November 21, 2023

Indosat Ooredoo Hutchison Serukan Semangat ‘menembu56atasan’

Penulis: Desmal Andi
Indosat Ooredoo Hutchison Serukan Semangat ‘menembu56atasan’  

Mobitekno – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) merayakan tonggak sejarahnya yang ke-56 sebagai bagian integral dari perkembangan teknologi telekomunikasi dan digitalisasi di Indonesia. Dengan semangat ‘menembu56atasan’, perusahaan ini mengajak semua pihak untuk bersama-sama memberdayakan Indonesia dan mempercepat transformasi digital bangsa melalui kemajuan teknologi, infrastruktur telekomunikasi, sumber daya manusia, dan keberlanjutan.

Vikram Sinha, President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, menyatakan, “Peringatan ulang tahun ke-56 Indosat Ooredoo Hutchison menandai babak baru dalam perjalanan tanpa henti kami memajukan teknologi dan telekomunikasi di Indonesia. Kami berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan kelas dunia, menghubungkan, dan memberdayakan seluruh masyarakat Indonesia. Dengan semangat gotong royong dan kolaborasi dengan mitra strategis, kami bertekad menjadi perusahaan telekomunikasi digital paling dipilih di Indonesia dan mengangkat nama Indonesia di tingkat global.”

Indosat Ooredoo
HUT ke-56 IOH

Perjalanan panjang Indosat selama 56 tahun dalam memberdayakan Indonesia mencakup pencapaian signifikan dalam setahun terakhir. Keberhasilan memperluas jaringan yang 100% terintegrasi ke pelosok pedesaan menggunakan teknologi Multi Operator Core Network (MOCN) menjadi langkah penting. Dalam inisiatif ini, pelanggan Indosat dapat menikmati pengalaman digital lebih baik dengan tambahan lebih dari 700 kecamatan, kualitas layanan di dalam ruangan yang lebih baik untuk tambahan 32% populasi, dan pengalaman internet yang lebih cepat hingga dua kali lipat. Kecepatan unduh dan latensi yang lebih baik meningkatkan pengalaman pelanggan untuk layanan utama seperti video streaming dan gaming sebesar 20%.

Indosat juga fokus mengurangi kesenjangan akses digital di wilayah timur Indonesia dengan jangkauan mencapai 88% populasi di wilayah Nusa Tenggara Barat dan 86% populasi di wilayah Nusa Tenggara Timur. Peluncuran Indosat Marvelous Xperience Center (Indosat MX Center) menjadi wujud kolaborasi dan ko-kreasi dengan teknologi 5G, kecerdasan buatan (AI), dan Internet of Things (IoT).

Dalam mengatasi kesenjangan talenta digital, Indosat bekerja sama dengan Cisco Networking Academy untuk melatih 50 ribu peserta IDCamp angkatan pertama hingga 200 ribu orang di daerah terpencil dalam tiga tahun mendatang. Selain itu, Indosat bersama GSMA menginisiasi pelatihan pemetaan wilayah laut dan pesisir menggunakan aplikasi Qfield di Kalimantan Utara. Solusi digital berbasis IoT juga diberikan kepada petambak udang untuk memantau kadar air dalam tambak, dengan melibatkan program Employee Carbon Offset (ECO) berupa penanaman 5.600 pohon mangrove di Bulu Cindea, Makassar, Sulawesi Selatan.

Indosat Ooredoo Hutchison
Indosat Ooredoo Hutchison

Penawaran Menarik Indosat Ooredoo Hutchison

Untuk merayakan ulang tahun ke-56, Indosat menawarkan berbagai penawaran menarik bagi pelanggan setia IM3. Mulai dari paket Freedom Internet dengan harga spesial, diskon pembelian Kartu Perdana IM3 secara online, promo IMpoin dengan hadiah hingga iPhone 15, hingga diskon 56% untuk pelanggan IM3 Postpaid. Pembaruan 105 Gerai IM3 yang tersebar di seluruh Indonesia juga diimplementasikan dengan konsep layanan Fast, Simple, & Flexible.

Tri, sebagai bagian dari Indosat Ooredoo Hutchison, turut merayakan ulang tahun ini dengan empat promo spesial. Promo Happy Deals, Promo Kilat Spesial, BonsTri, dan kuota hingga 56.000GB menjadi penawaran istimewa bagi pelanggan Tri selama periode tertentu.

Indosat

Untuk layanan FTTH, Indosat HiFi melalui brand Indosat HiFi meluncurkan program bundling dengan layanan Catchplay+ Lite khusus untuk pelanggan 100 Mbps ke atas. Program ini memungkinkan pelanggan menikmati konten premium seperti film blockbuster Hollywood dan serial drama favorit. Pelanggan baru juga dapat memanfaatkan program Advance Payment dengan pembayaran berlangganan 10 bulan mendapatkan 2 bulan gratis atau pembayaran 5 bulan mendapatkan 1 bulan gratis.

Dengan semangat ‘Menembus Batasan’, Indosat berkomitmen untuk terus mencetak sejarah baru dalam perjalanan tanpa akhir menuju masa depan digital yang lebih inklusif bagi seluruh masyarakat Indonesia. Tutupan Vikram menegaskan tekad Indosat untuk terus berinovasi dan membawa dampak positif dalam dunia telekomunikasi Indonesia.



COMMENTS