August 13, 2023

PT Indika Energy Luncurkan Brand INVI di GIIAS 2023: Dukung Mobilitas Berkelanjutan dan Teknologi Ramah Lingkungan

Penulis: Rizki R
PT Indika Energy Luncurkan Brand INVI di GIIAS 2023: Dukung Mobilitas Berkelanjutan dan Teknologi Ramah Lingkungan  

Mobitekno – Perusahaan investasi yang dikenal dengan portofolio bisnis terdiversifikasi, PT Indika Energy Tbk. (Perseroan), mengambil langkah progresif dalam mendukung mobilitas berkelanjutan dan teknologi ramah lingkungan. Melalui anak usahanya, PT Energi Makmur Buana (EMB), Indika Energy meluncurkan brand INVI yang menghadirkan produk unggulan berupa bus listrik dan infrastruktur pendukungnya.

Dalam upaya untuk memperkuat mobilitas berkelanjutan dan menghadirkan teknologi ramah lingkungan, PT Indika Energy menjalin kerjasama dengan Daeyoung Chaevi Co., Ltd., perusahaan yang memiliki pengalaman dan keahlian dalam industri pengisian baterai listrik global. Sebagai mitra lokal, Indika Energy akan mendukung proses lokalisasi mesin pengisian kendaraan berbasis baterai, termasuk manufaktur, penelitian, dan pengembangan komponen yang diperlukan untuk produksi mesin pengisian baterai listrik yang inovatif.

Azis Armand, Wakil Direktur Utama dan Grup CEO PT Indika Energy Tbk., mengungkapkan, “Melalui langkah strategis ini, diharapkan produksi mesin pengisian baterai listrik lokal dan adopsi kendaraan listrik di Indonesia dapat meningkat, seiring dengan upaya pencapaian netral karbon. Peluncuran produk charging station INVI dan bus listrik ini menjadi bagian dari perjalanan Indika Energy untuk menghadirkan ekosistem kendaraan listrik yang komprehensif di Tanah Air,”

PT Indika Energy

PT Indika Energy Perkenalkan INVI

juga memperkenalkan brand INVI yang mengusung konsep kendaraan listrik dan ekosistemnya yang inovatif. INVI bertujuan untuk memfasilitasi distribusi bus listrik dan infrastruktur pendukungnya, termasuk pengisi daya kendaraan listrik dengan teknologi ultra-fast charging yang memiliki daya mencapai 400 kW. Ini merupakan langkah maju dari PT Indika Energy dalam mempercepat pengisian daya kendaraan listrik, memungkinkan pengisian yang lebih cepat dan efisien.

Bus listrik KG Mobility, yang juga akan diperkenalkan oleh INVI, menawarkan performa prima dengan kekuatan mesin hingga 320 kW dan jarak tempuh lebih dari 350 km. Hal ini sejalan dengan komitmen Indika Energy Group dalam mengakselerasi perkembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

PT Indika Energy_INVI

Kehadiran INVI bukan hanya sebagai distributor kendaraan listrik komersial, melainkan juga sebagai solusi Seamless EV Experience.

“INVI mencerminkan semangat kami untuk menghadirkan masa depan mobilitas kendaraan komersial lokal yang lebih ramah lingkungan. Kami bertekad untuk menghadirkan produk melalui solusi yang inovatif dengan memahami kebutuhan konsumen Indonesia,” tutur Andreas Justiabel, Presiden Direktur PT Energi Makmur Buana.

Dengan berbagai inisiatif ini, PT Indika Energy secara aktif berkontribusi dalam mempercepat ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, sesuai dengan inisiatif pemerintah. Dengan brand INVI dan produk-produk inovatifnya, Indika Energy terus membawa perubahan positif bagi lingkungan dan masyarakat Indonesia.

PT Indika Energy

Tags: , , , ,


COMMENTS