July 11, 2023

Pembaruan Portofolio Dell APEX, Perkuat Strategi Multicloud Bagi Pelanggan

Penulis: Rizki R
Pembaruan Portofolio Dell APEX, Perkuat Strategi Multicloud Bagi Pelanggan  

Mobitekno – Dell Technologies memperkenalkan sejumlah penawaran Dell APEX baru yang mencakup berbagai platform cloud, software storage cloud publik, perangkat dan komputasi client. Berbagai penambahan ke portofolio as-a-Service yang mencakup pusat data hingga cloud publik dan perangkat client akan membantu perusahaan beroperasi dan berinovasi lebih cepat dengan manajemen dan mobilitas aplikasi dan data yang lebih baik di mana pun lokasinya.

Chuck Whitten, co-chief operating officer, Dell Technologies, mengungkapkan, “Pelanggan kami terus mencari pengalaman teknologi yang lebih sederhana untuk mengelola dan mengakses aset dan aplikasi mereka dengan mudah, dengan biaya yang dapat diprediksi dan fleksibilitas yang lebih baik,”

Ia menambahkan, “Di situlah peran Dell APEX. Kini, solusi Dell APEX telah mencakup semua portofolio kami untuk memberikan pelanggan kebebasan yang lebih besar memilih teknologi untuk mendukung bisnis mereka, sesuai kebutuhan – dari PC dan TI on-premise hingga cloud publik dan berbagai lokasi edge.”

Dell APEX Cloud Platform 

Dell APEX Cloud Platform adalah portofolio sistem turnkey yang sepenuhnya mengintegrasikan infrastruktur, software dan cloud operation stack Dell untuk melahirkan aktivitas operasional multicloud yang konsisten dengan memperluas model pengoperasian cloud ke lingkungan on-premise dan edge.

Dell APEX

Beban kerja bisa ditempatkan di lokasi yang optimal berdasarkan syarat-syarat kinerja yang diinginkan, biaya, dan keamanan dengan mobilitas data di seluruh lapisan storage multicloud umum. Pelanggan juga dapat dengan mudah memindahkan data antara lingkungan on-premise dan penerapan Dell APEX Block Storage untuk cloud publik.

Masing-masing sistem dirancang untuk mempercepat TI dan produktivitas pengembang menggunakan perangkat manajemen sehari-hari serta penerapan otomatis dan manajemen siklus hidup berbasis software.

Dell APEX menghadirkan pengalaman cloud ke PC dan server 

Dell memperluas portofolio Dell APEX untuk membantu pengguna bisa menangani aktivitas operasional TI sehari-hari dengan lebih mudah, mempercepat penerapan infrastruktur, mengontrol biaya dan mengelola pengembalian perangkat secara aman dan berkelanjutan melalui pengalaman as-a-Service.

Dell APEX PC-as-a-Service (PCaaS) membantu perusahaan menyederhanakan TI dan menerapkan teknologi client terbaru dengan biaya terprediksi sambil menghemat modal untuk dapat berinvestasi pada pengalaman karyawan modern.

Organisasi dapat menyesuaikan penawaran di seluruh portofolio PC –termasuk perangkat, software dan layanan– dengan jangka waktu satu hingga lima tahun yang fleksibel dan bisa ditingkatkan atau diturunkan sesuai kebutuhan. Para pelanggan yang telah menggunakan Dell APEX PCaaS melaporkan penurunan kebutuhan bantuan help desk sebesar 50%, penghematan biaya dukungan 30% dan waktu untuk onboarding perangkat karyawan turun hingga 50% lebih sedikit.

Di samping itu, guna lebih mempermudah pelanggan memperoleh wawasan dari data di mana pun lokasinya, Dell dan Databricks, sebuah perusahaan data dan AI, mengumumkan berbagai kerja sama baru untuk menghubungkan data on-premise di platform Dell storage enterprise terdepan di industri dan platform Databricks Lakehouse.

Pelanggan Dell dapat menghubungkan solusi Databricks ke dalam cloud publik dengan obyek storage Dell, baik di fasilitas on-premise atau co-location, untuk menganalisa data di tempat, menyimpan hasil dan membagikannya dengan aman kepada pihak ketiga menggunakan kemampuan Delta Sharing dari Databricks. Dell dan Databricks berkolaborasi untuk bersama-sama merekayasa integrasi tambahan yang akan menghadirkan pengalaman tanpa hambatan untuk obyek storage Dell dalam Databricks Lakehouse Platform.

“Microsoft dan Dell menyederhanakan pengelolaan cloud hybrid dengan solusi terintegrasi yang menghadirkan aktivitas operasional yang konsisten bagi pelanggan di seluruh cloud publik Azure serta lingkungan on-premises dan edge mereka,” ujar Bernardo Caldas, corporate vice president, Azure Edge PM, Microsoft.

Dell APEX Cloud Platform untuk Microsoft Azure menyediakan integrasi bawaan (native) dari platform infrastruktur khusus Dell dan pengelolaan software dengan Azure Arc, serta layanan berbasis Arc seperti Azure Stack HCI dan AKS untuk pengalaman terpadu dari cloud ke edge.

Adam Conway, senior vice president, Products, Databricks, mengatakan, “Fokus Databricks adalah membantu perusahaan mendapatkan wawasan terbaik dari data mereka, di mana pun data tersebut berada. Hubungan ini membuat kami mampu memanfaatkan data cloud dan on-premise bersama dengan teknologi-teknologi terbaik, serta membagikan data tersebut dengan mudah dan aman melalui Delta Sharing. Menggabungkan solusi terbaik dari Dell dan Databricks akan mengubah lanskap data bagi pelanggan seiring aktivitas mereka di dunia multicloud saat ini.”

Tags: ,


COMMENTS