April 19, 2023

Pererat Tali Silaturahmi, Program Social Movement Mudik Hepi Telkomsel Poin Sukses Berangkatkan 1.400 Pemudik

Penulis: Rizki R
Pererat Tali Silaturahmi, Program Social Movement Mudik Hepi Telkomsel Poin Sukses Berangkatkan 1.400 Pemudik  

Mobitekno – Telkomsel pada hari ini, Rabu (19/4) menggelar pelepasan Mudik Hepi Telkomsel Poin, sebuah program social movement yang mengajak pelanggan setia untuk berpartisipasi dalam menukarkan poin mereka yang bisa dijadikan tiket mudik gratis bagi masyarakat yang membutuhkan.

Program ini sukses menjaring sebanyak 1.400 pemudik yang akan diberangkatkan ke kota-kota tujuan mudiknya. Inisiatif yang dilakukan sejalan dengan komitmen Telkomsel yang terus mendorong semangat #NyalakanKebersamaan dengan berbagi kebaikan antar sesama yang dapat menciptakan lebih banyak momen kehangatan serta mempererat tali silaturahmi di momen Ramadan dan perayaan Hari Raya Idulfitri tahun ini.

VP Postpaid Consumer International Roaming and Interconnect Telkomsel, Bernadus Wahyu Wijayanto mengungkap, program social movement Mudik Hepi Telkomsel Poin ini dihadirkan untuk memfasilitasi pelanggan setia dalam berpartisipasi di berbagai aktivitas kebaikan dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Jadi, pelanggan setia Telkomsel turut berkontribusi dalam mewujudkan mudik gratis bagi mereka yang membutuhkan.

“Kami mendapatkan banyak respons positif bukan hanya dari sisi pemudik, namun juga dari pelanggan setia kami ketika dilibatkan dalam social movement ini,” lanjut Bernadus.

IMG 20230419 152846

VP Postpaid Consumer International Roaming and Interconnect Telkomsel, Bernadus Wahyu Wijayanto

Adapun mekanisme penukaran poin, yakni pelanggan Telkomsel menukarkan 25 Telkomsel Poin yang dimiliki melalui aplikasi MyTelkomsel, lalu ditukarkan menjadi donasi untuk kemudian dikumpulkan menjadi satu tiket mudik gratis bagi para pekerja sektor informal yang membutuhkan dengan menggunakan moda transportasi bus dan kapal laut. Dalam hal ini, Telkomsel juga menggandeng dan berkolaborasi dengan BenihBaik yang merupakan platform crowdfunding asal Indonesia dan menjadi platform untuk menerima dan menyalurkan donasi yang dikirimkan oleh para pelanggan setia Telkomsel kepada masyarakat yang membutuhkan.

Menyinggung kota tujuan mudik, kali ini Telkomsel menyediakan 10 kota tujuan, di mana sebanyak 800 pemudik berangkat menggunakan moda transportasi bus, yakni kota Lampung, Palembang, Padang, Pekanbaru, Tasikmalaya, Semarang, dan Surabaya. Sedangkan untuk moda transportasi kapal laut terdapat tiga kota tujuan, yakni keberangkatan dari Sampit ke Semarang, Tarakan ke Pare-Pare dan Makassar ke Surabaya dengan total 600 pemudik.

Para penerima manfaat tersebut merupakan masyarakat dari pekerja sektor informal yang berprofesi sebagai pengemudi ojek online, pekerja kebersihan, dan para pelaku Usaha Kecil, Mikro dan Menengah (UMKM). Seluruh pemudik bus diberangkatkan serentak dari jakarta ke kota tujuan mudiknya pada hari ini 19 April 2023, sementara pemudik via kapal akan diberangkatkan sesuai dengan jadwal Pelni.

IMG 20230419 152943

Telkomsel berharap program Mudik Hepi Telkomsel Poin dapat memberikan pengalaman pulang kampung dengan aman dan nyaman serta dapat merayakan Idulfitri dengan penuh kebersamaan dengan keluarga dan orang-orang di kampung halaman.

Selama periode RAFI 2023, Telkomsel juga telah melakukan serangkaian aktivitas dan inisiatif pengamanan akses jaringan berteknologi terdepan serta ketersediaan produk dan layanan unggulan guna memastikan kelancaran serta kenyamanan pelanggan beraktivitas dan beribadah di bulan suci yang penuh keberkahan. Telkomsel juga menggelar rangkaian program Corporate Social Responsibility (CSR) di seluruh Indonesia, termasuk rangkaian roadshow Telkomsel Siaga di empat kota di Indonesia yakni Cirebon, Banjarmasin, Banda Aceh dan Mataram, guna memberikan bantuan dan dukungan kepada mereka yang membutuhkan.

 

Tags: , , ,


COMMENTS