January 27, 2022

Darwinbox Tawarkan Solusi Digitalisasi HR untuk Perusahaan di Indonesia

Penulis: Rizki R
Darwinbox Tawarkan Solusi Digitalisasi HR untuk Perusahaan di Indonesia  

Mobitekno – Setelah mendapatkan pendanaan seri D, Darwinbox berkomitmen akan membantu memudahkan perusahaan dengan digitalisasi HR.

Di era pandemi yang mendorong digitalisasi saat ini, perusahaan memang harus menyediakan alat atau solusi terkini untuk membantu mengelola perusahaan lebih mudah. Saat ini, bisa dibilang sudah cukup banyak aplikasi-aplikasi bisnis yang dapat membantu perusahaan agar lebih efisien dalam mengelola bisnis mereka.

Salah satunya adalah Darwinbox, yang sudah mulai menawarkan jasanya di Indonesia selama beberapa tahun terakhir. Perusahaan ini menawarkan teknologi yang memudahkan untuk mengelola sumber daya manusia (SDM) secara digital.

Ada beberapa poin yang diunggulkan oleh Darwinbox untuk perusahaan di Indonesia. Sebab, platform ini menyediakan berbagai macam kebutuhan dari HR untuk menjalankan sebuah perusahaan.

Jayant Paleti, salah satu Co-Founder Darwinbox mengungkapkan, “Kami menawarkan cukup banyak fitur bagi pengguna, mulai dari manajemen pegawai seperti gaji, data karyawan, dan lainnya, memantau performa pegawai, perekrutan karyawan, serta berbagai fitur lainnya yang dapat digunakan oleh HR,” ujarnya pada Selasa (25/1).

Selama beberapa tahun menjalankan bisnis di Indonesia, saat ini mereka juga sudah menggandeng berbagai perusahaan besar. Perusahaan yang mereka gaet pun cukup beragam, baik perusahaan lokal maupun internasional.

“Kami sudah digunakan oleh beberapa perusahaan besar seperti MAP, Kopi Kenangan, Sogo, serta berbagai perusahaan digital seperti Tokopedia, PegiPegi, dan berbagai perusahaan lainnya,” ungkapnya.

Di sisi lain, dia juga mengungkapkan bahwa Indonesia saat ini menjadi market penting bagi mereka. Sebab, mereka melihat Indonesia memiliki potensi yang jauh lebih besar jika dibandingkan pasar lain di Asia Pasifik ini.

Terakhir, Paleti juga mengungkapkan bahwa mereka saat ini sudah mendapatkan dukungan pendanaan seri D dari TCV di angka USD72 juta. Mereka juga dengan bangga mengumumkan bahwa valuasi perusahaan mereka sudah mencapai USD1 triliun lebih.

Kedepannya, Darwinbox mengatakan akan terus menginvestasikan uang mereka untuk membawa lebih banyak teknologi ke platform mereka untuk mempermudah perusahaan mengelola karyawan mereka.

Tags: , , ,


COMMENTS