengan tangkapan warna berkualitas.

“Dengan begitu, HUAWEI MatePad Pro 13.2 dapat memberikan pengalaman menciptakan karya ke level yang lebih tinggi bagi penggunanya di Indonesia,” ungkap Edy dalam product hands-on MatePad Pro 13.2 di Jakarta, Kamis (21/12).

HUAWEI MatePad Pro 13.2

Training Director Huawei Device Indonesia, Edy Supartono,

Spesifikasi dan Fitur HUAWEI MatePad Pro 13.2

Dibandingkan kompetitor di kelasnya, desain dan bobot perangkat ini cukup memikat, yakni hanya setebal 5.5mm serta bobot ringan 580g. HUAWEI MatePad Pro 13.2 memanjakan mata pengguna melalui layar OLED fullscreen 13.2 inch. Layar ini tidak hanya memberikan visual menarik dengan rasio screen-to-body 94%, peak brightness 1000nits, dan akurasi warna tinggi, tetapi juga aman untuk mata dengan sertifikasi TUV Rheinland Eye Comfort 3.0. Sayangnya, belum ada sertifikasi perlindungan seperti IP67 atau IP68 untuk layar tablet ini.

MatePad Pro 13.2

Keunggulan MatePad Pro tidak hanya terbatas pada tampilan visual. Hadir dengan HUAWEI M-Pencil 3rd Gen yang mengusung teknologi Nearlink, tablet ini memungkinkan konektivitas antar perangkat Huawei dengan kecepatan hingga 6 kali lipat.

Berbeda dari generasi sebelumnya, sensitivitas stylus pen mencapai 10.000 Level pressure sensing yang memberikan pengalaman menulis dan menggambar yang optimal.

Di samping itu, Huawei juga melengkapi tablet ini dengan HUAWEI Smart Magnetic Keyboard,  touchpad luas dan gestur produktivitas tingkat PC, menjadi mitra ideal untuk kegiatan multitasking. Dengan dukungan Huawei Super Device, pengguna dapat menghubungkan HUAWEI MatePad Pro 13.2 ke beberapa perangkat Huawei sekaligus, meningkatkan produktivitas dengan mudah.

Fitur PC Level WPS Office 2.0 dan kemampuan anotasi memberikan pengalaman mirip laptop/PC pada tablet ini. Pengguna dapat mengelola data, mengedit dokumen, dan mencetak langsung dari tablet tanpa kerepotan.

IMG 20231221 172347 scaled

Dibekali baterai 88 watt dengan fitur fast charging paling kencang di kelasnya, tablet ini menawarkan efisiensi tinggi. Pengisian hingga 85% hanya membutuhkan 40 menit, sementara pengisian penuh dapat dicapai dalam 65 menit. Kapasitas penyimpanan RAM 12 GB semakin mempermudah pengguna untuk mengelola data tanpa batasan.

Dari sisi audio, HUAWEI MatePad Pro 13.2  membawa teknologi HUAWEI SOUND™ untuk pengalaman audio yang imersif dan berkualitas tinggi dalam mode speaker, serta memfasilitasi warna nada multinada dan suara terarah yang mudah dipahami. Terdapat 6 titik speaker dengan kenyaringan suara maksimal hingga 82dB dan algoritma peningkatan SmartBass.

IMG 20231221 172313 scaled

IMG 20231221 172239 scaled

Dengan segala fitur unggulannya, Huawei MatePad Pro 13.2 menjadi pilihan ideal bagi kreator kreatif yang menginginkan kombinasi desain, performa, dan produktivitas dalam satu perangkat.

HUAWEI MatePad Pro 13.2 akan tersedia untuk pasar Indonesia pada Januari 2024 dalam dua varian memori, yaitu 12/256GB dan 12/512GB.

Huawei menghadirkan harga spesial selama masa pre-order yang berlangsung pada tanggal 11-26 Januari 2024. Selama periode pre-order, pelanggan berkesempatan untuk memiliki tablet ringan ini secara lengkap dengan bonus bundling senilai Rp5,7 juta, seperti HUAWEI Smart Magnetic Keyboard, HUAWEI M-Pencil 3rd Gen, HUAWEI Bluetooth Mouse, dan TWS HUAWEI FreeBuds 5.

Menariknya lagi, terdapat juga cicilan 0% hingga 12 bulan serta garansi VIP services selama satu tahun. Pelanggan dapat memesan HUAWEI MatePad Pro 13.2 secara online dengan add to cart melalui Huawei Offical Store di beberapa e-commerce terkemuka.

HUAWEI MatePad Pro 13.2

Tak ketinggalan, peluncuran HUAWEI MatePad Pro 13.2 diikuti oleh pengumuman peluncuran HUAWEI FreeClip yang akan segera hadir di Indonesia. Produk ini adalah true wireless stereo (TWS) berdesain open-ear pertama dari Huawei yang menjawab tantangan industri di segmen wearable. HUAWEI FreeClip akan tersedia secara online melalui Huawei Official Store di Shopee dan Tokopedia.

Pelanggan bisa mendapatkan voucher early bird senilai Rp100ribu mulai tanggal 21 Desember – 10 Januari 2024, yang dapat digunakan pada saat pre-order berlangsung mulai tanggal 11 Januari – 26 Januari 2024. Pelanggan yang membeli secara online berhak mendapatkan hadiah senilai Rp1,1Juta, yaitu Huawei Band 8 dan 12 bulan lost worry free.

Tags: , , , , ,


COMMENTS