June 15, 2022

Dell Luncurkan Latitude 9330, Precision 7670 dan 7770 untuk Mendukung Kerja Hybrid

Penulis: Muhammad R
Dell Luncurkan Latitude 9330, Precision 7670 dan 7770 untuk Mendukung Kerja Hybrid  

Mobitekno – Dell Technologies baru saja menghadirkan Dell Latitude 9330, Precision 7670 dan 7770 untuk mendukung kerja hybrid.

Melansir dari siaran resminya, Selasa (14/6), Dell Technologies merancang ulang perangkat dengan peningkatan daya, fitur kecerdasan dan keamanan, sembari membuat produk makin kecil dan tipis agar lebih cocok dengan beban kerja saat ini.

Latitude 9330 dikemas dengan berbagai fitur kunci collaboration, konektivitas, dan privasi ke dalam form factor 2-in-1. Latitude 9330 adalah perangkat 13 inci pertama dalam Latitude seri 9000 dan perangkat tertipis dari portofolio Latitude dengan layar 16:10 Infinity Edge yang menghadirkan fitur terbaik bagi pekerja dengan mobilitas tinggi.

Selain itu, Latitude 9330 adalah laptop pertama di dunia dengan collaboration touchpad yang menawarkan akses cepat untuk mematikan dan menghidupkan mikrofon, video, screen share, dan chat saat rapat di Zoom. Para pekerja bisa memiliki semua kontrol di ujung jari dengan ikon khusus di touchpad. Setelah rapat selesai, ikon khusus tersebut akan hilang dan trackpad akan kembali normal.

Lebih lanjut untuk memberikan pengalaman panggilan video terbaik, laptop juga dilengkapi dengan kamera FHD dengan kamera RGB dan IR yang terpisah, serta fitur neural-noise cancellation (peredam bising).

Keyboard Dell dibuat dari 44 persen bahan daur ulang, dan penutup tombolnya terbuat dari 75 persen bahan daur ulang. Perangkat ini juga dilengkapi dengan rubber feet berbasis bio (39 persen), dan Dell menggunakan sampah plastik yang berakhir di laut (ocean-bound) yang telah didaur ulang sebagai material untuk rumah kipas (fan housing) (28 persen). Latitude 9330 juga dikirimkan dalam kemasan premium baru yang terbuat dari 100 persen[5] dan 100 persen dapat didaur ulang kembali.

Bulan lalu, Dell telah meluncurkan Precision 5470, workstation 14 inci tangguh, serta tertipis dan terkecil di dunia. Sekarang, Dell menawarkan daya lebih besar dengan memperkenalkan Precision seri 7000 mobile workstation yang baru.

Dengan inovasi termal terbaru, professional graphic, teknologi CPU yang tangguh, dan desain baru yang memberikan lebih banyak fleksibilitas, model Precision baru menjadi perangkat lengkap yang memberikan dampak besar. Perangkat ini menjadi workstation pilihan untuk beban kerja berat, seperti menjalankan virtual reality/ augmented reality, artificial intelligence/ machine learning, CAD 3D, perangkat lunak editor kreatif, dan aplikasi data science dengan mudah.

Precision 7670 

Untuk pertama kalinya, mobile workstation Dell Precision tersedia dalam form factor 16 inci yang memberikan pengguna pengalaman layar yang tidak mengurangi kinerja perangkat. Untuk pertama kalinya juga, Precision 7670 hadir dalam dua pilihan sasis, yakni sasis tipis dan sasis kinerja.

Kedua sasis menawarkan fleksibilitas dalam skalabilitas dan konfigurasi yang ditentukan oleh kartu grafis pilihan pengguna. Hal ini memungkinkan pengguna menyesuaikan 7670 dengan kebutuhan kinerja pengguna, termasuk berbagai pilihan untuk prosesor, kartu grafis, memori, layar (termasuk layar sentuh OLED UHD+ dan penyimpanan.

Precision 7770 

Bagi mereka yang membutuhkan bentang layar yang lebih luas, Precision 7770 yang baru adalah mobile workstation 17 inci tangguh yang menawarkan skalabilitas tertinggi Dell di seluruh portofolio dan memberikan kinerja seperti desktop untuk para profesional saat bepergian. Baik Precision 7670 dan 7770 akan menawarkan Intel CPU yang kuat – Intel® Core™ generasi ke-12 hingga prosesor i9 (termasuk 55W) dengan Intel vPro®– hingga grafis next gen NVIDIA RTX™ A5500 16GB dan memori DDR5 hingga 128GB.

Berbicara tentang memori, model Precision baru akan menjadi workstation pertama Dell yang menampilkan form factor baru yang dipatenkan Dell untuk memori DDR5, paten ini bernama CAMM (Compression Attached Memory Module).

Precision seri 7000 memperkenalkan fitur keamanan baru untuk melindungi privasi pekerjaan para pengguna. Precision 7670 dan 7770 memiliki elemen keamanan untuk membantu mencegah gangguan dan intrusi perangkat termasuk deteksi intrusi sasis, deteksi pelepasan baterai, smart card reader kontak dan nirkontak, pembaca sidik jari tradisional bersertifikat FIPS, dan kamera IR untuk keamanan login.

Tak hanya itu, Precision seri 7000 dikemas dengan fitur yang membantu bekerja lebih cerdas; Dell Optimizer untuk Precision menyediakan fitur pelaporan dan analitik yang unik dan disesuaikan untuk mengoptimalkan kinerja aplikasi untuk aplikasi intensif media.

Ia juga memiliki fitur privasi, konektivitas, dan kolaborasi yang sama, seperti peredupan layar saat pengguna memalingkan muka dan kemampuan untuk terhubung ke dua jaringan sekaligus. Stasiun kerja seluler presisi juga dikirimkan dalam kemasan baru yang terbuat dari 100% bahan daur ulang atau terbarukan.

Latitude 9330 akan tersedia di seluruh dunia pada Juni 2022. Harga akan diinformasikan mendekati tanggal ketersediaan.

Precision 7670 dan 7770 akan tersedia di seluruh dunia pada kuartal kedua 2022. Harga akan diinformasikan mendekati tanggal ketersediaan.

Tags: , , , , ,


COMMENTS