March 13, 2023

Dilengkapi Opsi Botol Tinta Lebih Ekonomis, Canon Rilis Tiga Printer Ink Tank Terbaru

Penulis: Rizki R
Dilengkapi Opsi Botol Tinta Lebih Ekonomis, Canon Rilis Tiga Printer Ink Tank Terbaru  

Mobitekno – Canon belum lama ini merilis jajaran printer ink tank terbaru dengan konfigurasi 4 tinta botol, yaitu PIXMA Ink Efficient G3730, G2730, dan G1730. Melalui PT Datascrip, ketiga printer Canon terbaru ini mampu mencetak dalam jumlah banyak dengan kualitas cetak yang berkualitas, namun tetap ekonomis. Kok, bisa?

Pasalnya, ketiga printer ini dibekali dengan tinta botol ekonomis baru (tipe GI-71S) yang bisa menjadi alternatif, printer dengan harga lebih terjangkau untuk kebutuhan cetak dengan produktivitas tidak terlalu tinggi.

Dengan adanya botol isi ulang tinta baru yang ekonomis ini, memberikan pengguna pilihan untuk penggunaan tinta berdasarkan volume cetak yang diperlukan. Kini, pengguna dapat memilih botol isi ulang tinta ekonomis baru, untuk volume cetak sedang, yang dapat mencetak hingga 3.900 halaman untuk dokumen monokrom dan 4.600 halaman untuk dokumen berwarna.

Sementara, bagi pengguna yang ingin mencetak dengan volume tinggi tetap dapat menggunakan botol tinta standar yang dapat mencetak hingga 7.600 halaman untuk dokumen monokrom dan 8.100 halaman untuk dokumen berwarna.

PIXMA G Series

Andryan Pranata – Marketing Manager Canon Printing and Scanning Devices Group, PT Datascrip, menjelaskan, “Dengan pilihan botol tinta baru ekonomis tersebut, secara signifikan bisa mengurangi biaya untuk pembelian tinta, sehingga cocok digunakan untuk berbagai keperluan pencetakan di rumah, seperti tugas sekolah, tugas kuliah, serta keperluan bisnis UMKM sesuai kebutuhan,”

Ia menambahkan, “Ketiga printer baru ini juga memiliki absorber dalam bentuk maintenance cartridge yang dapat diganti sendiri dengan mudah oleh pengguna. Sehingga pengguna tak perlu repot untuk pergi ke service center.”

Selain itu, ketiga printer ini juga hadir dengan print head berkualitas yang dapat menghasilkan kualitas teks yang tajam berkat penggunaan sistem tinta pigmen hitam dan tinta warna dye, untuk memastikan hasil cetakan yang berkualitas untuk berbagai dokumen dengan banyak teks hingga kebutuhan cetak foto borderless ukuran A4.

Soal kecepatan, PIXMA Ink Efficient G3730, G2730, dan G1730 dapat diandalkan untuk cetak dalam jumlah banyak tanpa harus menunggu lama. Ketiga printer ini memiliki kecepatan cetak hingga 11 ipm (image per minutes) untuk cetak monokrom dan 6 ipm untuk cetak warna, sehingga membuat pekerjaan lebih produktif dan efisien.

Printer All-in-One PIXMA Ink Efficient G3730 dan G2730 

Kedua printer ini adalah printer multifungsi yang andal untuk berbagai kebutuhan print, copy, dan scan yang dirancang untuk meningkatkan produktivitas mencetak. Khusus PIXMA G3730, printer ini dapat dioperasikan secara nirkabel menggunakan koneksi Wi-Fi melalui aplikasi Canon PRINT Inkjet/SELPHY yang intuitif dari smartphone untuk proses cetak atau pemindaian, termasuk memeriksa status printer, level tinta, serta terhubung ke cloud.

PIXMA Ink Efficient G1730

Bagi pengguna, seperti pelajar atau kebutuhan rumahan yang hanya membutuhkan printer ringkas untuk kegiatan mencetak saja tanpa fungsi tambahan copy dan scan. PIXMA G1730 bisa menjadi pilihan ideal.

PT Datascrip bakal memasarkan ketiga printer ink tank tersebut dengan harga sebagai berikut:

PIXMA Ink Efficient G3730 Rp2.970.000

PIXMA Ink Efficient G2730 Rp2.260.000

PIXMA Ink Efficient G1730 Rp1.760.000

Tinta Botol Ekonomis

GI-71S Pigment Black: Rp85.000

GI-71S (Cyan/Magenta/Yellow): @Rp77.000 (per botol)

Tinta Botol Standar

GI-71 Pigment Black: Rp138.000

GI-71 (Cyan/Magenta/Yellow): @Rp 117.000 (per botol)

Maintenance Tray/maintenance cartridge (MC-G04): Rp121.000

Tags: , , , ,


COMMENTS