September 1, 2023

Samsung TV Premium Lebih dari Sekadar Televisi, Ini 4 Keunggulannya yang Belum Kamu Ketahui

Penulis: Rizki R
Samsung TV Premium Lebih dari Sekadar Televisi, Ini 4 Keunggulannya yang Belum Kamu Ketahui  

Mobitekno – Samsung Electronics, pemimpin pasar TV Premium, senantiasa menghadirkan komitmen yang lebih dari sekadar fitur-fitur visual dalam produknya. Dari kemudahan hidup hingga dampak positif pada banyak orang, Samsung TV memberikan manfaat luar biasa kepada penggunanya.

Tak heran, hingga tahun 2022, Samsung berhasil mempertahankan posisinya sebagai pemimpin pasar TV premium selama 17 tahun berturut-turut, menurut riset dari Omdia. Ini membuktikan bahwa Samsung tidak hanya menawarkan pengalaman menonton berkualitas premium, tetapi juga merancang produknya sesuai kebutuhan dan gaya hidup konsumen.

Adapun market share Samsung pada segmen layar besar (55 inci ke atas) bahkan tumbuh melebihi rata-rata pasar pada kuartal pertama 2023 di Indonesia.

Samsung TV Premium

“Teknologi tidak hanya sekadar dinikmati, tapi juga memberdayakan dan meningkatkan kualitas hidup penggunanya. Samsung TV dirancang dengan hal-hal yang tak hanya menakjubkan, tetapi juga unik. Inilah mengapa Samsung TV cocok dimiliki oleh mereka yang ingin pengalaman yang berbeda, berkualitas, serta peduli pada lingkungan,” kata Kung Peng Liu, AV Business Head, Samsung Electronics Indonesia.

Empat Keunggulan Samsung TV Premium

Berikut adalah 4 keunggulan yang membuat Samsung TV menjadi pilihan yang tepat:

1. TV yang Bisa Menyesuaikan Penggunaan Energi

Tidak hanya peduli pada penghematan energi, Samsung TV juga dilengkapi dengan teknologi AI Energy Saving yang mampu menyesuaikan penggunaan energi secara otomatis. Fitur ini memungkinkan TV untuk memantau dan menyesuaikan konsumsi energi serta konten yang ditampilkan, sehingga pengalaman menonton yang luar biasa tidak perlu mengorbankan konsumsi energi.

2. Sustainable TV yang Peduli Dengan ESG

Samsung telah mengambil langkah nyata dalam keberlanjutan dengan menggunakan lebih banyak bahan daur ulang pada produknya. Dalam upayanya untuk mengurangi dampak lingkungan, Samsung berkomitmen untuk mengurangi penggunaan plastik baru pada produknya.

Samsung TV Premium
Neo QLED 8K

 

Termasuk dalam inovasi ini adalah penggunaan SolarCell Remote yang ramah lingkungan dan penggunaan bahan daur ulang pada kemasan produk.

3. Terhubung ke SmartThings yang Makin Intuitif

Aplikasi SmartThings memudahkan pengguna untuk menghubungkan TV Premium mereka dengan berbagai perangkat lain, menciptakan pengalaman yang lebih terintegrasi.

SmartThings juga memiliki kompatibilitas yang luas, sehingga brand apapun dapat terhubung dan bekerja bersama secara seamless tanpa hardware tambahan, berkat Home Connectivity Alliance dan standar komunikasi IoT internasional, yaitu MATTER.

Aplikasi ini dapat mengontrol perangkat-perangkat lain di rumah secara instan melalui TV Samsung, menciptakan lingkungan yang lebih cerdas dan nyaman.

4. TV Premium yang Aman

Samsung Knox, platform keamanan yang telah terbukti, memberikan perlindungan pada TV premium Samsung. Dilengkapi dengan chip Samsung Knox Vault, TV ini memastikan keamanan data dan informasi pengguna dengan enkripsi dan perlindungan real-time dari serangan berbahaya.

TV Premium
Simon Lee dengan Samsung Neo QLED 8K

 

Dengan kombinasi dari keunggulan-keunggulan ini, Samsung TV Premium bukan hanya sebuah televisi biasa. Ia menjadi perangkat yang mendukung gaya hidup, memberdayakan, dan memberikan pengalaman menonton yang luar biasa sambil tetap memperhatikan keberlanjutan lingkungan.



COMMENTS