January 6, 2023

realme akan Dobrak Batasan Smartphone Mid-Range Melalui realme 10 Pro Series 5G

Penulis: Desmal Andi
realme akan Dobrak Batasan Smartphone Mid-Range Melalui realme 10 Pro Series 5G  

Mobitekno – Brand realme semakin eksis di kalangan anak muda Indonesia. Sampai akhir 2022, realme bahkan telah berhasil mencapai 150 juta pengguna secara global, dan 50 juta berasal dari Indonesia. Pertumbuhan ini menggambarkan bahwa lini produk realme banyak yang menggemari. Dan, smartphone-smartphone dalam Number Series berperan besar dalam pencapaian ini, yang artinya realme Number Series sangat populer di kalangan anak muda.

Melihat perkembangan yang positif tersebut, di awal tahun 2023 realme Indonesia pun telah mengonfirmasi kehadiran produk terbarunya di lini Number Series melalui realme 10 Pro Series 5G. Produk ini akan resmi meluncur pada 10 Januari mendatang. Kehadiran lini populer ini pun menjadi bukti nyata realme dalam membawa Leap Forward Technology kepada anak muda. Ini karena realme berhasil membawa teknologi premium yakni layar lengkung yang selama ini menjadi fitur kelas flagship ke smartphone kelas mid-range. Tidak sia-sia bagi realme yang berinvestasi besar hingga total Rp230 juta untuk pengembangan layar lengkung oleh tim R&D realme. Hasilnya bisa memberikan fitur dan pengalaman terbaik para pengguna.

“realme berkomitmen untuk terus menyediakan produk berkualitas tinggi dengan performa dan desain yang selalu terdepan. Oleh karena itu demi menunjukkan keseriusan kami dalam menyediakan produk dengan pengalaman premium lewat realme 10 Pro Series 5G, realme secara serius menginvestasikan hingga total Rp230 miliar guna mengembangkan teknologi layar lengkung berkinerja kelas flagship dan menghadirkannya di segmen mid-range. Melalui langkah ini, realme memulai strategi baru untuk ke depannya akan terus menghadirkan teknologi-teknologi mutakhir ke realme Number Series, serta menargetkan perluasan jangkauannya ke tingkat smartphone high-end,” ujar Michonne Wang – Marketing Director realme Indonesia.

Pengembangan Layar Lengkung realme

Dalam pengembangan layar lengkung, realme mengacu ke “realme Spire Strategy”. Ini berarti realme membangun lompatan besar dalam teknologi berdasarkan tiga aspek dasar yang mendukungnya, yaitu desain, performa, dan pengalaman. Tidak sekadar membawa layar lengkung semata, investasi besar realme setidaknya meliputi 5 aspek utama, yakni lewat kehadiran bezel tertipis di smartphone realme pada 10 Pro Series 5G, sertifikasi pertama di dunia TUV Flicker Free pada layar AMOLED untuk memastikan kenyamanan dan keamanan pengguna, layar pertama realme dengan 2160Hz PWM Dimming, kehadiran algoritma X-touch untuk meminimalisir terjadinya mistouch pada layar, dan yang terakhir untuk melengkapi pengalaman pengguna, realme pada 10 Pro Series 5G juga menghadirkan realme UI 4.0.

Layar realme 10 Pro+ disematkan berbagai teknologi mutakhir untuk memastikan pengalaman visual premium bagi para pengguna. Segala aspek dipikirkan dengan cermat oleh realme dalam menghadirkan layar lengkung ini. Tidak hanya kualitas tampilan prima, tapi juga dari segi durabilitas, kenyamanan penggunaan, sampai keamanan mata pengguna.

realme 10 Pro+ didukung dengan layar lengkung supreme durable glass dengan 0,65mm double-reinforced glass, yang meningkatkan kekuatan smartphone saat terkena benturan. realme 10 Pro+ telah melewati drop test 1m dan 28.000 kali micro-drop test, sehingga pengguna tidak perlu khawatir terhadap daya tahan layar lengkung pada smartphone ini.

realme 10 Pro 1
realme 10 Pro+

Tidak perlu khawatir akan penggunaan kurang nyaman karena permukaan lengkung yang lebih dekat dengan kulit telapak tangan. Algoritma X-touch Anti-mistouch pada realme 10 Pro+ merupakan yang terdepan di dunia sebab mampu meningkatkan area anti-mistouch hingga 20%, dan telah dioptimalisasi secara cerdas untuk mengurangi kesalahan sentuhan pada layar. Selain itu layar realme 10 Pro+ ini memiliki bezel bawah layar 2,33mm berkat pengaplikasian COP Ultra Packaging Process, menjadikannya paling tipis di layar lengkung kelas smartphone mid-range. Hal ini memberikan tampilan simetris serta pengalaman bezel-less yang nyaman digenggam.

Layar Lengkung yang Aman

Dari sisi keamanan, layar pada realme 10 Pro Series 5G telah diakui oleh sertifikasi global TÜV Rheinland. Seperti pada realme 10 Pro+ yang mengantongi dua sertifikasi, dengan menjadi smartphone layar AMOLED pertama di dunia yang mendapatkan TÜV Rheinland Flicker Free Certificate dan TÜV Rheinland Low Blue Light Certificate untuk perlindungan mata tanpa efek kekuningan pada layar.

Layar realme 10 Pro turut tampil menawan dan revolusioner dengan bezel di sisi yang sangat tipis hanya 1mm saja. Panel 120Hz Boundless Display yang digunakannya juga mengantongi TÜV Rheinland Low Blue yang mengurangi 13% software-level paparan sinar biru sehingga mata pengguna lebih nyaman saat memandangnya. Tampilan layar akan semakin menawan karena baik realme 10 Pro+ maupun realme 10 Pro menjadi yang pertama menggunakan realme UI 4.0 out-of-the box dengan elemen-elemen dinamis dan lebih informatif pada antarmuka.

Aspirasi realme adalah menyediakan produk kepada anak muda di seluruh dunia dengan performa teknologi yang terdepan serta trendsetting design; setiap produk realme selalu menciptakan value yang lebih baik dalam hal desain dan performa. realme sendiri adalah brand yang kerap menjadi paling depan dalam menghadirkan inovasi teknologi mutakhir untuk semua orang, dan diaplikasikan pada produk entry-level, menengah, hingga flagship.

Tujuan realme adalah untuk memungkinkan lebih banyak pengguna muda di dunia untuk merasakan teknologi terkini, yang merupakan arti sesungguhnya dari spirit “Dare to Leap” realme, dan juga merupakan bagian dari misi perusahaan. realme akan terus maju dengan Leap Forward Technology, menuntut inovasi teknologi, dan menghadirkan lebih banyak produk serta kejutan lainnya untuk para anak muda di seluruh dunia.

realme 10 Pro Series 5G akan hadir di Indonesia melalui acara peluncuran the three sided immersive cinematic screen experience in Indonesia “Curved Display, New Vision” pada 10 Januari 2023 pukul 14:00 WIB yang bisa disaksikan melalui live streaming di YouTube, Link: bit.ly/realme10ProSeriesLaunch. Kunjungi www.realme.com/id serta ikuti akun media sosial @realmeindonesia untuk selalu terupdate dengan informasi terkini mengenai realme 10 Pro Series 5G dan produk hebat lainnya.

Tags: , ,


COMMENTS