February 5, 2023

Kembali Meriah, IIMS 2023 akan Diikuti 45 Brand Kendaraan dan 18 Produk Launching

Penulis: Iwan RS
Kembali Meriah, IIMS 2023 akan Diikuti 45 Brand Kendaraan dan 18 Produk Launching  

Mobitekno – Indonesia International Motor Show (IIMS) akan segera hadir pada tanggal 16-26 Februari 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Tahun ini, ajang otomotif ini akan membawa tema BOOST (Bringing Opportunity for Otomotive Society Together), sebagai ikhtiar bersama untuk melewati pandemi dengan pelaku industri otomotif tanah air.

Dyandra Promosindo selaku penyelenggara pameran menyatakan bahwa IIMS 2023 kali ini cukup berhasil menarik minat pelaku industri otomotif. Terbukti dengan bakal ikutnya 45 brand kendaraan dan ada 18 produk launching di pamera tersebut.

Total akan ada 145 peserta di IIMS 2023 ini, dengan 45 peserta merupakan merk kendaraan roda empat, roda dua, dan kendaraan listrik. Dyandra Promosindo optimis dapat menghadirkan 400 ribu pengunjung dalam 11 hari pamera, dengan target transaksi senilai Rp 3,8 Triliun.

“IIMS 2023 mengekspansi kepesertaan melalui industri boating and marine. Menghadirkan kolam buatan di tengah-tengah area pameran dan akan menampilkan boat dan yacht di dalamnya. Kemudian, kami menyiapkan IIMS Track–jalur khusus test drive and test ride dengan bentangan 571 m2 untuk 1 putaran di area outdoor,” ujar Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung.

IIMS 2023 02

Sebelumnya IIMS pernah menghadirkan IIMS Center Piece of Carni, area iconic otomotif entertainment di sebagian outdoor area pameran. Terbaru saat ini, IIMS akan menghadirkan oto-tainment yang lebih luas, memadukan konser musik IIMS Infinite Live, IIMS Track dan IIMS Sky-Bridge sebagai icon tahun ini,” tambahnya.

Para peserta IIMS 2023 diantaranya Brand roda empat: Astra Daihatsu, BMW, Chery, DFSK, Esemka, Honda, Hyundai, Jeep, Mitsubishi, MG, Prestige, Subaru, Suzuki, Toyota dan Wuling hingga Indomobil Group yang menghadirkan lima brand yaitu Audi, Citroen, KIA, Nissan, Volkswagen (VW).

Untuk lini Brand roda dua ada Astra Honda Motor, Benelli-Keeway, Energica, Husqvarna, Italjet, Kawasaki, KTM, Moto Bologna Passione (MBP), Niu, Royal Alloy, Royal Enfield dan Yamaha. Brand kendaraan listrik roda dua diikuti oleh Alva, Gelis, Gesits, Ion Mobility, Ofero, Polytron, Rakata, Selis, Smartby dan United.

Salah satu highlight yang mungkin bakal menarik pengunjung adalah kehadiran perdana motor listrik Yadea. Motor listrik asal Tiongkok ini akan dibawa oleh Indomobil Group (PT Indomobil E-Motor International). Dengan penjualannya yang menembus angka 13,8 juta unit pada 2021, Yadea bisa dikatakan sebagai produsen motor listrik terbesar di China.

Pada kesempatan awal tahun ini, berikut daftar Agen Pemegang Merk (APM) dan brand kendaraan roda empat yang akan melakukan peluncuran pertama produknya di IIMS 2023, diantaranya: Suzuki, Mitsubishi, MG, Hyundai dan Toyota. Sedangkan untuk kendaraan roda dua yang akan melakukan peluncuran produk di IIMS 2023 yaitu: Smartby, Gelis, Selis, Namota, Royal Alloy, Benelli, Alva, United Motor, Rakata, KTM & Husqvarna.

IIMS 2023 01

Tidak mau ketinggalan momentum kemeriahan IIMS 2023, Mitsubishi bersiap untuk menarik atensi masyarakat dengan ‘New Concept Car Introduction’. Kehadiran mobil konsep ini akan memiliki daya tarik dan tentu akan menjadi model produksi massal yang kompetitif di masa depan.

Dalam kesempatan yang sama, Subaru, akan memperkenalkan produk teranyar melalui ‘Subaru Indonesia Premiere’, khusus untuk masyarakat Indonesia pada hari pertama IIMS 2023. Selalu berusaha agar menjadi perusahaan otomotif yang mengerti kebutuhan penggunanya, Toyota pada IIMS 2023 akan menghadirkan konsep ‘New Ever – Better Cars’ dengan memastikan kenyamanan dan keamanan para pelanggan.

Yang juga tidak kalah menarik adalah kehadiran produsen mobil lokal Esemka (PT Solo Manufaktur Kreasi) yang berbasis di Jawa Tengah. Menurut Project Manager IIMS 2023, Rudi MF, keikutsertaan Esemka di IIMS 2023 menjadi suatu kebanggaan bagi Dyandra sebagai penyelenggara.

“Keikutsertaan Esemka menjadi representatif pelaku Industri otomotif Tanah Air semakin siap untuk menunjukkan eksistensinya di kancah internasional bersaing dengan brand otomotif kenamaan dunia,” ujar Rudi.

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS