November 2, 2023

First Media Kampanyekan #DemiKamu untuk Layanan yang Lebih Baik dan Targetkan 5 juta Homes Passed

Penulis: Iwan RS
First Media Kampanyekan #DemiKamu untuk Layanan yang Lebih Baik dan Targetkan 5 juta Homes Passed  

Mobitekno – First Media mengumumkan rencananya untuk melakukan ekspansi jaringannya ke berbagai wilayah di Indonesia dalam tiga tahun ke depan. Penyedia layanan broadband, komunikasi, dan TV kabel yang berinduk pada perusahaan PT Link Net Tbk ini menyatakan akan segera masuk ke wilayah Kalimantan hingga Sulawesi.

Chief Marketing Officer PT Link Net Tbk, Santiwati Basuki menyatakan bahwa penetrasi jaringan Wifi First Media yang diperluas ke pulau Kalimantan hingga Sulawesi ini akan dirampungpangkan dalam waktu dua hingga tiga tahun ini.

“Saat ini kan masih di sekitar Pulau Jawa. Tapi kami melihat secara data, seperti Pulau Sulawesi dan Kalimantan, itu masuk dalam segmen kami. Jadi di 2-3 tahun mendatang kami akan coba masuk ke pulau-pulau tersebut,” ucap Santiwati dalam acara di Menteng, Jakarta (1/11/2023).

First Media DemiKamu 03

Untuk merealisasikan hal ini, Link Net akan membangun jaringan 5 juta homes passed yang menunjukkan jumlah potensi rumah dan bangunan yang dilewati oleh jalur jaringan internet fiber.

Sejauh ini Link Net telah memiliki 3 juta homes passed. Target akan ada tambahan 2 juta yang berarti menjadi 5 juta home passed dalam waktu dua tahun mendatang (2025).

Ekspansi First Media ke wilayah Kalimantan dan Sulawesi

Seperti diketahui, layanan yang digelar Link Net telah memiliki jaringan yang mencakup Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surakarta, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Bali, Medan, dan Batam.

Ekspansi ke Kalimantan dan Sulawesi akan menjadi tantangan tersendiri bagi First Media. Pasalnya, kedua wilayah tersebut memiliki kondisi geografis yang tidak sama dengan wilayah-wilayah lain di Indonesia. Namun, First Media optimis dapat mengatasi tantangan tersebut dengan dukungan dari mitra-mitra lokal.

First Media DemiKamu 01

Sejauh ini Link Net sedang melakukan transformasi untuk memberikan fokus peningkatan percepatan layanan internet di seluruh Indonesia. Adapun beberapa kota besar di kedua wilayah tersebut antara lain Banjarmasin, Pontianak, Samarinda, Palangkaraya, Balikpapan untuk area Kalimantan dan kota Makassar, Manado, Palu, Kendari, Parepare utuk area Sulawesi.

“PT Link Net akan berevolusi, kami akan fokus untuk acara fiber to the home (FTTH) untuk seluruh kota-kota di Indonesia. Jadi kami akan membangun infrastruktur jaringan internet di Indonesia, dan untuk layanan kepada konsumen, kami sedang bertransformasi, managing customer ke depannya,” tandasnya.

Kampanye #DemiKamu untuk layanan terbaik bagi pelanggan First Media

Bersamaan di acara tersebut, First Media juga mengumumkan kampanye #DemiKamu dan kompetisi menulis bagi para jurnalis yang bertajuk #DemiKamu Writing Competition.

Melalui kampanye #DemiKamu First Media berkomitmen untuk #JadiLebih memberikan yang terbaik dengan mengedepankan pengalaman pelanggan sebagai prioritas utama. Komitmen ini ditunjukan dengan solusi serta inovasi untuk menjawab kebutuhan hidup digital (digital lifestyle) masyarakat.

