November 22, 2022

Air ev Tuai Apresiasi dari Partisipan KTT G20 Indonesia 2022

Penulis: Iwan RS
Air ev Tuai Apresiasi dari Partisipan KTT G20 Indonesia 2022  

Mobitekno – Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Nusa Dua, Bali telah berjalan dengan sukses dan diakhiri dengan penyerahan simbolis presidensi konferensi akbar tersebut dari Indonesia ke India. Kesuksesan ini dirasakan juga oleh Wuling Motors (Wuling) yang berpastisipasi sebagai official car partner dengan menghadirkan 300 kendaraan listriknya, Air ev di KTT G20.

Berbagai kesan positif terhadap Air ev disampaikan oleh pihak-pihak yang telah merasakan mobil ramah lingkungan dari Wuling tersebut. Mengemban peran sebagai official car partner, Wuling Air ev berhasil memberikan layanan mobilitas yang ramah lingkungan bagi delegasi, utusan organisasi internasional, dan komite KTT G20 di Bali 15-16 November 2022 lalu.

Apresiasi pun turut disampaikan dari berbagai pihak terhadap Wuling Air ev di KTT G20 Indonesia. Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia, Setya Utama turut memuji tampilan modern dan kenyamanan kendaraan listrik Wuling ini. “Saya tidak menduga bahwa mobil yang kecil ini tapi begitu compact, modern interiornya dan diluarnya juga bagus sekali. Yang saya kaget adalah mobil kecil tapi empuk,” ujar Setya Utama.

Di sisi lain, Penasihat Khusus Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia, Jona Widagdo Putri mengungkapkan keunggulan Air ev pada aspek easy to use di berbagai situasi. “Cocok untuk digunakan di berbagai kondisi lalu lintas, khususnya apabila kondisi lalu lintasnya macet. Tapi mesinnya waktu kami coba juga cukup bagus, sehingga ketika di gas pun cukup berasa,”

Wuling Air ev dengan ukurannya yang compact memilik performa yang baik serta didukung fitur keselamatan yang memberikan rasa tenang saat berkendara. “Saya mencoba di Tol Bali dengan kecepatan 80 itu lumayan tidak ada goyang sama sekali. Tapi peringatan untuk keselamatan itu selalu diingatkan oleh Wuling. Itu hebatnya Wuling yang ada sekarang ini” Jelas Ali Khomaini, Kepala Balai Diklat Industri Denpasar-Kementerian Perindustrian Republik Indonesia.

Selama gelaran KTT G20 di Nusa Dua, Bali, para delegasi dan komite konferensi turut menikmati perjalanan ke berbagai titik penting dengan menggunakan Air ev sebagai official car partner. “Di Bali ini jalanannya tidak terlalu besar. Tapi, ketika kami menggunakan Wuling Air ev, kita bisa masuk ke jalan manapun itu,” ujar Ngabdul Latif, Promitra Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

Suksesnya Wuling Air ev dalam menjadi official car partner dalam perhelatan akbar KTT G20 di Nusa Dua, Bali tahun ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Wuling dalam upaya mendukung inisiatif nasional dan global untuk masa depan yang lebih baik serta hijau melalui kendaraan yang ramah lingkungan.

Tags: , , , , ,


COMMENTS