October 17, 2023

Jadi Mitra Resmi MPL ID Season 12, Telkomsel Support Ekosistem Esports Indonesia

Penulis: Rizki R
Jadi Mitra Resmi MPL ID Season 12, Telkomsel Support Ekosistem Esports Indonesia 

Mobitekno – Upaya Telkomsel untuk memperkuat komitmennya dalam mendorong perkembangan ekosistem game dan esports di Indonesia, diwujudkan pada peran sebagai Official Mobile Internet Partner pada turnamen Mobile Legends Professional League Indonesia (MPL ID) Season 12, yang berlangsung mulai 13 Juli hingga 15 Oktober 2023.

Telkomsel berkolaborasi bersama Moonton dalam salah satu acara game terbesar dan paling dicintai di Indonesia, sekaligus juga mempersembahkan Dunia Games sebagai Partner in Esports dan MAXstream sebagai Official Broadcast.

Abdullah Fahmi, Vice President Brand Communications di Telkomsel menyatakan bahwa dengan memanfaatkan aset dan kemampuan unggul Telkomsel, terutama melalui Dunia Games, perusahaan berkomitmen untuk terus mendukung perkembangan ekosistem game dan esports Indonesia secara inklusif dan berkelanjutan.

MPL ID

Pada puncak gelaran MPL ID Season 12, Telkomsel juga menerima penghargaan dari MPL ID Industry Awards (MIIA) 2023 untuk kategori Best Community Activation. Award ini menjadi tambahan semangat bagi komitmen Telkomsel sebagai digital society enabler yang secara aktif terlibat dan konsisten mendorong pertumbuhan ekosistem games dan esports Indonesia.

“Sebagai salah satu upaya dalam mewujudkannya, Telkomsel telah mengambil peran sebagai Official Mobile Internet Partner dalam MPL ID Season 12. Melalui kolaborasi dengan para pemangku kepentingan dan pelaku industri dalam penyelenggaraan MPL ID, kami berharap dapat bersama-sama mendorong pertumbuhan industri game dan esports nasional, sekaligus mempercepat ekonomi digital Indonesia,” ungkap Kang Ami sapaan karib Abdullah Fahmi.

Selama acara MPL ID Season 12, Telkomsel telah menyelenggarakan berbagai aktivitas untuk meningkatkan pengalaman bermain game digital para pemain. Aktivitas tersebut meliputi pembelian game dengan harga terjangkau melalui platform Dunia Games, stan penjualan produk dan layanan, serta kesempatan bagi pelanggan untuk bersaing satu lawan satu dengan pemain profesional dalam sesi Beat the Pro.

Telkomsel juga menyiarkan pertandingan MPL secara langsung melalui platform video MAXstream yang menjadi official broadcast MPL ID.

Puncak Acara MPL ID Season 12

Di puncak acara MPL ID Season 12, Telkomsel juga mendapatkan penghargaan MPL ID Industry Awards (MIIA) 2023 dalam kategori Aktivasi Komunitas Terbaik. Penghargaan perdana dalam industri esports Mobile Legends tersebut adalah pengakuan atas kontribusi luar biasa para pemain kunci di sektor ini, termasuk pemangku kepentingan, media, pembuat konten, praktisi industri, dan tim waralaba.

Telkomsel Dukung MPL ID Season 12 2

Telkomsel berperan sebagai Official Mobile Internet Partner di ajang turnamen Mobile Legends Professional League Indonesia Season 12, yang berlangsung sejak 13 Juli hingga 15 Oktober 2023. Telkomsel menghadirkan Dunia Games sebagai Partner in Esports dan MAXstream sebagai Official Broadcast.

Telkomsel juga memiliki kehormatan untuk memberikan medali kepada para pemenang Penghargaan Tim Pertama MPL ID Season 12. Penyerahan medali ini merupakan bentuk pengakuan terhadap dedikasi dan prestasi para pemenang, sekaligus sebagai pendorong bagi mereka untuk terus mengasah keterampilan mereka dan berkembang sebagai bakat unggulan dalam industri game dan esports.

Abdullah Fahmi menjelaskan, “Penghargaan Best Community Activation Award memberikan semangat tambahan bagi komitmen Telkomsel sebagai pemberi daya masyarakat digital yang secara aktif dan konsisten mempromosikan pertumbuhan ekosistem game dan esports di Indonesia,”

“Kami telah terus-menerus mengejar ini melalui aktivitas berbasis komunitas, salah satunya adalah turnamen Mobile Legends yang rutin diadakan sebagai bagian dari program Dunia Games Waktu Indonesia Bermain (DG WIB).” tambahnya.

Sebagai Partner In Esports MPL ID, Dunia Games Telkomsel sendiri telah konsisten menyelenggarakan turnamen bergengsi sejak tahun 2017. Ini meliputi Kejuaraan Indonesia Games, Kejuaraan DG WIB, Musim Reguler DG WIB, dan turnamen tingkat grassroot yang diadakan di lebih dari 120 klaster di seluruh Indonesia.

Telkomsel Dukung MPL ID Season 12 3

Dalam MPL ID Season 12, Telkomsel menunjang kenyamanan digital para gamers dengan top-up games di platform Dunia Games dengan harga lebih terjangkau, booth penjualan produk dan layanan, serta kesempatan bertanding one-on-one dengan pro player

Hingga paruh pertama tahun 2023, Dunia Games telah bermitra dengan penerbit game terkemuka dan pengembang industri, mencatatkan lebih dari 18 juta pengguna aktif bulanan, mengukuhkan komitmennya kepada komunitas game di Indonesia. Keterlibatan Telkomsel dalam MPL ID Season 12 adalah langkah lain dalam perjalanan untuk mendukung ekosistem game yang berkembang di negara ini.

Tags: , , , ,


COMMENTS