July 18, 2023

Ada di 63 Kota, Layanan Internet XL SATU Fiber Kian Stabil dengan Adopsi Teknologi FTTR

Penulis: Iwan RS
Ada di 63 Kota, Layanan Internet XL SATU Fiber Kian Stabil dengan Adopsi Teknologi FTTR  

Mobitekno – PT XL Axiata Tbk (EXCL) telah memperkenalkan layanan konvergensinya melalui produk XL SATU untuk memperkuat posisinya sebagai operator telkomunikasi di tanah air. Untuk memberikan peningkatan layanan bagi pelanggan, XL baru saja mengimplementasikan teknologi Fiber To The Room (FTTR) pada XL SATU.

XL SATU merupakan solusi layanan internet rumah super cepat dan kuota HP bersama untuk sekeluarga dari operator XL Axiata. Jadi layanan ini menawarkan kuota seluler HP yang dapat digunakan bersama-sama oleh anggota keluarga.

XL SATU
XL SATU Fiber adalah layanan Internet rumah super cepat dengan teknologi fiber optic dan Kuota HP bersama untuk sekeluarga.

 

Layanan ini memiliki perbedaan dari layanan/produk XL lainnya, yakni XL Home. XL Home merupakan layanan internet rumah XL Axiata yang menggunakan teknologi fiber optic. XL Home menawarkan internet (30 Mbps hingga 1 Gbps) dan berbagai fitur hiburan seperti TV kabel, streaming video, dan musik.

Perbedaan utama antara keduanya terletak pada layanan kuota seluler. XL SATU menawarkan kuota seluler yang dapat digunakan bersama-sama oleh anggota keluarga, sedangkan XL Home tidak.

Baru Hadir di Batam, XL SATU Fiber kini tersedia di 63 kota Indonesia

Dalam upaya memaksimalkan layanan tersebut, XL SATU kini mengadopsi teknologi Fiber To The Room (FTTR) yang bertujuan meningkatkan kenyamanan pelanggan dalam berinternet di dalam rumah. Selain itu, XL SATU Fiber juga telah tersedia di 63 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia, dengan Kota Batam menjadi area terbaru yang dilayani.

XL SATU

Pilihan Kota Batam sebagai lokasi ekspansi didasarkan pada antusiasme warga Batam yang telah menanyakan layanan XL SATU Fiber, serta tingginya kunjungan ke website dan media sosial. Kota Batam memiliki potensi yang besar untuk memasarkan layanan internet berkecepatan tinggi karena posisinya yang strategis sebagai kota bisnis dengan akses langsung ke Singapura dan Malaysia. Terhitung sejak tanggal 26 Juni 2023, layanan XL fixed broadband berbasis fiber ini jga telah tersedia bagi pelanggan di Kota Batam.

Adopsi teknologi FTTR dilakukan untuk mengatasi penurunan kecepatan internet yang sering terjadi akibat jaringan WiFi yang sulit menembus sekat-sekat seperti tembok dan partisi rumah. Dengan menggunakan serat optik FTTR, penggunaan internet akan menjadi lebih lancar, cepat, dan stabil secara merata di seluruh ruangan rumah atau bangunan.

FTTR tingkatkan pengalaman pelanggan XL SATU

XL Axiata bekerja sama dengan Huawei untuk menghadirkan solusi inovatif FTTR. Teknologi ini menggunakan pemasangan kabel serat optik di setiap ruangan rumah atau bangunan, yang memastikan kestabilan dan kecepatan internet yang merata tanpa tergantung pada perangkat mesh WiFi. FTTR mampu memberikan pengalaman terbaik dalam menikmati layanan video streaming, game online, layanan telecommuting, serta mendukung ekosistem smart home yang konsisten, stabil, dan mulus.

Direktur & Chief Commercial Officer, Abhijit J. Navalekar, menyatakan bahwa upaya meningkatkan kualitas layanan XL SATU merupakan bagian dari pengembangan layanan konvergensi XL Axiata. Dia juga menambahkan bahwa permintaan terhadap layanan XL SATU Fiber diprediksi akan terus meningkat di tahun-tahun mendatang, dan XL Axiata akan terus mengadopsi teknologi terbaru serta memperluas jaringannya ke area baru.

XL SATU Fiber 00
Direktur & Chief Commercial Officer, Abhijit J. Navalekar, menyatakan bahwa upaya meningkatkan kualitas layanan degan teknologi FTTR merupakan bagian dari pengembangan layanan konvergensi XL Axiata

 

Abhijit menegaskan bahwa XL Axiata akan terus memperluas jangkauan layanan XL SATU Fiber ke berbagai kota di Indonesia. Setelah Kota Batam, beberapa kota lain menjadi target lokasi perluasan selanjutnya. Selama ini, XL Axiata telah fokus membangun kualitas layanan XL SATU Fiber dan mempersiapkan infrastruktur jaringan di daerah-daerah yang berpotensi. Saat ini, jaringan XL SATU Fiber mencakup hampir semua kecamatan di Kota Batam.

Untuk pelanggan baru berbasi Fiber, tersedia promo menarik berupa peningkatan kecepatan internet rumah gratis dari 30 Mbps menjadi 50 Mbps selama 6 bulan pertama, serta kuota HP bersama gratis untuk seluruh keluarga. Selain itu, pelanggan juga dapat menikmati beragam pilihan tayangan hiburan nasional dan internasional melalui Vidio, CATCHPLAY+, LIONSGATE PLAY, WeTV, CNA, Nussa, AirConsole, Youtube, dan Google Play Store dengan berlangganan sebesar Rp 259 ribu per bulan.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai paket-paket XL SATU Fiber yang sesuai dengan kebutuhan keluarga dan pengecekan jangkauan di area tertentu, pelanggan dapat mengunjungi website satu.xl.co.id atau menghubungi customer service melalui aplikasi myXL, akun media sosial Instagram dan Twitter @xlhomeid, Facebook: XLHome, atau melalui telepon ke nomor 820 (nomor XL) atau 0818123820

Tags: , , , , , ,


COMMENTS