February 13, 2023

Senandung Cinta Aplikasi Agoda dengan ChatGPT untuk Bali dan Hotspot lain di Hari Valentine

Penulis: Udi
Senandung Cinta Aplikasi Agoda dengan ChatGPT untuk Bali dan Hotspot lain di Hari Valentine  

Mobitekno – Agoda, platform perjalanan digital global, mengungkapkan bahwa Bali merupakan destinasi liburan terpopuler keempat di Asia untuk Hari Valentine tahun ini, setelah Tokyo, Bangkok, dan Singapura.

Destinasi Asia tersebut menjadi kota yang paling banyak dicari oleh pasangan yang merayakan 14 Februari. Untuk menghargai kota-kota ini serta hotspot romantis lainnya di 14 destinasi pencarian teratas, Agoda merangkai puisi unik dengan ChatGPT, yaitu chatbot bertenaga AI (artifical intelligence).

Chatbot ChatGPT yang sedang populer telah membuat jutaan orang jatuh cinta dengan kemampuannya. Ketika diminta Agoda untuk menyalurkan bakat pujangga dengan kecerdasan buatan,  chatbot merangkai kata-kata seperti From Pad Thai to Tom Yum Goong, Bangkok’s food is a taste that lingers on (Dari Pad Thai sampai Tom Yum Goong, kuliner Bangkok memiliki citarasa tak terlupakan) untuk Bangkok, Thailand.

With every visit, I’m captured whole, in this gem of India, I find my goal (Dalam setiap kunjungan, aku sepenuhnya terperangkap, di permata indah India ini, aku menemukan tujuanku) untuk Goa, India. Serta Mount Fuji in the distance, a sight to behold. Tokyo, a city that never gets old (Gunung Fuji di kejauhan, pemandangan yang menakjubkan. Tokyo, kota yang tidak pernah tua) untuk Tokyo, Jepang.

Omri Morgenshtern, Chief Executive Officer Agoda mengatakan, merangkai puisi menggunakan ChatGPT mungkin merupakan nampak seperti gimmick, tetapi chatbot yang digerakkan oleh teknologi artificial intelligence adalah hal yang sangat menjanjikan.

“Di Agoda, kami mengutamakan perjalanan bebas repot. Lompatan teknologi seperti ini memiliki banyak potensi untuk semakin meningkatkan pengalaman pemesanan di platform perjalanan digital. Kami akan memberi perhatian khusus karena Agoda sudah menjadi salah satu pelopor yang mengeksplorasi bagaimana teknologi dapat diterapkan secara praktis untuk menjadikan perjalanan lebih mudah diakses oleh semua orang.”

Para sejoli di Asia Pasifik memilih untuk menghabiskan waktu bersama di kota-kota kosmopolitan yang energetik pada Hari Valentine kali ini, dengan delapan dari sepuluh destinasi teratas adalah perjalanan di perkotaan.

Diantara destinasi lain, dimana panah dewa asmara bertemu sasarannya adalah destinasi pantai seperti Bali, Goa, Da Nang, dan Dubai. Untuk setiap tujuan, Agoda meminta ChatGPT memberi penghargaan dalam bentuk rangkaian puisi, yang kemudian diterjemahkan oleh chatbot ke bahasa lokal.

Tags: , , , ,


COMMENTS