September 17, 2023

5 Tips Menggunakan Mesin Cuci Samsung untuk Hasil Maksimal

Penulis: Rizki R
5 Tips Menggunakan Mesin Cuci Samsung untuk Hasil Maksimal  

Mobitekno – Mesin cuci telah menjadi teman setia dalam menjalani rutinitas rumah tangga. Kecepatan, efisiensi, dan kenyamanan yang ditawarkannya menjadikannya perangkat yang sangat diperlukan. Tidak heran jika pasar mesin cuci di Indonesia terus berkembang, khususnya merek mesin cuci Samsung.

Menurut Statista, pasar mesin cuci di Indonesia diprediksi akan tumbuh sekitar 3,27 persen setiap tahunnya dari tahun 2023 hingga 2028, dengan pendapatan mencapai US$2,1 miliar pada tahun ini. Namun, untuk menjaga mesin cuci Anda tetap andal dan tahan lama, penting untuk menggunakan perangkat ini dengan bijak dan efisien dari segi lingkungan, ekonomi, dan kenyamanan pribadi.

Purnomo Mokale, Head of Home Appliances Product Marketing, Samsung Electronics Indonesia, menjelaskan, “Dengan penggunaan mesin cuci yang efisien, Anda dapat menghemat air, biaya, mengurangi dampak lingkungan, meningkatkan kualitas cucian, dan memperpanjang umur mesin cuci Anda,”

Banner E

Tips Menggunakan Mesin Cuci Samsung

Berikut adalah 5 tips cara menggunakan mesin cuci dengan efisien untuk mencapai hasil cuci maksimal dan menjaga mesin cuci tetap andal:

1. Pilih Kapasitas yang Sesuai dengan Kebutuhan

Ketika mencuci, seringkali kita ingin mempercepat proses dengan mencuci lebih banyak pakaian dalam satu siklus. Namun, perlu diingat bahwa memuat terlalu banyak pakaian dalam mesin cuci bisa berdampak buruk.

Overloading mesin cuci dapat mengganggu kinerja mesin dan memperpendek umur mesin. Untuk mencuci lebih banyak pakaian, pilihlah mesin cuci dengan kapasitas yang lebih besar seperti Samsung Top Load Inverter Ecobubble yang memiliki kapasitas hingga 18kg.

2. Pilih Siklus Cuci yang Tepat untuk Pakaian Anda

Mesin cuci biasanya memiliki berbagai pilihan siklus cuci. Pilihlah siklus yang paling cocok untuk jenis pakaian yang akan Anda cuci. Penggunaan siklus yang tidak tepat bisa merugikan, baik dalam hal kebersihan cucian maupun merusak pakaian.

Mesin cuci Samsung menawarkan fitur cerdas seperti AI Ecobubble™ dan AI Wash untuk memastikan pemilihan siklus yang tepat.

Adapun AI Wash akan memanfaatkan sensor untuk mendeteksi berat dan kelembutan kain, tingkat kekotoran pakaian berdasarkan kekeruhan air, lalu mengoptimalkan jumlah air dan deterjen, menyesuaikan waktu perendaman, pembilasan, dan pemerasan, untuk menghasilkan pencucian yang bersih tapi hemat air dan deterjen.

KV DRYER FOR ESTORE 720x800 1

3. Gunakan Deterjen yang Sesuai dan Takarannya Tepat

Pemilihan deterjen yang tepat adalah kunci sukses dalam pencucian. Menggunakan deterjen yang salah atau dalam jumlah berlebihan dapat merusak mesin cuci. Mesin cuci Samsung BESPOKE AI Washer Dryer Combo memiliki kompartemen Auto Dispense yang secara otomatis mengeluarkan deterjen dan pelembut pakaian dalam jumlah yang sesuai dengan cucian Anda.

4. Manfaatkan Moda Pencucian Cepat

Moda pencucian cepat dapat membantu Anda menghemat waktu, air, dan listrik. Namun, pastikan Anda hanya menggunakan opsi pencucian cepat untuk pakaian yang tidak terlalu kotor.

Mesin cuci terbaru dari Samsung sudah dilengkapi dengan fitur pencucian cepat seperti ini. Samsung BESPOKE AI Washer Dryer Combo punya fitur bernama QuickDrive™ yang akan mengurangi waktu mencuci hingga 50 persen.

Caranya, teknologi unik Q-Bubble™ akan mengombinasikan rotasi drum dengan semprotan air tambahan untuk menciptakan gelembung yang lebih banyak dan kuat. Sehingga deterjen meresap lebih cepat dan mencuci dengan cepat dan lembut. Untuk mengaktifkan fitur ini sangat mudah, cukup dengan menekan tombol QuickDrive.

Mesin cuci Samsung

Sementara mesin cuci Samsung Top Load Inverter Ecobubble memiliki fitur SuperSpeed yang akan menghemat waktu mencuci hingga 40%. SuperSpeed akan mempersingkat waktu pencucian dengan pembersihan yang lebih powerful dan mengurangi penggunaan air. Ia juga akan mempersingkat waktu pembilasan dengan semburan air yang kuat dan mempercepat putaran drum.

5. Jaga Kebersihan Drum Mesin Cuci

Membersihkan drum mesin cuci secara teratur adalah langkah penting untuk menjaga kebersihannya. Ini akan membantu mesin cuci beroperasi dengan efisien dan memiliki umur yang lebih panjang. Mesin cuci Samsung memiliki fitur seperti Drum Clean+ dan Eco Tub Clean untuk menjaga kebersihan drum mesin cuci Anda.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda dapat menggunakan mesin cuci secara efisien, menghemat sumber daya, dan mendapatkan hasil pencucian yang terbaik. Selain itu, mesin cuci Samsung terbaru dapat terhubung ke smartphone Anda melalui aplikasi SmartThings, memungkinkan Anda untuk memantau dan mengatur mesin cuci Anda dengan lebih mudah.

Ketahuilah bahwa teknologi Digital Inverter pada mesin cuci Samsung membuatnya tetap berkinerja maksimal, senyap, hemat listrik, dan dilindungi dengan garansi 20 tahun untuk motornya.

Sekarang, Anda dapat memiliki mesin cuci Samsung BESPOKE AI Washer Dryer Combo dengan harga Rp12.999.000 atau Samsung Top Load Inverter Ecobubble Washer dengan harga Rp7.329.000. Dapatkan juga paket handuk eksklusif dari Howel&Co dan opsi cicilan 0% untuk pembelian di Samsung.com, serta promo menarik lainnya di toko-toko terdekat.

Tags: , , , ,


COMMENTS