December 23, 2022

Aktivitas Sekolah Sudah Kembali Normal, Proyektor Acer Ini Cocok untuk Kegiatan Belajar

Penulis: Desmal Andi
Aktivitas Sekolah Sudah Kembali Normal, Proyektor Acer Ini Cocok untuk Kegiatan Belajar  

Mobitekno – Kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia sepertinya sudah semakin membaik. Bahkan, Pemerinta Indonesia berencana untuk melepas status PPKM mulai awal tahun 2023. Membaiknya keadaan ini juga membuat aktivitas tatap muka di sekolah kini berlangsung semakin baik. Bahkan, keadaannya sudah seperti sebelum pandemi melanda. Tentunya kegiatan belajar mengajar bisa dikemas lebih menyenangkan dan mudah diingat jika disajikan dalam bentuk audio visual menarik.

Untuk menampilkan gambar atau video pembelajaran, dibutuhkan perangkat seperti proyektor, yang berfungsi untuk memproyeksikan berbagai materi pelajaran selama kegiatan belajar mengajar. Penggunaan proyektor di kelas juga memungkinkan siswa dapat membuat catatan dengan lebih baik. Jika materi pelajaran terlewat, siswa bisa meminta guru untuk mengulangi slide sebelumnya.

Dengan menggunakan proyektor, guru tidak hanya menampilkan materi pembelajaran dalam bentuk tulisan saja, tetapi juga gambar, slide, video atau film, sehingga lebih menarik secara visual.

Acer menghadirkan proyektor bernama Acer S1286H yang memang dirancang khusus untuk mendukung aktivitas belajar, baik di sekolah, tempat kursus atau lingkup perkuliahan. Berikut adalah sejumlah alasan mengapa proyektor Acer S1286H sangat cocok diandalkan untuk mendukung aktivitas belajar mengajar supaya lebih nyaman dan efektif.

Short-Throw yang Lebih Hemat Ruang

Kebanyakan proyektor membutuhkan jarak dan ruang yang lebar agar gambar dapat diproyeksikan dengan baik. Proyektor Acer S1286H  dengan fitur short-throw yang membuatnya tidak memakan banyak ruang untuk menampilkan ukuran gambar besa.

Berkat fitur short-throw, proyektor Acer S1286H dapat menampilkan gambar dengan sangat baik hingga sebesar 77 inci dari jarak hanya 97 cm saja. Tentunya ini membuat proyektor bisa ditempatkan dari jarak yang sangat dekat ke permukaan datar.

Fitur ini tidak selalu dapat Anda temukan di sembarang proyektor. Dengan begitu, proyektor unggulan Acer satu ini jelas sangat sesuai untuk penggunaan di ruangan kelas yang punya ukuran tidak terlalu luas.

Tidak perlu lagi tambahan speaker eksternal, karena proyektor ini sudah dilengkapi dengan speaker 16W secara built-in. Membuatnya tidak hanya bisa menampilkan visual, tetapi juga audio yang lantang serta berkualitas.

Proyektor Acer S1286H

Resolusi Tinggi

Kemampuan untuk memproyeksikan gambar yang jernih dan beresolusi tinggi jelas menjadi fitur wajib yang dimiliki sebuah proyektor. Acer S1286H memiliki kemampuan untuk menampilkan gambar berkualitas tinggi berkat dukungan resolusi hingga WUXGA (1.920 x 1.200).

Selain memiliki resolusi yang tinggi, proyektor ini juga memiliki kecerahan mencapai 3.500 ANSI Lumens yang membuat tampilan konten terlihat sangat terang. Demikian juga dengan kontras rasio hingga 20.000:1 sehingga warna yang ditampilkan terlihat lebih jelas.

Acer juga menyertakan fitur yang disebut Acer LumiSense. Fitur ini bekerja untuk menyesuaikan kecerahan gambar dan saturasi warna sesuai dengan jenis konten yang ditampilkan. Sehingga kecerahan dan saturasi gambar yang ditampilkan akan terlihat lebih optimal.

Acer BlueLightShield

Menyempurnakan kemampuan yang dimiliki proyektor Acer S1286H, disertakan pula fitur Acer BlueLightShield. Fitur ini akan membuat mata lebih nyaman dan tidak mudah lelah ketika menatap konten yang ditampilkan melalui proyektor dalam waktu lama.

Acer BlueLightShield memiliki kemampuan untuk melindungi mata dari ketegangan dengan mereduksi paparan cahaya biru hingga 30%. Paparan cahaya biru berpotensi menyebabkan mata lelah, mengganggu pola tidur, hingga kerusakan mata dalam jangka panjang. Keberadaan Acer BlueLightShield jelas menjadi  salah satu fitur penting di proyektor ini.

Dengan semua fitur yang dimilikinya, proyektor Acer S1286H siap mendukung aktivitas belajar mengajar dan membuat seluruh materi yang disampaikan menjadi lebih menarik secara audio maupun visual.

Proyektor Acer S1286H telah tersedia di jaringan penjualan Acer di Indonesia dengan harga Rp 10.100.000. Lebih nyaman dan tenang menggunakan proyektor Acer, karena adanya masa garansi panjang selama 3 tahun untuk service & spare part, serta 1 tahun atau penggunaan hingga 1.000 jam untuk lampu.

Tags: , , , , ,


COMMENTS