January 27, 2022

The NextDev Digitalent Academy 2022 Jaring 16 Peserta Terpilih

Penulis: Rizki R
The NextDev Digitalent Academy 2022 Jaring 16 Peserta Terpilih  

Mobitekno – Sebanyak 16 peserta terpilih akan mengikuti The NextDev Digitalent Academy 2022 yang digelar Telkomsel mulai bulan ini hingga Mei mendatang.

Para peserta berasal dari berbagai daerah di Indonesia itu adalah mahasiswa maupun lulusan baru (fresh graduate) dari berbagai latar pendidikan.

“Telkomsel turut mendorong pengembangan kualitas dan kapabilitas talenta digital, dengan salah satu fokus utama agar dapat membuka lebih banyak lagi potensi kemajuan ekonomi digital bangsa yang inklusif dan berkelanjutan,” ungkap General Manager Corporate Social Responsibility Telkomsel, Andry P. Santoso, dalam siaran pers, Selasa (25/1).

The NextDev Digitalent Academy 2022 diawali dengan kelas intensif selama dua bulan. Telkomsel bekerja sama dengan coding bootcamp Hacktiv8 untuk penyelenggaraan program tahun ini. Melalui kerja sama ini, akan ada 16 sesi bersama instruktur dari Hacktiv8 yang akan dilakukan dalam jaringan.

Setelah itu, peserta The NextDev Digitalent Academy 2022 akan mengikuti 16 sesi tambahan untuk pendalaman materi Python for Data Science. Pada akhir program, Telkomsel akan memilih tiga peserta dengan komitmen dan hasil belajar terbaik, yang akan diberikan beasiswa.

“Para peserta The NextDev Digitalent Academy 2022 juga akan diberi kesempatan untuk menunjukkan kemampuan mereka di konferensi tahunan komunitas perusahaan rintisan The NextDev Summit,” kata Andry.

Telkomsel mengutip riset dari McKinsey dan Bank Dunia, Indonesia membutuhkan sekitar sembilan juta talenta digital dalam kurun 15 tahun, dari 2015 sampai 2030. Program yang diadakan tahun ini ditujukan sebagai salah satu cara perusahaan tersebut untuk mempercepat pertumbuhan sumber daya manusia di bidang digital di Indonesia.

Tags: , , ,


COMMENTS