January 30, 2022

Telkom Dukung Adhi Karya Bangun Ekosistem Digital di Kawasan Properti Berbasis TOD

Penulis: Iwan RS
Telkom Dukung Adhi Karya Bangun Ekosistem Digital di Kawasan Properti Berbasis TOD  

Mobitekno – Adhi Karya (PT Adhi Karya Tbk) menggandeng Telkom (PT Telkom Indonesia Tbk) untuk menggarap ekosistem digitalisasi teknologi dan layanan telekomunikasi di lingkungan kerja Adhi Karya dan anak usahanya.

Sebagai langkah awal, kerja sama ini akan dilakukan di kawasan berbasis Transit Oriented Development (TOD) yang dikembangkan oleh PT Adhi Commuter Properti (ADCP), seperti di LRT City Jatibening.

Direktur Utama Adhi Karya, Entus Asnawi Mukshon, menyatakan bahwa kerja sama ini adalah bagian dari kolaborasi antar BUMN untuk menyediakan layanan informasi dan teknologi yang berkualitas di di era digital saat ini.

“Implementasi sinergi ini akan diterapkan di ADCP sebagai anak usaha kami yang mengembangkan properti berbasis TOD. Kawasan TOD ADCP didukung platform Smart Digital Ecosystem. Tidak hanya itu saja ke depan kami akan juga kembangkan di lingkungan kerja Adhi Karya dan anak usaha lain,” ujarnya dalam siaran pers tertulis.

Direktur Enterprise & Business Service PT Telkom Indonesia, Edi Witjara, menyatakan komitmennya dalam pengembangan Smart Digital Ecosystem di properti milik Adhi Karya sehingga tercipta sinergi yang berkelanjutan.

Direktur Utama PT Adhi Commuter Properti Tbk, Rizkan Firman, mengatakan pengembangan kawasan berbasis TOD ADCP yang didukung platform Smart Digital Ecosystem ini selaras dengan konsep hunian TOD yang mengutamakan konektivitas dan kualitas hidup bagi masyarakat.

“Selain kemudahan akses dengan transportasi umum, penghuni LRT City dapat menikmati sejumlah layanan dan kemudahan digital di Kawasan. Di sisi lain, konsep ini juga akan potensial sebagai sumber pendapatan recurring income bagi perseroan,” ujar Rizkan.

ADCP optimistis, hunian TOD dengan platform smart digital ecosystem akan menjadi nilai tambah bagi penghuninya sehingga berbagai aktivitasnya di kantor, rumah, dan lain-lain bisa terpenuhi.

ADCP menyebut pengembangan Smart Digital Ecosystem akan didukung oleh jaringan infrastruktur fiber optic Telkom sehingga menjamin koneksi internet yang berkualitas. Hadir pula layanan Smart Parking, digital signage sebagai media promosi dan informasi kawasan dan aplikasi bagi para penghuni apartemen ataupun rumah tapak guna mempermudah proses transaksi pembelian dan pembayaran, maupun berbagai kebutuhan lainnya.

ADCP memiliki portofolio proyek TOD (eksisting dan baru) di kawasan Jabodetabek dengan total lebih dari 54 ribu unit di lahan sebesar 140 hektar yang tersebar di berbagai lokasi. Diantaranay LRT City Bekasi – Eastern Green, LRT City Bekasi – Green Avenue, LRT City Jatibening, LRT City MTH, LRT City Tebet, LRT City Ciracas, LRT City Cibubur, LRT City Sentul, Adhi City Sentul, serta Grand Central Bogor- Member of LRT City, Cisauk Point- Member of LRT City, Oase Park- Member of LRT City.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS