June 16, 2022

Pasar Kendaraan Mikro Berpotensi, Honda Buat Unit Bisnis Khusus. Produksi Perdananya Skuter Listrik Striemo

Penulis: Iwan RS
Pasar Kendaraan Mikro Berpotensi, Honda Buat Unit Bisnis Khusus. Produksi Perdananya Skuter Listrik Striemo  

Mobitekno – Sebagai produsen kendaraan, Honda selalu berinovasi untuk mendukung mobilitas masyarakat agar lebih aman, nyaman, dan efisien di seluruh dunia. Salah satu inovasi terbarunya adalah skuter listrik roda tiga yang masuk kategori kendaraan micromobility.

Wahana listrik ini akan diproduksi oleh unit bisnis Honda tersendiri, yaitu Striemo Inc., yang cikal bakalnya berasal dari program startup Ignition. Sebagai kendaraan baru dari unit bisnis ini, skuter Striemo baru akan dipasarkan di Jepang pada akhir tahun ini dan kemudian menyusul di kawasan Eropa, seperti Prancis pada tahun depan (2023).

Skuter Striemo menitikberatkan pada aspek kestabilan dan kenyamanan berkendara. Sistem self-balancing Striemo telah didesain untuk mencegah rsiko pengendara terjatuh di berbagai kondisi jalan.

Desain presisi keseimbangan yang berbabasi gravitasi dihitung berdasarkan akurasi sepersepuluh milimeter. Striemo mengklaim mekanisme keseimbangannya yang unik dan presisi ini menjadi salah satu nilai jual dari skuter listrik mini tersebut.

Yotaro Mori, Co-Founder dan CEO Striemo Inc., menyatakan bahwa Striemo diciptakan berdasarkan keinginannya untuk menghadirkan kendaraan yang memberikan rasa rileks bagi pengendara dan pengguna jalan di sekitarnya, termasuk pejalan kaki.

Dari demo vidoenya terlihat bagaimana pengendara skuter Striemo masih dapat berbincang-bincang dengan nyaman dengan teman berbicaranya yang sedang berjalan tanpa harus repot menyesuaikan kecepatan.

“Tujuan saya adalah membuat Striemo salah satu produk mobilitas yang umum digunakan dalam kehidupan sehari-hari masyarakat sekitar dan menciptakan mobilitas yang lebih baik di mana setiap orang menikmati kebebasan mobilitas,” terang Yotaro Mori.

Sementara itu Shinji Aoyama, Chief Juror program Ignition dan Senior Managing Executive Officer Honda Motor Co., Ltd. Mengatakan bahwa Honda memiliki mitra yang memiliki semangat tinggi untuk melakukan inovasi.

Menurutnya, Yotaro Mori adalah salah satu contoh di mana memiliki semangat yang kuat membantu orang dan berkontribusi kepada masyarakat sesegera mungkin. Melalui program Ignition, Honda akan mendukung apa yang digagas Yotaro Mori dalam mewujudkan keinginannya untuk memulai usaha bisnisnya.

“Honda akan terus mempercepat inisiasi inovasi yang dapat menghasilkan angin segar untuk pengembangan bisnis kami,” tutup Shinji Aoyama.

Spesifikasi teknis Striemo:
Ukuran/dimensi: 1090mm (p), 480mm (lebar), 1180 mm (tinggi)
Berat: sekitar 20 kg
Kecepatan maksimum: 25 km/jam
Mode berkendara (3 mode): 6km/jam, 15km/jam, 25km/jam
Jarak tempuh sekali pengisian baterai: 30 km (tergantun situasi di jalan)
Waktu pengisian baterai: 3.5 jam

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS