August 31, 2022

Meluncur di Indonesia, Huawei Watch D Tawarkan Fitur Pengukur Tekanan Darah

Penulis: Desmal Andi
Meluncur di Indonesia, Huawei Watch D Tawarkan Fitur Pengukur Tekanan Darah  

Mobitekno – Selama ini, guna menjaga kesehatan, banyak orang mengukur tekanan darahnya dengan datang ke klinik-klinik terdekat atau melakukannya secara mandiri dengan alat pengukur tekanan darah analog atau digital. Hal ini dilakukan untuk mengetahui tekanan darah mereka seriap saat sehingga bisa terhindar dari penyakit hipertensi. Hipertensi sendiri masih menjadi silent killer dimana penyakit ini sangat berbahaya walaupun tidak menular. Penyakit ini bahkan menjadi kontributor utama dari penyakit jantung, gagal ginjal, hingga stroke. Mengingat pentingnya pengukuran tekanan darah ini, Huawei pun berinovasi melalui sebuah perangkat smartwatch terbaru mereka, yaitu Huawei Watch D.

“Memantau tekanan darah secara rutin merupakan langkah pencegahan yang dapat dilakukan. Penting dilakukan pada yang muda juga apalagi pada orang yang sudah memiliki riwayat tekanan darah tinggi sebagai evaluasi dan monitor pola hidup sehat yang dilakukan atau evaluasi pengobatan, ujar dr. Vito Damay, Sp.JP(K), M.Kes, AIFO-K, FIHA, FICA, FAsCC, Dokter Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah, di acara peluncuran Huawei Watch D, Senin 29/8/2022.

Huawei Watch D sendiri hadir tidak hanya menonjolkan fungsi jam tangan pintar saja, tetapi juga sebagai smartwatch yang dilengkapi dengan alat pengukuran tekanan darah akurat, pengukuran EKG (kesehatan ritme jantung) dan memonitor Sp02 serta detak jantung setiap saat. Dalam operasionalnya, perangkat ini memiliki pompa yang bisa menempel pada pergelangan tangan. Dengan sensor tekanan beresolusi tinggi, feedback pressure control circuit, dan saluran udara aliran rendah dari Huawei Watch D, memastikan akurasi sistem pengukuran tekanan darah dengan margin of error sebesar ±3mmHg setara dengan alat pengurusan tensi digital di pasaran sekarang ini. Teknologi yang disematkan ini memungkinkan pengguna untuk mengukur tekanan darah kapan saja dan di mana saja secara praktis.

Huawei Watch D juga mendukung pengukuran detak jantung, dengan sensor EKG yang secara otomatis mengingatkan pengguna untuk melakukan pengukuran EKG segera setelah detak jantung abnormal terdeteksi.

varian Huawei Watch D
Huawei Watch D

“Huawei Watch D tampil berbeda dari smartwatch-smartwatch Huawei sebelumnya. Ini menjadi ‘The 1st Advanced Health Smartwatch’ yang menawarkan fitur pengukuran tekanan darah akurat, ECG, dan fungsi-fungsi pemantau kesehatan lainnya,” kata Edy Supartono, Country Training Manager Huawei Consumer Business Group.

Huawei Watch D juga menghadirkan pemantauan kesehatan secara komprehensif dengan menghadirkan pemantauan kualitas tidur secara ilmiah, SpO2, mendeteksi suhu kulit, pemantauan tingkat stres, dan dilengkapi dengan lebih dari 70 mode olahraga. Untuk ketahanan baterainya, smartwatch ini juga digunakan selama 7 hari.

“Inovasi dari Huawei Watch D menciptakan standar baru dalam industri. Kami percaya Huawei Watch D dapat menjadi teman terbaik bagi pengguna dalam pemantauan kesehatannya melalui data real time yang terpercaya. Kami berharap produk ini dapat menjadi solusi bagi para pelanggan kami di Indonesia untuk menjaga kesehatan terutama sebagai salah satu langkah pencegahan hipertensi dan penerapan gaya hidup yang lebih sehat,” kata Patrick Ru, Country Head Huawei Device Indonesia.

Huawei Watch D sudah bisa dibeli masyarakat Indonesia pada tanggal 1-12 September 2022 dengan harga spesial Rp 5.499.000. Dalam periode ini Huawei juga hadirkan penawaran cicilan 0% selama 12 bulan dengan angsuran mulai dari Rp458.250 per bulan dan cashback dengan mitra bank sampai dengan Rp200.000. Selain itu, pelanggan juga akan mendapaktan bonus Huawei FreeBuds 4 senilai Rp2.199.000 untuk setiap pembelian Huawei Watch D pada masa promosi 1 – 12 september 2022.

 

Tags: , ,


COMMENTS