November 22, 2022

Niagahoster Dukung Komunitas IT dalam Pengembangan Skill dan Pengetahuan Digital

Penulis: Rizki R
Niagahoster Dukung Komunitas IT dalam Pengembangan Skill dan Pengetahuan Digital  

Mobitekno – Niagahoster, salah satu perusahaan web hosting terbesar di Indonesia, terus memperkuat komitmen mereka dalam memaksimalkan potensi internet di dalam negeri.

Selain dengan konsisten memberikan pelayanan web hosting yang stabil, cepat, dan mudah bagi semua orang, Niagahoster juga secara aktif mengadakan event yang memberikan edukasi mengenai dunia website dan digital marketing pada masyarakat umum.

Ayunda Zikrina, Head of Brand and Communication Team Niagahoster, menyatakan bahwa Niagahoster memiliki event-event online yang diadakan di berbagai platform seperti Instagram Live, Zoom, YouTube, hingga Telegram, dengan mengangkat topik yang sesuai dengan kebutuhan orang-orang yang mulai bergerak untuk memaksimalkan potensi dunia digital.

“Niagahoster memahami posisi kami sebagai penyedia layanan web hosting, bahwa tidak bisa melepaskan diri dari komunitas-komunitas IT yang notabene terdiri dari pengguna aktif layanan web hosting. Dengan hadir dan berkontribusi pada komunitas, Niagahoster pun dapat membantu masyarakat dengan jangkauan yang lebih luas,” jelas Ayunda di acara Media Meetup Online Niagahoster, hari ini Selasa (22/11).

Komunitas-komunitas IT di Indonesia memiliki cakupan berbeda-beda sesuai bidang yang didalami. Niagahoster pun berusaha untuk menjalin hubungan baik dan mempererat dukungan dengan berbagai komunitas IT untuk memfasilitasi pengembangan skill dan pengetahuan mengenai website dan dunia digital.

 

 

“Berkontribusi dan berkolaborasi dengan komunitas merupakan usaha kami memperluas sayap untuk merangkul berbagai daerah di Indonesia agar semua orang bisa menggunakan teknologi dan website dengan baik. Karena tentunya kami di Niagahoster tidak bisa melakukan hal tersebut sendiri,” ujar Ayunda.

Sementara itu, Community Relations Specialist Niagahoster, Sofalul Khazari, terjun langsung ke komunitas-komunitas IT di Indonesia untuk berkolaborasi dalam event-event komunitas dan membantu lebih banyak orang selama tahun 2022.

“Dengan terjun langsung ke komunitas, kami bisa berinteraksi langsung dengan para anggota komunitas maupun peserta event yang diadakan oleh komunitas. Beberapa dari mereka ada yang baru tertarik untuk masuk ke dunia digital dan mencari insight dari kegiatan komunitas yang mereka datangi. Di situ Niagahoster bersama komunitas yang bersangkutan berusaha membantu kesulitan yang mereka alami,” jelas Sofal dalam kesempatan yang sama.

WordCamp Gresik 2022 3

WordCamp Gresik 2022

Hingga November 2022, Niagahoster sudah berkontribusi dan mendukung kegiatan beberapa komunitas di Jawa hingga Bali dan Lombok. Bentuk dukungan Niagahoster adalah berupa sponsor maupun bertindak sebagai pemateri dalam event yang dilakukan oleh komunitas, atau sebagai inisiator acara.

Seperti yang dilakukan Niagahoster yang membantu menginisiasi kegiatan Road to WordCamp Gresik 2022 with Niagahoster pada Agustus 2022 lalu bersama komunitas WordPress dan organizer WordCamp Gresik 2022. Serta menjadi Gold Sponsor dalam event WordCamp Gresik 2022 yang merupakan event tahunan komunitas WordPress Indonesia.

Niagahoster mengakui banyak menaruh fokus pada komunitas WordPress. Hal tersebut disebabkan karena WordPress masih merupakan platform CMS (Content Management System) nomor satu di dunia yang menguasai 64,2 persen pangsa pasar.

“Di Niagahoster, pengguna WordPress mencapai 90 persen. Salah satu rahasia WordPress bisa sekuat ini adalah karena dukungan komunitas yang solid. Oleh karena itu Niagahoster ingin mendukung komunitas WordPress juga sebagai bentuk dukungan pada pelanggan dan mendedikasikan waktu lebih untuk membantu pengguna WordPress di Indonesia,” ujar Sofal.

Selain komunitas WordPress, Niagahoster berkontribusi langsung pada kegiatan komunitas lain seperti Google I/O, Lombok Dev, Elementor ID, dan selanjutnya akan melebar ke komunitas di berbagai kota di Indonesia. Kontribusi Niagahoster pada komunitas pun akan terus dilakukan sebagai bentuk komitmen demi mewujudkan misi perusahaan, serta merupakan dukungan Niagahoster pada pegiat dunia digital.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS