October 13, 2022

OPPO A77s, Smartphone Menengah dengan Teknologi Kelas Atas Resmi Meluncur di Indonesia

Penulis: Muhammad Rizki
OPPO A77s, Smartphone Menengah dengan Teknologi Kelas Atas Resmi Meluncur di Indonesia  

Mobitekno – OPPO secara resmi meluncurkan smartphone terbaru, OPPO A77s. Perangkat ini telah dilengkapi dengan peningkatan pada fitur fotografi, hiburan, dan sistem operasi.

Bahasa desain Reno terbilang sukses diaplikasikan pada lini seri A ini dengan lapisan kulit fiberglass premium dan OPPO Glow Design.

Tak ketinggalan, pengisian super cepat 33W SUPERVOOCTM dan baterai besar 5000mAh sanggup menopang aktivitas keseharian pengguna.

Hadir dalam peluncuran OPPO A77s, Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia, menjelaskan bahwa OPPO menghadirkan desain dan fitur yang tadinya hanya hadir di lini Reno Series, kini juga tersedia di lini A Series.

“OPPO A77s menjadi salah satu perangkat terobosan kami yang dilengkapi teknologi kelas atas pada smartphone kelas menengah,” kata Aryo di OPPO Gallery, Jakarta, Kamis (13/10).

Desain dan Spesifikasi OPPO A77s

OPPO A77s tersedia dalam dua warna baru yaitu Sunset Orange dan Starry Black. Varian Sunset Orange hadir dengan warna oranye cerah dan sentuhan unik desain kulit fiberglass pertama di industri. Sedangkan varian Starry Black hadir dengan desain OPPO Glow ikonik.

OPPO A77s menampilkan desain ramping dan premium. Punya ketebalan 7,99 mm dan berat 187 gram, membuat perangkat ini nyaman untuk digenggam dan digunakan di kondisi apa pun. Perangkat A77s tahan terhadap cipratan air, goresan, dan keausan sehingga kualitasnya tidak diragukan lagi untuk penggunaan di waktu yang lama.

Layar berukuran 6,56 inci yang sarat warna melengkapi refresh rate tinggi 90Hz menghasilkan tampilan yang mulus dan nyaman untuk menikmati konten video dan game berkualitas tinggi.

Dari sisi baterai, OPPO A77s dibekali pengisian 33W SUPERVOOCTM, yang dapat diisi hingga 100% hanya dalam waktu 71 menit, sedangkan pengisian daya 5 menit sudah cukup untuk melakukan panggilan telepon selama 2,98 jam.

“Saat terisi penuh, baterai besar 5.000mAh dapat bertahan lebih dari 14 hari atau 17 Jam jika digunakan menonton video YouTube berkelanjutan,” ungkap Aryo.

Beralih ke kamera, OPPO A77s dilengkapi dengan 50MP AI Dual Camera dan fitur baru untuk menghasilkan konten video dan foto yang luar biasa.

Pertama kalinya pada lini seri A, OPPO menghadirkan fitur Bokeh Flare Portrait yang mampu menghasilkan foto potret dengan efek titik cahaya bokeh seperti kamera profesional. Sementara itu, fitur lini seri Reno8 lainnya, Selfie HDR akan memberikan foto selfie yang jernih di kondisi gelap atau saat di cahaya latar kuat.

Dual Ultra Linear Stereo Speaker yang dilengkapi dengan DIRAC 3.0 menghadirkan audio stereo berkualitas tinggi dengan fitur volume yang ditingkatkan.

Prosesor Snapdragon ® 680 4G memberikan peningkatan kinerja CPU sebesar 102%, dan peningkatan kinerja GPU sebesar 76% dibandingkan generasi sebelumnya. Konfigurasi RAM 8GB + ROM 128GB menghadirkan penyimpanan yang lebih besar dan pengalaman pengguna yang lebih lancar sehari-hari. Teknologi RAM Expansion dapat menambah memori RAM hingga 8GB, nantinya RAM Expansion 8GB akan tersedia melalui peningkatan perangkat lunak. Perangkat ini juga mendukung ekspansi kartu Micro SD hingga 1TB.

ColorOS 12.1 Berbasiskan Android 12

OPPO A77s hadir dengan ColorOS 12.1 dengan peningkatan keamanan privasi data dan informasi. Privasi Data Foto dapat dengan cerdas menghapus detail metadata foto dan video untuk mencegah kebocoran informasi pribadi.

Dengan Dasbor Privasi, pengguna dapat melihat dan mengelola aplikasi ketika mengakses data pribadi, sehingga memastikan informasi sensitif pengguna tidak digunakan dengan tidak semestinya.

FlexDrop memungkinkan pengguna untuk membuka aplikasi tambahan di jendela kecil, multitasking menjadi lebih efektif saat beralih antar aplikasi.

Terjemahan Tiga Jari dengan Google Lens dapat dengan cepat menerjemahkan teks lebih dari 100 bahasa di area tangkapan layar yang dipilih.

Saat ini OPPO A77s sudah tersedia dengan harga Rp3.499.000 yang dapat dipesan secara pre-order mulai tanggal 17-26 Oktober 2022. Perangkat ini dapat dipesan melalui e-commerce terkemuka di Indonesia, MyOPPO, jaringan OPPO Store, dan partner retail resmi OPPO di seluruh Indonesia.

OPPO juga menyiapkan berbagai keuntungan eksklusif bila bertransaksi lewat aplikasi MyOPPO, seperti 2x Poin MyOPPO sebesar 4.000 poin yang dapat ditukarkan dengan penawaran menarik dari JINISO: freebies kolaborasi spesial OPPO x JINISO dan voucher belanja Rp50.000; BIES Perfume: gratis Body Mist Blossom Meadow, BIES Handcream, dan voucher belanja Rp25.000; KlikDokter: voucher konsultasi dokter diskon 50% hingga Rp20.000; Ruangguru: voucher diskon hingga 30% untuk paket Skill Academy dan voucher diskon hingga Rp700.000 untuk paket ruangbelajar 9 bulan; Yellow Fit: voucher diskon 20% untuk seluruh Paket Healthy Catering; Innisfree: voucher diskon 15% dengan minimum pembelian Rp100.000 dan gratis Sample Kit Package; Matahari: gratis Matahari Diamond Membership.

Tags: , , , , ,


COMMENTS