October 21, 2022

IGDX Business 2022 Pertemukan Game Developer Lokal, Publisher, dan Investor

Penulis: Rizki R
IGDX Business 2022 Pertemukan Game Developer Lokal, Publisher, dan Investor  

Mobitekno – IGDX Business 2022 sukses digelar secara offline di The Stones, Bali pada tanggal 14-15 Oktober 2022. Event ini diusung oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) dan Asosiasi Game Indonesia (AGI) sebagai pertemuan bisnis 1-on-1 untuk membuka peluang baru dalam industri game mulai dari pendanaan, kesepakatan bisnis, hingga memperluas networking dan program kemitraan dengan penerbit, instansi telekomunikasi, game developers lokal dan regional ASEAN.

I Nyoman Adhiarna selaku Direktur Ekonomi Digital, Kemkominfo RI dalam pidato pembuka IGDX Conference 2022 Sabtu, (15/10), menyampaikan, “Kami melihat dari Indonesia memiliki prospek yang sangat besar. Dimulai dari pengguna internet mencapai 200 juta orang, dan pertumbuhan revenue game tiap tahun meningkat. Diharapkan dalam kegiatan ini lebih mendorong lahirnya developers dan talenta-talenta besar di Indonesia,” jelasnya.

Di periode sebelumnya, IGDX Business menghadirkan peserta IGDX Academy lebih dari 24 game developers lokal dan internasional sebagai peserta antara lain, Agate, AGI, Air Console, Arsanesia, Clay Game Studio, Devata Game, Devolver Digital, Digital Happiness, Fellow Traveler, Fundamentally Games, Garena, Joyseed Gametribe, MDEC, Marvelous Inc, Miniclip, Modern Wolf, Neon Doctrine, Nintendo, OMNIVR, Plug In Digital, Megaxus, Super Evil Megacorp, dan lain sebagainya.

Tahun ini, IGDX Business 2022 berhasil mengumpulkan tidak hanya dari IGDX Academy tapi juga developer lokal lainnya, yakni sebanyak 68 game developers lokal yang dipertemukan dengan 20 publishers, 7 venture capitals/investors, dan terlaksana lebih dari 450 business meetings dalam dua hari pelaksanaan IGDX Business.

Tags: , , , ,


COMMENTS