Digital lifestyle yang berkembang saat ini telah mengubah cara masyarakat berinteraksi dan menjalankan kegiatan sehari-hari. Teknologi informasi, seperti layanan internet, berperan sangat penting dalam menjalani digital lifestyle. Berdasarkan laporan We Are Social Indonesia 2023, terdapat 212,9 juta pengguna internet di Indonesia dengan tingkat penetrasi internet sebesar 77 persen pada awal tahun 2023.

Salah satu perkembangan digital lifestyle adalah penerapan kerja hybrid atau Work From Anywhere (WFA). WFA membuat masyarakat dapat bekerja dari lokasi mana pun secara fleksibel, selama terkoneksi dengan layanan internet.

Untuk mendukung digital lifestyle, tentu perlu solusi dan layanan yang menyenangkan dan lancar. Kampanye #DemiKamu sendiri diwujudkan dalam berbagai bentuk, yang mencakup inovasi produk dan layanan yang menjawab kebutuhan pelanggan, peningkatan kualitas layanan pelanggan, dan program promosi dan hadiah menarik.

First Media meyakini bahwa setiap pelanggan memiliki kebutuhan dan keinginan yang berbeda-beda. Oleh karena itu, perusahaan ini berkomitmen untuk memberikan layanan yang disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan masing-masing pelanggan.

First Media DemiKamu 04
Chief Marketing Officer PT Link Net Tbk, Santiwati Basuki saat menjelaskan capaian jaringan First Media dan rencana ekspansi jaringan di Jakarta ((1/11/2023).

Ada beberapa contoh inovasi produk dan layanan yang dihadirkan oleh First Media dalam kampanye #DemiKamu. Pertama adalah “NADIA” atau New Account Digital Interactive Assistant sebagai digital one-stop channel yang memberikan kemudahan bagi calon pelanggan dalam mengakses berbagai informasi seputar layanan.

Selanjutnya ada “First Media HomeCare” sebagai layanan 24/7 untuk membantu pelanggan mengatasi masalah teknis. Ada pula First Media Play, sebuah aplikasi streaming yang menyediakan berbagai konten hiburan, termasuk film, serial TV, dan olahraga.

Selain itu, First Media juga meningkatkan kualitas layanan pelanggan dengan menghadirkan berbagai program, seperti First Media Care, layanan pelanggan yang tersedia 24/7, First Media Community sebagai forum online untuk pelanggan, dan First Media Academy sebagai program edukasi untuk pelanggan.

Chief Marketing Officer PT Link Net Tbk Santiwati Basuki menyampaikan komitmen First Media untuk menjadikan pengalaman pelanggan sebagai prioritas utama serta menghadirkan digital lifestyle terbaik bagi semua.

“First Media selalu menaruh perhatian kepada kepuasan pelanggan dengan menghadirkan layanan penuh perhatian dan menyediakan konektivitas sepanjang waktu dalam semangat #DemiKamu kami #JadiLebih berarti, sebagai bagian dari kampanye #LebihKencangLebihBebas. Bersama-sama, mari bersama jalani digital lifestyle yang lebih hangat, lebih mendukung, serta #LebihKencangLebihBebas,” tutup Santiwati.

#DemiKamu Writing Competition

Semangat #DemiKamu juga diwujudkan dengan menggelar #DemiKamu Writing Competition untuk merespons perkembangan dunia digital dan mempublikasikannya dalam bentuk karya tulis.

#DemiKamu Writing Competition terbagi dalam dua kategori, yakni #DemiKamu Journalist Writing Competition dan #DemiKamu Blogger Writing Competition. Kompetisi ini berlangsung mulai tanggal 1 November hingga 7 Desember 2023, dengan total hadiah sebesar Rp30.000.000 dengan ketentuan Pajak hadiah ditanggung oleh pemenang.

First Media mengajak para jurnalis dan masyarakat untuk berpartisipasi dalam menyajikan informasi terkini yang bermanfaat bagi khalayak, dan untuk terus mengikuti perkembangan dan inovasi dunia digital.

Bagi First Media, #DemiKamu Writing Competition merupakan ajang untuk menghadirkan konten yang bermutu dan memiliki makna terutama di masa transformasi digital ini.

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS