July 7, 2023

Amazfit T-Rex Ultra Hadir di Indonesia, Dukung Aktivitas Outdoor yang Lebih Ekstrem

Penulis: Desmal Andi
Amazfit T-Rex Ultra Hadir di Indonesia, Dukung Aktivitas Outdoor yang Lebih Ekstrem  

Mobitekno – Amazfit, brand yang sudah lama dikenal dengan produk-produk jam tangan pintarnya, kini semakin melengkapkan jajaran produknya di Indonesia. Amazfit T-Rex Ultra resmi dihadirkan Amazfit untuk para pengguna aktif yang gemar melakukan aktivitas outdoor. Tidak heran jika smartwatch ini dibuat dengan bahan premium. Bahkan fitur GPS di dalamnya memiliki tingkat presisi yang tinggi. Ini menjadikannya Amazfit T-Rex Ultra menjadi tolak ukur baru sebuah smartwatch yang dibuat untuk eksplorasi luar ruang tingkat profesional. Dengan smartwatch ini, Amazfit berusaha menyatukan lini produk berorientasi luar ruang di bawah filosofi baru “Brave Yout Adventure”.

“Amazfit T-Rex Ultra ini merupakan produk penerus dari varian sebelumnya, yaitu Amazfit T-Rex 2. Namun, yang terbaru ini hadir dengan kualitas bahan yang lebih premium dengan desain full stainless steel. Menariknya, jam tangan pintar ini memiliki durabilitas baterai yang mumpuni. Mampu bertahan begitu lama,” ujar Evan Angganantika, General Manager Amazfit Indonesia, saat berbincang dengan Mobitekno di sela-sela peluncuran produk ini di Jakarta, 6 Juli 2023.

Evan juga menambahkan bahwa tim R&D Amazfit telah berusaha keras untuk meningkatkan tingkat presisi pelacakan pada produk ini. Walaupun memiliki bahan premium, namun bobotnya tetap ringan sehingga sangat nyaman untuk dipakai. Dan salah satu fitur yang cukup menarik untuk diperhatikan adalah hadirnya informasi di jam tangan di setiap pagi, yang mengingatkan tentang semua informasi yang dibutuhkan oleh pengguna, mulai dari keadaan cuaca hingga jadwal aktivitas pada hari tersebut.

Amazfit T-Rex Ultra
Amazfit T-Rex Ultra

Guna menunjang durabilitas selama penggunaan, smartwatch ini dibuat dengan bahan baja tahan karat 316L yang sangat kuat. Desain ini telah dipatenkan oleh Amazfit. Dibuat untuk kebutuhan outdoor, tombol-tombolnya didesain agar bisa terjaga dari kotoran dan lumpur. Penutupnya sendiri dapat disesuaikan sehingga dapat membantu menjaga jam tangan tetap nyaman bahkan selama aktivitas yang intens. Berkat sistem sirkuit dan baterai yang dirancang khusus, banyak dari fungsi jam tangan kelas militer ini dapat digunakan pada suhu sedingin -30℃. Sementara layar AMOLED-nya mampu mencapai kecerahan puncak 1.000 nits untuk visibilitas yang jelas di luar ruangan yang kuat.

Tingkat pelacakan Amazfit T-Rex Ultra dengan presisi tinggi

Didesain untuk menunjang kebutuhan outdoor, smartwatch ini dibekali dengan GPS dengan tingkat pelacakan tinggi. Pelacakan presisi bisa dilakukan di lingkungan ekstrem sekalipun, seperti pada area pegunungan tinggi dan hutan lebat. Menunjang hal tersebut, Amazfit juga telah meningkatkan fungsi navigasi rute. File rute yang diimpor sekarang dapat dipasangkan dengan Peta Offline yang dapat diunduh yang cocok dan mendukung area aktivitas luar ruangan yang direncanakan oleh pengguna, untuk dapat memberikan dukungan navigasi tingkat profesional.

Masa penggunaan baterai Amazfit T-Rex Ultra dapat bertahan hingga 20 hari dengan mode penggunaan biasa, dan pengguna dapat memilih mode GPS Endurance baru hingga 80 jam aktivitas hiking atau mendaki yang dilacak GPS. Sebagai alternatif, mode GPS Otomatis baru dapat diaktifkan untuk secara cerdas mengalihkan pengaturan posisi berdasarkan kekuatan sinyal satelit, untuk membantu menghemat daya baterai di area dengan sinyal kuat.

Amazfit T-rex Ultra juga mendukung berbagai aktivitas yang dilakukan penggunanya. Di dalamnya talah memiliki lebih dari 160 mode olahraga, baik indoor maupun outdoor. Bahkan, pengguna yang ingin mengoptimalkan latihan, sekarang mereka dapat memasukkan karakteristik mereka ke dalam fitur Zepp Coach. Fitur ini membuat pengguna bisa menerima rencana latihan yang disesuaikan, lengkap dengan panduan ilmiahnya.

Menariknya lagi, data yang dihimpun dari jam tangan ini dapat dibagikan ke aplikasi lainnya, seperti Strava, Adidas Running, dan aplikasi kebugaran lainnya.

Zepp OS 2.0

Ini adalah sistem operasi yang digunakan Amazfit T-Rex Ultra. OS ini dapat menempatkan kesehatan sebagai pusat dari segalanya. Selain itu, pengguna juga diberikan konektivitas yang luas di dalamnya, seperti konektivitas Bluetooth yang kuat yang diperlukan untuk terhubung ke perangkat profesional lainnya.

Amazfit T-Rex Ultra hadir dalam skema warna Abyss Black dan Sahara, dan kini tersedia di exclusive di Watch Studio dengan harga Rp. 6.799.000.

Tags: , , , ,


COMMENTS