January 21, 2022

Setelah Cina, Xiaomi Jadwalkan Rilis Global Redmi Note 11 Pro Series Tanggal 26 Januari. Indonesia Kapan?

Penulis: Iwan RS
Setelah Cina, Xiaomi Jadwalkan Rilis Global Redmi Note 11 Pro Series Tanggal 26 Januari. Indonesia Kapan?  

Mobitekno – Akhir tahun lalu, Xiaomi telah memperkenalkan lini smartphone baru Redmi Note 11 series bagi konsumen Cina. Tanpa menungu lama, Xiaomi membawa kabar baik bagi fans globalnya dengan mengumumkan di akun resminya (@xiaomi) akan merilis seri Redmi Note 11 secara global pada 26 Januari 2022.

Bertajuk “Rise To The Challenge”, acara peluncurannya dapat ditonton melalui live streaming di kanal resminya di YouTube, sosial media, dan website Xiaomi. Peluncuran secara global ini dilakukan setelah Redmi Note 11 series diumumkan tiga bulan lalu di China.

Meskipun belum diketahui kapan seri ini hadir di pasar Indonesia, berdasarkan jejak rekam jadwal seri terdahulu, Xiaomi biasanya akan masuk di Indonesia setidaknya sebulan setelah peluncuran global. Ini berarti sekitar bulan Februari atau Maret 2022.

Terlepas dari negara mana saja yang akan menjadi target pasranya, sejauh ini ada sekitar lima model Redmi Note 11 series, yaitu Redmi Note 11 5G, Redmi Note 11 4G, Redmi Note 11T 5G, Redmi Note 11 Pro dan Redmi Note 11 Pro+.

Baik Redmi Note 11 5G dan 5G akan hadir di di pasaran global. Berbeda dengan Note 11 5G yang mungkin akan menggunakan chipset Dimensity 920 atau Snapdragon 690, sedangkan varian 4G kemungkinan mengadalkan chipset MediaTek Helio G96.

Di luar perbedaan chipset, keduanya akan memiliki banyak kesamaan spesifikasi, seperti baterai 5.000mAh, dukungan fast charging 67 W, kamera utama 108 MP (sensor ISOCELL HM2), dan internal storage UFS 2.2. Keduanya juga diperkirakan akan mengusung layar 6,67 inci dengan refresh rate hingga 120 Hz.

Meski berdesain mirip, varian Redmi Note 11 Pro 4G dan Redmi Note 11 Pro 5G kemungkinanan hadir dengan skema warna yang berbeda. Dari foto yang beredar diketahui Redmi Note 11 Pro series akan mengadopsi salah satu dar serankaian warna yang ada, seperti graphite grey, polar white, mysterious black, forest green, timeless purple, milky way blue.

Belum diketahui pula apa saja lini Redmi Note 11 yang akan diluncurkan secara resmi di Indonesia, mengingat beberapa model biasanya hanya tersedia secara eksklusif di Cina atau negara tertentu.

Tags: , , , , , , , , ,


COMMENTS