February 17, 2022

Epson Luncurkan Rangkaian Proyektor Laser Terbaru, Tawarkan Kecerahan Tingkat Tinggi

Penulis: Muhammad R
Epson Luncurkan Rangkaian Proyektor Laser Terbaru, Tawarkan Kecerahan Tingkat Tinggi  

Mobitekno – Epson belum lama ini meluncurkan rangkaian terbarunya yaitu Compact High Brightness Laser Projectors mulai dari 6.000 hingga 10.000 lumens.

Perangkat ini dirancang untuk menawarkan fleksibilitas dan kenyamanan untuk memenuhi spektrum kebutuhan yang luas, menghadirkan gambar yang terang dan nyata di berbagai area termasuk perusahaan, pendidikan, dan aplikasi signage digital.

“Penambahan rangkaian baru proyektor laser kompak dan serbaguna ini ke jajaran High Brightness kami saat ini mencerminkan komitmen Epson untuk mengupayakan kesempurnaan dan presisi. Kami yakin Epson PU-series akan memberikan pengalaman visual yang imersif dan merangsang untuk memenuhi kebutuhan bisnis pelanggan kami dalam berbagai aplikasi, dari kebutuhan skala kecil hingga besar seperti rapat dan konferensi ruang rapat hingga pertunjukan publik dan acara pementasan,” kata Zanipar Siadari, Head of Product Marketing Visual & Instrument PT Epson Indonesia.

Kualitas Gambar Unggul

Dilengkapi dengan teknologi 3LCD milik Epson, model-model baru ini dipastikan memproduksi warna yang cemerlang dan sesuai warna asli untuk proyeksi yang cerah dan hidup. Keunggulan tanpa efek pelangi juga menjamin pengalaman menonton yang lebih nyaman.

Dengan rasio kontras tinggi serta fitur peningkatan 4K, proyektor ini mampu menghadirkan gambar yang tajam dan cemerlang hingga ke tampilan terkecil untuk pengalaman imersif sebenarnya dan memukau penonton. Proyektor ini juga mendukung HDR10 dan Hybrid Log-Gamma untuk perincian yang lebih tepat untuk konten kelulusan terang dan gelap, meningkatkan semangat dan kontras untuk tampilan yang optimal.

Ringkas, Kuat, dan Bebas Perawatan

Berkat paket laser 4-in-1 yang revolusioner, proyektor ini memiliki desain yang ringkas dan ringan, menghemat ruang penyimpanan dan membuat pemasangan menjadi mudah.

Sumber sinar lasernya juga memungkinkan penggunaan bebas perawatan hingga 20.000 jam. Filter udara eksternal ELPAF63 opsional juga mengurangi interval perawatan di lingkungan berdebu, seperti pusat perbelanjaan, museum, dan pameran.

Pengaturan dan Manajemen Mudah dengan Perangkat Lunak Epson

Epson PU-series memiliki fungsi Near Field Communication (NFC) bawaan yang bekerja dengan Alat Konfigurasi Proyektor Epson. Aplikasi intuitif ini memungkinkan pengguna untuk memeriksa informasi proyektor mereka secara efisien, menyelesaikan diagnosis, mengkonfigurasi jaringan, dan mengubah pengaturan proyeksi bahkan ketika proyektor dimatikan.

Ini dapat dilakukan hanya dengan menempatkan smartphone yang kompatibel dengan NFC di atas tanda NFC pada proyektor.

Aplikasi baru ini memungkinkan pengelolaan yang mudah hingga 100 proyektor, mengurangi waktu dan tenaga yang dibutuhkan, secara drastis meningkatkan waktu penyelesaian dan meningkatkan efisiensi proses.

Pengintegrasian sistem juga akan mendapatkan manfaat dari Open Web API dalam Epson PU-series. Ini memungkinkan penerapan perintah sederhana untuk mengontrol proyektor, membuatnya lebih mudah untuk diintegrasikan dengan sistem pengguna akhir yang ada.

Instalasi Fleksibel dan Bebas Repot

Epson PU-series sesuai dengan berbagai lensa Epson, memungkinkan proyeksi pada ruang melengkung dan sudut, serta kemampuan untuk memproyeksikan proyeksi multi-arah tanpa batas dengan rotasi 360 derajat – tanpa kehilangan kecerahan gambar.

Pengguna dapat dengan mudah menyesuaikan posisi, kecerahan, dan warna dengan perpindahan lensa bermotor dan rentang perpindahan lensa yang lebih luas.

Rentang pergeseran lensa yang lebih luas membantu mengoptimalkan presisi penyesuaian, sedangkan inovasi motor yang baru diadopsi membuat penyesuaian yang sangat presisi saat menggunakan teknik proyeksi, seperti penggabungan tepi dan penumpukan proyektor, agar sesuai dengan bidang yang luas dalam penempatan proyektor.

Untuk meningkatkan kegunaan bahkan untuk proyektor yang dipasang di langit-langit, penyesuaian tersebut dapat dilakukan melalui remote control atau melalui jaringan.

Perlengkapan ekstensi ELPFP15 opsional, yang dapat dipasang ke ELPMB67 juga memungkinkan penempatan pada langit-langit yang tinggi.

Selain itu, dengan fungsi Penumpukan proyektor yang Sederhana, PU-series dapat ditumpuk menggunakan remote control dari menu OSD, bukan pengaturan konvensional melalui PC atau router Wi-Fi. Hal ini memungkinkan penggunaan melakukan pemrosesan internal untuk penumpukan tanpa PC dan tanpa memerlukan peralatan eksternal, sehingga menghemat biaya. Ini membuat proses lebih cepat dan lebih mudah, sekaligus mempersingkat waktu pemasangan dan tenaga yang dibutuhkan.

Selanjutnya, ELPEC01 adalah modul kamera opsional eksternal yang dapat dengan mudah diintegrasikan dengan proyektor Epson PU-series dengan lensa yang kompatibel. Ini juga mendukung fungsi seperti kalibrasi warna otomatis serta Bantuan Koreksi Geometri untuk Penataan dan Penumpukan.

Tags: , , ,


COMMENTS