July 4, 2023

Generative AI Rambah GIF Animasi. Picsart Luncurkan AI GIF Generator

Penulis: Iwan RS
Generative AI Rambah GIF Animasi. Picsart Luncurkan AI GIF Generator  

Mobitekno – Picsart, aplikasi edit foto dan video untuk membuat kolase, menambahkan teks, stiker, filter, dan efek lainnya pada foto baru saja mengumumkan tool generator GIF yang membuat animasi pendek orisinal dengan memakai petunjuk atau frasa sederhana.

Tool ini dibuat berdasarkan model open source dari Picsart AI Research Team (PAIR) beberapa bulan yang lalu yang memungkinkan pengguna membuat GIF animasi melalui frasa sederhana ke sistem. Picsart mengatakan bahwa ini merupakan platform pengeditan foto pertama yang menerapkan tool sejenis ini.

Menurut Picsart, pembuatan GIF dengan tool ini sangat mudah. Cukup dengan memasukkan kata atau frasa tentang GIF yang Anda inginkan, dan AI akan menghasilkan GIF baru dan asli yang belum pernah digunakan atau dilihat sebelumnya.

Pengguna tidak lagi harus bergantung pada konten daur ulang atau mencari GIF yang cocok untuk menyampaikan emosi atau pikiran di media sosial atau saran lainnya. AI GIF Generator diklaim dapat memberdayakan pengguna dalam mengekspresikan diri secara orisinal yang belum ada sebelumnya.

PicsArt GIF generator 03

Generator GIF dapat diakses pengguna ponsel, baik di platform Android atau iOS serta di desktop melalui browser melalui situs web Picsart.

Platform ini bekerja dengan baik melalui permintaan sederhana. Khsus untuk permintaan yang lebih kompleks sering mengakibatkan AI mengabaikan permintaan pengguna. Saat diberi frasa yang tepat, hasil akhirnya bahkan diiklaim dapat menghibur atau mengejutkan pengguna. Mengingat kreativitas AI masih dalam fase awal, hasil akhir bisa saja agak aneh bagi kebanyakan orang.

Hal ini diakui juga oleh Picsart yang menyatakan bahwa hasil akhir bisa menjadi karya yang baik dan profesional atau bisa juga menjadi karya yang ‘kacau’ dan eksentrik.

Petunjuk tentang cara mengakses tools gratis ini dapat ditemukan di blog Picsart. Saat ini tool generator GIF berbasis AI baru tersedia secara gratis di beberapa negara, yaitu Amerika Serikat, Kanada, Australia, Inggris, Selandia Baru, dan Armenia. Belum diketahui kapan tool ini tersedia di Indonesia.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS