December 13, 2022

POCO M5 Mampu NgeGAS Maksimal, Ini Dia Penyebabnya

Penulis: Desmal Andi
POCO M5 Mampu NgeGAS Maksimal, Ini Dia Penyebabnya  

Mobitekno – POCO M5 telah resmi diluncurkan di Indonesia pada November lalu. Namun, smartphone ini masih terus menjadi perbincangan. Hal ini berkat performa yang berada di atas rata-rata dibandingkan smartphone lain di kelasnya. Penggunaan chipset MediaTek Helio G9 menjadi salah satu penyebabnya. Chipset ini populer digunakan oleh berbagai vendor smartphone karena mampu menjalankan game kelas berat dengan baik dan POCO membawanya ke lini smartphone M Series dengan harga yang paling ekstrem, hanya di 2 jutaan saja!

”Bagi #GenerasiMaksimal yang gemar bermain mobile gaming, mereka menginginkan smartphone dengan performa maksimal sesuai dengan kemampuan mereka sebagai gen Z. Dan POCO M5 dapat menjadi jawabannya, karena POCO M5 merupakan smartphone dengan prosesor berperforma paling ngeGAS dikelasnya,” Andi Renreng, Head of Marketing POCO Indonesia.

Salah satu alasan dibalik ngeGas nya performa POCO M5 adalah penggunaan prosesor terbaru dan salah satu yang terbaik di tahun 2022, yaitu MediaTek Helio G99. Prosesor Octa-core 4G yang dibangun di atas proses manufaktur TSMC 6nm ini diklaim memiliki performa 35% lebih baik dibandingkan chipset 4G berteknologi 6nm lainnya.

Gambar 1. Hasil pengujian Antutu dari MediaTek Helio G99

Demikian pula berkat konfigurasi 2 Arm Cortex A76 CPU dengan clock speed hingga 2.2GHz dan 6 Arm Cortex A55 dengan clock speed hingga 2.0GHz yang efisien, bersama dengan GPU ARM Mali-G57 MC2, serta proses teknologi 6nm membuat MediaTek G99 memiliki peningkatan performa dan clock rate CPU dan GPU yang lebih tinggi. Berdasarkan pengujian yang dilakukan didapatkan performa CPU yang dihasilkan oleh MediaTek Helio G99 tercatat 40% lebih baik dibandingkan chipset 4G berteknologi 6nm lain, sementara 75% lebih baik untuk sektor GPU.

Gambar 2. Hasil pengujian CPU dan GPU pada MediaTek Helio G99

Cedric Chang, Deputy Director of Corporate  Sales, Southeast Asia MediaTek mengatakan, “Secara data jelas terlihat bagaimana MediaTek Helio G99 mampu mendongkrak performa baik dari sisi CPU maupun GPU dengan signifikan. Disamping itu faktor yang membuat POCO M5 menjadi semakin maksimal berkat kemampuannya mempertahankan kestabilan performa. Hal ini tentu sangat penting agar performa smartphone tetap terjaga pada saat digunakan secara intens dalam waktu yang lama, seperti saat bermain game.”

Untuk semakin meningkatkan performa, POCO M5 juga memberikan optimalisasi software melalui MediaTek Hyper Engine 2.0 Lite dan Game Turbo 5, teknologi software yang mampu membuat performa gaming POCO M5 semakin maksimal, serta Msync 1.0 untuk efisiensi daya. Selain itu, LPDDR4X RAM dan UFS2.2 ROM untuk manajemen memori yang maksimal, serta slot micro SD hingga 1TB.

Disamping performa ngeGas, POCO M5 memiliki baterai berkapasitas besar 5000mAh yang mampu digunakan 15 jam bermain game, 21 jam menonton, 42 jam telepon, dan 476 jam dalam kondisi standby, serta mendukung 18W fast charging.

POCO M5 tersedia dalam tiga warna menariknya, yaitu Yellow, Green, dan Black yang memiliki dua varian; 4+1/64GB dengan harga mulai dari Rp. 2.199.000 dan 4+2/128GB dengan harga mulai dari Rp. 2.399.000. POCO M5 ini sudah bisa didapatkan di POCO Store dan berbagai mitra toko offline, seperti Xiaomi Store, Xiaomi Shop, Erafone, dan Xiaomi Partner. Selain itu, juga bisa didapatkan secara online di PO.CO.ID dan berbagai official store di ecommerce terpercaya, termasuk Akulaku, Blibli, Lazada, Shopee, dan Tokopedia.

###

Tags: , ,


COMMENTS