August 10, 2023

Roojai Transformasi Industri Asuransi Lewat Layanan Digital di Indonesia

Penulis: Rizki R
Roojai Transformasi Industri Asuransi Lewat Layanan Digital di Indonesia  

MobiteknoRoojai, perusahaan asuransi online terkemuka asal Thailand, telah mengubah wajah industri asuransi di Asia dengan langkah digitalisasi layanan pelanggan untuk seluruh proses transaksi asuransi. Di Indonesia, Roojai memberikan kenyamanan dan kemudahan dengan tujuan membuat asuransi menjadi lebih mudah diakses, terjangkau, dan dapat diandalkan oleh pelanggan dalam mengelola kebijakan asuransi mobil mereka melalui platform yang sederhana dan dapat diakses kapan saja dan di mana saja.

Menurut studi dari Redseer, sebuah perusahaan manajemen konsultasi, industri teknologi asuransi (insurtech) di Indonesia diperkirakan akan tumbuh rata-rata 32% setiap tahun. Roojai Indonesia bertekad untuk menghadirkan solusi asuransi online yang komprehensif dan terpercaya bagi masyarakat Indonesia. Solusi ini mencakup seluruh tahap, mulai dari pembelian polis dan klaim hingga perlindungan keuangan dengan manfaat asuransi yang meliputi bantuan darurat 24/7, proses klaim yang cepat, serta pilihan pembayaran yang mudah.

Perusahaan insurtech ini telah berhasil mengumpulkan pendanaan sebesar $69 juta, termasuk investasi awal sebesar US$20 juta dari Primary Group dan pendanaan Seri A sebesar USD$7 juta dari IFC, bagian dari World Bank Group. Pada awal tahun ini, Roojai mendapatkan tambahan pendanaan sebesar US$42 juta dalam pendanaan Seri B, yang sebagian besar dipimpin oleh HDI International, serta investor lainnya. Roojai Thailand juga telah meraih lisensi penuh sebagai perusahaan asuransi melalui akuisisi FWD General Insurance.

Sejak diluncurkan di Indonesia pada tahun 2022 bersama Sompo Indonesia, Roojai kini menawarkan dua produk asuransi online serta memperkenalkan asuransi mobil online dengan penawaran all-risk (komprehensif). Melalui kerjasama ini, pelanggan dapat membandingkan dan membeli polis asuransi dengan mudah secara online, sambil melakukan inspeksi mobil melalui panggilan video dengan Roojai.

Roojai

Dengan fokus pada polis all-risk (komprehensif), perusahaan yang berbasis di Thailand memastikan pelanggan terlindungi dari risiko yang lebih luas, termasuk total-loss-only (TLO) yang mencakup klaim kerusakan yang melebihi 75% dari nilai mobil atau pencurian. Meskipun premi komprehensif sedikit lebih tinggi, tingkat perlindungan yang lebih tinggi membuatnya menjadi investasi berharga bagi pemilik mobil yang mengutamakan keamanan dan kesejahteraan keuangan.

Mathieu Guiraud, CEO Indonesia & Group Protection Officer, Roojai Indonesia, menerangkan, “Kami sangat bersemangat memasuki industri asuransi mobil online di Indonesia, memberikan pengalaman asuransi online yang semakin mudah bagi pemilik mobil. Kami percaya dalam memberikan asuransi yang mudah diakses, sederhana, dan terjangkau bagi pelanggan kami,”

“Dengan keandalan kami, pelanggan di Indonesia dapat menyesuaikan perlindungan mereka dengan harga terjangkau,” ungkapnya.

Program Khusus Roojai

Sebagai bagian dari komitmen perusahaan untuk mengapresiasi pelanggan, mereka mengumumkan program khusus yang memberikan voucher cuci mobil senilai Rp100,000 bagi pemilik mobil yang melakukan transaksi di situs. Program ini menunjukkan upaya Roojai dalam membangun hubungan yang lebih kuat dan memberikan penghargaan kepada pelanggan mereka.

Roojai

Roojai Indonesia beroperasi di bawah pengawasan dan regulasi OJK (Otoritas Jasa Keuangan Indonesia), memastikan standar kepatuhan dan keamanan yang tinggi. Perusahaan akan terus berupaya memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan dalam mengelola perlindungan asuransi mereka melalui pendekatan digital yang mudah dan efisien.

Tags: , , , ,


COMMENTS