February 6, 2023

Fitur ‘Go Live Together’ Hadir di YouTube, Live Streaming Bareng jadi Lebih Mudah

Penulis: Iwan RS
Fitur ‘Go Live Together’ Hadir di YouTube, Live Streaming Bareng jadi Lebih Mudah  

Mobitekno – YouTube mulai meluncurkan fitur baru yang telah dijanjikan sejak tahun lalu, bernama Go Live Together. Fitur ini akan membantu kreator untuk melakukan streaming langsung konten dengan pengguna lain dari ponsel mereka. Fitur terbaru YouTube yang berfokus pada kreator juga akan memungkinkan pengguna untuk mengundang tamu ke video ‘co-livestream’.

Melalui akunnya di Twitter (@TeamYouTube), platform streaming video milik Google ini memperkenalkan fitur baru yang ditujukan terutama untuk para pembuat konten atau kreator. YouTube juga mengisyaratkan akan segera memperkenalkan fitur ini untuk pengguna desktop.

https://twitter.com/TeamYouTube/status/1621217017817698307

Menurut kebijakan yang dibuat YouTube, siapa pun yang memiliki lebih dari 50 pelanggan (follower) dapat mengundang tamu (guest) mereka untuk mengadakan streaming bersama dari perangkat ponselnya (iOS dan Android).

Dalam fitur ini, Anda (sebagai host) hanya diizinkan untuk mengundang satu tamu di setiap siarannya, tetapi tuan rumah dapat menukar tamu baru selama live streaming berlangsung.

Tidak ada jumlah minimum pelanggan untuk tamu yang diundang, siapapun yang memiliki channel YouTube dapat bergabung sebagai tamu. Namun sebagai tuan rumah, Anda harus bertanggung jawab jika tamu Anda melanggar pedoman komunitas yang berlaku.

YouTube Go Live Together 02

Host juga dapat memperoleh pendapatan dalam bentuk tayangan iklan, yang dapat muncul dalam bentuk pre-roll, mid-roll, dan post-roll saat melakukan ‘Go Live Together’ dan akan akan ditujukan ke channel penyelenggara.

Jadi, bagaimana Anda memulai ‘Go Live Together’? Sangat sederhana, cukup masuk ke aplikasi dan tekan tombol ‘Create’. Karena Anda adalah yang menginisiasinya, Anda akan diberi tag sebagai host. Selanjunya, tambahkan teman Anda (guest) dengan mengirimkan undangan melalui email atau pesan teks.

Tags: , , ,


COMMENTS