November 10, 2023

DigiPOS Aja! Sabet Penghargaan Best in Future of Customer Experience dari Asia/Pacific IDC Future Enterprise Awards 2023

Penulis: Rizki R
DigiPOS Aja! Sabet Penghargaan Best in Future of Customer Experience dari Asia/Pacific IDC Future Enterprise Awards 2023  

Mobitekno – Telkomsel, melalui transformasi digitalnya dengan aplikasi DigiPOS Aja!, berhasil meraih penghargaan Best in Future of Customer Experience dalam International Data Corporation (IDC) Future Enterprise Awards – Asia/Pacific 2023 di Singapura pada tanggal 30 Oktober.

Diluncurkan pada tahun 2020, DigiPOS Aja! telah menjadi andalan bagi lebih dari 670 ribu reseller Telkomsel, baik outlet maupun perorangan. Aplikasi ini memungkinkan para reseller untuk menjalankan aktivitas penjualan berbagai produk dan layanan sesuai kebutuhan pelanggan.

DigiPOS Aja!

Dalam kompetisi yang menganugerahkan penghargaan bagi praktik terbaik dalam menerapkan strategi digital-first, DigiPOS Aja! dinilai berhasil memberikan pengalaman dan layanan digital yang melebihi harapan pelanggan.

Aplikasi ini menonjolkan fitur lengkap dan responsif, versi mobile yang mudah digunakan, program loyalty yang dapat meningkatkan performa penjualan, dan dukungan pembentukan ekosistem digital untuk mendukung pertumbuhan ekonomi nasional.

Rudy Jayadi, Vice President IT Customer Touchpoint and Digital Product Solution, menyampaikan apresiasi Telkomsel atas penghargaan tersebut. Ia menekankan keselarasan Telkomsel dengan semangat Indonesia dalam menciptakan terobosan yang mengutamakan pelanggan.

“Penghargaan dari IDC kali ini menjadi penambah semangat Telkomsel dalam meningkatkan kualitas layanan dan pengalaman pengguna DigiPOSAja!, sekaligus mengakselerasi pertumbuhan ekosistem digital Indonesia yang semakin inklusif dan berkelanjutan,” ungkap Rudy.

Telkomsel Berkomitmen Kembangkan Kualitas DigiPOS Aja!

Telkomsel terus berkomitmen meningkatkan keandalan dan kecepatan layanan transaksi melalui pemanfaatan teknologi cloud terkini. Dengan instalasi dan operasi yang sederhana, DigiPOSAJA! memberikan kemudahan pemantauan transaksi real-time, pilihan metode pembayaran yang beragam, serta skema pendapatan dan harga yang optimal. Aplikasi ini membuka peluang pengembangan bisnis reseller dengan berbagai penawaran kepada pelanggan Telkomsel.

DigiPOSAJA Memenangkan Best in Future of Customer Experience 4 scaled

Lebih lanjut, reseller juga bisa mendapatkan pendapatan dari berbagai fitur penjualan, seperti migrasi USIM, pinjaman, omni channeltop up games, hingga Payment Point Online Bank (PPOB) token listrik, tagihan air, jaminan sosial, internet bulanan, marketplacetravel agent, dan solusi finansial digital lainnya.

Di samping itu, kehadiran program loyalty Digistar semakin meningkatkan potensi kapabilitas penjualan dan pendapatan reseller secara fleksibel sesuai preferensi.

“Ke depan, Telkomsel akan terus meningkatkan kualitas layanan dan pengalaman pelanggan DigiPOS Aja! seperti dengan memaksimalkan efisiensi aplikasi agar tetap dapat digunakan di daerah dengan koneksi internet yang kurang baik, menerapkan praktik cyber security terkini, serta mengembangkan pemanfaatan teknologi Artificial Intelligence (AI) untuk merekomendasikan produk yang sesuai berdasarkan perilaku aktivitas pelanggan,” pungkas Rudy.

LinkUp Telkomsel 1

Telkomsel berencana untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan pengalaman pelanggan DigiPOS Aja! dengan fokus pada efisiensi aplikasi, keamanan cyber terkini, dan pemanfaatan teknologi Artificial Intelligence (AI) untuk rekomendasi produk yang sesuai dengan perilaku pelanggan.



COMMENTS