August 30, 2022

ASUS akan Luncurkan ROG Phone 6D Ultimate pada 19 September. Ini Perbedaanya dengan Dua Varian Sebelumnya

Penulis: Iwan RS
ASUS akan Luncurkan ROG Phone 6D Ultimate pada 19 September. Ini Perbedaanya dengan Dua Varian Sebelumnya  

Mobitekno – ASUS telah mengumumkan ROG Phone 6 dan varian Pro pada awal bulan lalu. Keduanya hadir dengan chipset, modul kamera, layar, dan beberapa spesifikasi identik lainnya, dengan menyisakan perbedaan pada kapasitas RAM, penyimpanan (internal storage) dan warna bodi.

Belakangan, ASUS diketahui akan meluncurkan satu varian baru lagi di tanggal 19 September nanti, yaitu ASUS ROG Phone 6D Ultimate. Perbedaan utama varian Ultimate dengan dua varian sebelumnya terletak pada jenis chipset yang digunakan.

ASUS ROG Phone 6 01

Apabila ROG Phone 6 dan Pro mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Plus Gen1, varian ROG Phone 6D Ultimate hadir dengan chipset Dimensity 9000 Plus dari MediaTek.

Untuk mengejanya, model yang akan datang akan menggunakan chipset MediaTek Dimensity 9000 Plus daripada Qualcomm Snapdragon 8 Plus Gen1. Ini adalah varian yang masuk akal, karena kedua chipset kelas atas sebagian besar sebanding dalam hal kinerja keseluruhan.

Informasi yang didapatkan dari teaser resmi ASUS ROG Phone 6D Ultimate terbilang singkat karena menjelaskan perbedaan chipset. Ada kemungkinan varian Ultimate nanti juga akan memiliki banyak kesamaan dengan varian ROG Phone 6 sebelumnya.

ASUS ROG Phone 6 03

Ini berarti ada kemungkinan ROG Phone 6D Ultimate juga akan disematkan dengan layar AMOLED Full HD+ 6,78 inci (refresh rate 165Hz, touch sampling arte 720Hz) dan baterai 6000 mAh (fast charging 65W). Termasuk identik dalam urusan fotografi dengan mengandalkan kamera utama (belakang) dengan kombinasi 50MP, 13MP, dan makro, serta kamera depan/selfie 12MP.

Seperti dua varian sebelumnya, ROG Phone 6D Ultimate diprediksi hadir dalam beberapa konfigurasi RAM dan internal storage. Menarik untuk ditunggu, berapa harga retail yang dipatok ASUS untuk ROG Phone 6D Ultimate, termasuk target pasarnya di berbagai negara. Kita tunggu saja kabar pastinya dalam tiga minggu ke depan.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS