May 24, 2022

Perkuat Lini Bisnis Digital, Telkomsel Gelontorkan Dana Rp292 miliar ke Anak Usaha

Penulis: Rizki R
Perkuat Lini Bisnis Digital, Telkomsel Gelontorkan Dana Rp292 miliar ke Anak Usaha  

Mobitekno – PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) mengumumkan bahwa perusahaan telah mengucurkan dana hingga Rp292 miliar untuk anak usahanya yang kini jadi holding bisnis digital, yaitu PT Telkomsel Ekosistem Digital (TED). Dana itu merupakan penyertaan modal guna memperkuat platform digital yang dimiliki oleh TED perusahaan yang dipimpin oleh Andi Kristianto.

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) sebagai pemegang 65% saham Telkomsel menyampaikan bahwa aksi korporasi tersebut dilakukan pada tanggal 18 Mei 2022.

“Telkomsel telah melakukan transaksi afiliasi berupa penyertaan modal kepada TED. Transaksi ini telah melalui Prosedur Transaksi Afiliasi dan Transaksi Benturan Kepentingan. Transaksi ini tidak mengandung benturan kepentingan sebagaimana dimaksud dalam Peraturan POJK 42/2020,” kata PGS Direktur Strategic Portfolio Telkom, Bogi Witjaksono, dalam keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia, dikutip dari Warta Ekonomi, Senin (23/5).

Untuk diketahui, saat ini Telkomsel berkomitmen untuk terus menggarap transformasi sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, dengan membentuk PT Telkomsel Ekosistem Digital.

Telkomsel juga memproyeksikan PT Telkomsel Ekosistem Digital sebagai holding company yang menaungi beberapa anak perusahaan dari emerging portfolio bisnis vertikal Telkomsel di bidang sektor digital, dengan mengoptimalkan pemanfaatan sinergi seluruh keunggulan ekosistem aset yang dimiliki Telkomsel.

Selain itu, pembentukan PT Telkomsel Ekosistem Digital bertujuan untuk membuka peluang serta mempermudah inovasi pemanfaatan teknologi digital terkini yang akan memperkuat ekosistem digital Indonesia, dan mengantar Indonesia menjadi digital powerhouse di Asia Tenggara.

Tags: , , , , ,


COMMENTS