September 15, 2022

Jadi Pusat Perhatian di Segmen MPV, Hyundai Stargazer Hadir di GIIAS Surabaya 2022

Penulis: Iwan RS
Jadi Pusat Perhatian di Segmen MPV, Hyundai Stargazer Hadir di GIIAS Surabaya 2022  

Mobitekno – Setelah sukses meluncur di ajang otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) bualan lalu, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi menghadirkan mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) andalannya Hyundai Stargazer di ajang GIIAS Surabaya 2022 yang digelar mulai 14 hingga 18 September 2022.

STARGAZER hadir dengan menawarkan tampilan dinamis, ekspresif, teknologi inovatif, serta fitur keamanan terkini bagi warga Surabaya, dirancang sesuai dengan karakteristik, kebutuhan masyarakat, dan kondisi jalanan di Indonesia.

Makmur, COO PT Hyundai Motors Indonesia dalam keterangan resminya menyatakan komitmen Hyundai untuk menyediakan produk yang sesuai dengan karakteristik dan kebutuhan keluarga Indonesia.

“Kami sangat bangga mempersembahkan produk terbaru MPV ini untuk memudahkan kebutuhan mobilitas masyarakat di Surabaya. Melalui GIIAS Surabaya 2022, kami juga akan menghadirkan program purna jual yang menarik dan layanan inovatif bagi warga Surabaya,” ujar Makmur.

Menempati lokasi seluas 330 meter persegi dalam area GIIAS Surabaya 2022 di Grand City Convex, Hyundai akan membawa teknologi mobilitas inovatif dengan menghadirkan ragam produk, berbagai layanan termasuk test drive, serta area interaktif.

Dari segi dimensi kendaraan, Hyundai STARGAZER dipastikan menjadi MPV tangguh yang siap menemani setiap perjalanan keluarga Indonesia. STARGAZER memiliki dimensi panjang 4.460 mm, lebar 1.780 mm, tinggi 1.695 mm, jarak sumbu roda sepanjang 2.780 mm, serta jarak overhang sisi depan 800 mm dan sisi belakang sepanjang 880 mm. Lebih lanjut, ground clearance dari Hyundai STARGAZER setinggi 195 mm membuatnya semakin andal melalui kontur jalanan yang bergelombang dan berbatu.

Stargazer memiliki fitur keamanan terkini yang meningkatkan pengalaman berkendara dengan lebih aman. Salah satu fitur yang dimiliki adalah Hill-Start Assist Control (HAC) yang dapat mencegah kendaraan mundur saat menyalakan mesin dari posisi berhenti di tanjakan dan Forward Collision-Avoidance Assist (FCA) yang membuat mobil melakukan pengereman secara otomatis saat maju ke depan dengan mengenali kendaraan dan pejalan kaki.

Hyundai Bluelink menjadi salah satu daya tarik utama mobil Hyundai. Dengan fitur ini, pengguna akan selalu terhubung dengan Stargazer melalui smartphone. Hyundai Bluelink memberikan akses penuh kepada pengguna pada berbagai fitur penting Stargazer, seperti mengetahui kondisi kendaraan saat ini, menghidupkan/mematikan mesin, mengatur suhu kabin, mengunci/membuka kunci pintu, menyalakan klakson, menghidupkan atau mematikan lampu, hingga mengetahui di mana kendaraan diparkir.

Hyundai Stargazer tersedia dalam berbagai warna eksterior, antara lain Midnight Black Pearl, Creamy White Pearl, Magnetic Silver Metallic, Titan Gray Metallic, Dragon Red Pearl dan Mangrove Brown Pearl. Kemudian Stargazer juga tersedia dengan pilihan Two-Tone Color dengan tambahan biaya Rp1.500.000 untuk varian Prime dan akan ada tambahan biaya Rp1.000.000 untuk Captain Seat yang tersedia untuk varian Trend, Style, dan Prime.

MPV Stargazer tersedia dalam empat varian yakni Active, Trend, Style dan Prime dengan pilihan harga (OTR Surabaya):
– Stargazer Active MT: IDR 247,300,000,-
– Stargazer Active IVT: IDR 259,900,000,-
– Stargazer Trend MT: IDR 267,300,000,-
– Stargazer Trend IVT: IDR 279,900,000,-
– Stargazer Style: IDR 300,300,000,-
– Stargazer Prime: IDR 311,100,000,-

Untuk memberikan rasa peace of mind bagi pelanggan, Hyundai juga menyediakan program jaminan pemilik yang menawarkan berbagai manfaat bagi pemilik Stargazer. Program yang berlaku bagi konsumen yang melakukan pembelian dari bulan Juli hingga Desember 2022 tersebut meliputi (*Syarat dan Ketentuan Berlaku):

Payment Protection Program*: jaminan pelunasan pembiayaan selama masa tenor bagi pemilik Stargazer apabila mengalami kecelakaan. Berlaku khusus pembiayaan melalui Hyundai Finance.
Customer Protection Program*: jaminan biaya perawatan medis bagi pengendara dan penumpang Stargazer apabila mengalami kecelakaan. Jaminan ini berlaku untuk maksimal 7 orang dengan biaya hingga Rp100 Juta per individu. Program ini berlaku hingga 1 tahun setelah mobil diterima oleh pelanggan.
New Stargazer Replacement Guarantee*: jaminan penggantian mobil baru dengan tipe, warna, dan spesifikasi yang sama jika mobil STARGAZER Anda mengalami kerusakan, minimal 75%. Berlaku sampai dengan 1 tahun setelah mobil dikirim.
Resale Value Guarantee*: Hyundai menjamin harga jual kembali mobil Stargazer senilai 70% dari harga pembelian apabila pelanggan hendak melakukan trade-in dengan mobil Hyundai apapun di tahun ke-3 kepemilikan.

Selain Hyundai Stargazer, HMID juga memboyong beberapa kendaraan andalan mereka seperti Hyundai Creta, Ioniq 5, New Palisade, Santa FE dan juga Staria yang hadir pada booth seluas 330 m2 pada ajang GIIAS Surbaya 2022.

Tags: , , , , ,


COMMENTS