December 2, 2023

Yandex Resmi Terdaftar Operator Sistem Elektronik (ESO) di Indonesia

Penulis: Putra | Editor: Desmal Andi
Yandex Resmi Terdaftar Operator Sistem Elektronik (ESO) di Indonesia  

MobiteknoYandex Search secara resmi telah terdaftar sebagai Operator Sistem Elektronik (ESO) di Indonesia. Inilah langkah signifikan yang memperkuat filosofi inti Yandex untuk berkembang di berbagai negara di dunia. Masuk ke Indonesia,Yandex tentunya akan menghormati dan mematuhi kerangka hukum sekaligus menekankan komitmennya terhadap praktik bisnis yang sah dan etis.

Seperti yang diutarakan oleh Alexander Popovskiy yang menjabat Vice President Strategy Yandex Search, “Dengan peresmian ini, kami akan memulai perjalanan untuk lebih terlibat dengan Indonesia. Tujuan kami tidak hanya perluasan binis, namun mencakup terciptanya kemitraan yang berarti serta meningkatkan pengalaman digital sehari-hari”.

Yandex
Yandex

Menariknya, Yandex Search menyelaraskan regulasi digital di Indonesia. Bahkan sebagai benefit value, Yandex berkomitmen menyediakan solusi teknologi yang dioptimalkan sesuai dengan kebutuhan pengguna lokal atau masyarakat di Tanah Air.

Sekadar informasi bahwa Yandex adalah perusahaan teknologi yang menghasilkan produk serta layanan cerdas yang didukung oleh pembelajaran mesin. Sejak tahun 1997, Yandex telah menyediakan layanan pencarian dan informasi yang terkemuka di dunia dan relevan secara lokal. Dengan lebih dari 30 kantor di seluruh dunia.

Fitur Mode Keluarga di Dalam Yandex untuk Indonesia

Sukses masuk ke Indonesia dan per bulan Juni 2023 kemarin, Yandex telah memperkenalkan fitur mode keluarga di Indonesia. Fungsi dari Mode Keluarga ini guna meningkatkan keamanan ketika melakukan pencarian.

Selain itu, Yandex Search pun akan terus berinovasi dengan melakukan pembaruan pada algoritma pencarian, memberantas aplikasi pihak ketiga yang tidak sah, hingga merencakanan peluncuran inisiatif dalam bidang pendidikan.

Yandex
Yandex Search

Bentuk inisiatif tersebut merupakan bagian dari niat Yandex untuk berbagi pengetahuan soal teknologi dan berkontribusi pada pertumbuhan komunitas digital lokal serta membantu para profesional IT di Indonesia.

Sebagai bentuk wujudnya yakni Yandex mengundang kepada para spesialis IT Indonesia untuk partisipasi dalam lomba pemrograman internasional Yandex Cup untuk membina bakat dan keahlian para komunitas digital lokal Tanah Air.

Yandex
Yandex Search

Kini, Yandex pun telah memiliki lebih dari 50 layanan dihadirkan untuk penggunanya. Yandex akan terus mengembangkan berbagai inovasi untuk mencapai misi utamanya, yakni meningkatkan kehidupan orang-orang di seluruh dunia dengan terus membangun ekosistem yang berpusat pada Yandex Search.

Yandex telah mendorong perkembangan banyak teknologi baru yang kini dinikmati oleh lebih dari 90 juta warga global setiap hari, termasuk 35 juta pengguna bulanan solusi pemetaan dan navigasinya.

Tags: ,


COMMENTS