March 17, 2023

Permudah Transaksi Logistik Melalui Satu Aplikasi, PT SPIL Kembangkan SuperApp MySPIL Reloaded

Penulis: Iwan RS
Permudah Transaksi Logistik Melalui Satu Aplikasi, PT SPIL Kembangkan SuperApp MySPIL Reloaded  

Mobitekno – Industri logistik di Surabaya saat ini mengalami perkembangan yang pesat, terutama dengan munculnya e-commerce dan meningkatnya kebutuhan pelanggan akan pengiriman yang cepat dan efisien. Para pelaku logistik yang beralih ke aplikasi logistik juga membutuhkan inovasi untuk menjawab kebutuhan mereka.

Aplikasi logistik dengan teknologi kecerdasan buatan (Al) dan machine learning (ML) memungkinkan proses otomatisasi dalam mengelola pengiriman, seperti mengoptimalkan rute pengiriman dan menganalisis data historis.

Penggunaan aplikasi logistik semakin ramah pengguna dan mudah diakses, dengan banyak perusahaan logistik yang mengembangkan aplikasi mobile yang memungkinkan pelanggan melacak pengiriman secara real-time dan berkomunikasi dengan pengemudi.

mySPILL app 02

Pengembangan aplikasi logistik terus berlanjut, seperti mySPIL Reloaded yang menjadi Logistics SuperApp pertama di Indonesia dengan fungsi pelayanan logistik multimoda yang dapat dilakukan dalam satu platform.

Seperti diketahui, mySPIL adalah platform e-commerce yang dirancang khusus oleh PT Salam Pacific Indonesia Lines (SPIL) untuk memberikan layanan online yang sederhana dan ramah bagi pelanggan. Pertama kali diluncurkan pada tahun 2017, mySPIL telah menjadi platform e-commerce pertama di industri perkapalan Indonesia. Dengan hadirnya mySPIL

Chief Technology Officer (CTO) PT SPIL, Yudi Mulyawan, menyatakan bahwa kebutuhan konsumen yang semakin beragam dan meningkat menyebabkan PT SPIL terus berinovasi dan mendorong limit.

“Kami ingin terus konsisten untuk menjadi pionir dalam industri logistik. Kami melihat kebutuhan konsumen yang semakin beragam dan semakin meningkat. MySPIL Reloaded adalah jawaban kami untuk memenuhi kebutuhan tersebut dengan menyediakan fitur-fitur terbaru yang memudahkan pelanggan untuk melakukan semua transaksi logistik melalui satu aplikasi saja”, ujarnya lewat keterangan tertulis (15/3/2023).

mySPILL app 03

Secara keseluruhan, aplikasi logistik sedang mengalami transformasi besar-besaran dalam industri logistik Perkembangan terbaru dalam teknologi Al, blockchain, dan pengalaman pengguna semuanya berkontribusi melalui transformasi ini.

Hal ini juga memungkinkan perusahaan logistik untuk beroperasi secara lebih efisien dan efektif. Seiring dengan terus berkembangnya industri logistik, kita mengharapkan adanya inovasi lebih lanjut dalam aplikasi logistik yang memberikan dampak positif bagi industri logistik.

Pengguna mySPIL Reloaded dapat melakukan semua fungsi support pelayanan logistik, termasuk dengan adanya Value Added Services, seperti fitur-fitur yang memungkinkan pembicaraan langsung kepada Customer Service, Bank Transfer (Virtual Account), Top Up e-Wallet, dan lain sebagainya.  Termasuk pembelian paket data dan pulsa, serta pembayaran PLN tanpa harus keluar dari aplikasi.

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS