March 13, 2023

Luncurkan Speaker HiFi Audivo PHS 6A, Polytron Janjikan Audio Jernih dan Detail serta Minim Distorsi dan Noise

Penulis: Iwan RS
Luncurkan Speaker HiFi Audivo PHS 6A, Polytron Janjikan Audio Jernih dan Detail serta Minim Distorsi dan Noise  

Mobitekno – Polytron, produsen elektronik lokal meluncurkan speaker kelas HiFi (High Fidelity) baru, yaitu Audivo PHS 6A. Speaker yang mengusung suara jernih dan detail serta minim distorsi dan noise. Speaker ini juga dirancang secara optimal dengan electro-acoustic terkini, vokal transparan, dan treble yang jernih.

Audivo PHS 6A memiliki woofer berukuran 5,5 inci dan medan magnet yang kuat dengan voice coil CCAW berdiameter 36 mm. Selain itu, speaker ini juga mengadopsi aluminium frame-die-casting yang kokoh.

Polytron yang dikenal dengan teknologi audio XBR Woofer, Super Bass dan Bazzoke, juga menjamin Audivo PHS 6A akan memiliki artikulasi bass yang jelas. Tweeter pada speaker ini dirancang dengan bahan membran soft dome berukuran 1 inci. Desain tweeter inilah yang menghasilkan frekuensi tinggi yang datar dan rata (flat) sampai 22 kHz.

Polytron Audivo PHS 6A 01

Polytron Audivo PHS 6A 03

Felita Septian, Product Manager Audio POLYTRON mengatakan bahwa Audivo PHS 6A tergolong produk kategori HiFi speaker wajib karena keluaran suaranya yang jernih dan detail. Selain itu kualitas suaranya juga minim distorsi dan noise sehingga suara yang dihasilkan akan lebih real, nyata dan sesuai file aslinya.

“Istimewanya, Audivo PHS 6A, memiliki bass dan treble control-nya yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan ruangan dan selera musik, serta dilengkapi dengan fitur Bazzoke (ekstra bass),” tambah Felita.

Untuk enclosure atau box speaker Audivo PHS 6A menggunakan material medium density fiberboard (MDF) setebal 24 mm yang kokoh dan dikombinasikan dengan sistem tuning bass reflex yang optimal. Kombinasi ini dapat menghasilkan akustik terbaik tanpa gangguan kolorasi suara.

Dilengkapi Bi-Amplifier Class D, HiFi Speaker Audivo PHS 6A juga memiliki efisiensi tinggi lebih dari 90%, dan disipasi panas rendah ditunjang dengan digital signal processing (DSP) sehingga menghasilkan suara musik dan vokal terdengar nyata seperti suara aslinya.

Polytron Audivo PHS 6A 02

Polytron Audivo PHS 6A 05

Polytron Audivo PHS 6A 04

Dari segi tampilan, speaker ini memiliki desain yang elegan dengan wooden finish, dan dilengkapi oleh magnetic cover with mesh yang dapat melindungi speaker dari debu.

Untuk aspek input suara, speaker ini memiliki konektivitas yang lebih stabil melalui bluetooth versi terbaru V.5. Lalu ada juga optical input, USB input, auxiliary input, dan line input. Dengan pilihan konektivitas ini membuat semakin mudah menikmati lagu-lagu favorit pilihan dari berbagai sumber seperti gadget, laptop atau PC, dan televisi. HiFi Speaker Audivo PHS 6A memiliki output kekuatan suara sebesar 180 watt RMS.

Polytron Audivo PHS 6A 06

Pengaturan HiFi Speaker Audivo PHS 6A pun sangat mudah karena bisa menggunakan aplikasi Polytron Audio Connect dengan mengunduhnya di Play Store.

Selain bisa digunakan untuk mendengarkan musik, speaker ini juga cocok dikoneksikan dengan PC sebagai speaker komputer atau televisi untuk keluaran suara saat menonton.

Harga speaker Polytron Audivo PHS 6A dibanderol seharga Rp2,599 juta di website resmi polytron.co.id. Selanjutnya, speaker Hi-Fiyang juga akan ditawarkan di beberapa di online marketplace, seperti Tokopedia, Blibli, dan Shopee.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS