December 12, 2022

Hadirkan SFAST Sebagai Smart App untuk Investasi, SF Sekuritas Sasar Generasi Muda

Penulis: Iwan RS
Hadirkan SFAST Sebagai Smart App untuk Investasi, SF Sekuritas Sasar Generasi Muda  

Mobitekno – PT Surya Fajar Sekuritas (SF Sekuritas), bagian dari grup PT Surya Fajar Capital Tbk (SF Capital) baru saja resmi meluncurkan aplikasi SFAST sebagai “Smart App Untuk Investasi” karena menawarkan produk investasi sekaligus edukasi dalam berinvestasi (9/12/2022).

Tren Inflasi yang membuat berbagai produk semakin mahal membutuhkan instrumen keuangan yang inovatif yang bebeda dari cara konvensional. Investasi bisa jadi solusi, tapi kehadiran para crazy rich dan influencer yang gencar melakukan flexing di media sosial, menyebabkan banyak Gen-Z mudah tergoda dan bisa terjebak di dalamnya. Hal ini tentu saja sangat meresahkan karena menimbulkan trauma dan ketidakpercayaan terhadap investasi.

Oleh karenanya dibutuhkan edukasi dan literasi keuangan, serta Digital Trust System, untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap industri keuangan digital. Selanjutnya, dibutuhkan pula cara atau teknologi untuk berinvestasi dengan aman, mudah digunakan, bisa diakses kapan pun, di mana pun. Didukung edukasi dan komunitas yang terpercaya.

Untuk menjawab permasalahan tersebut, SF Sekuritas meluncurkan SFAST, aplikasi pintar yang memudahkan siapa pun termasuk Millenial dan Gen-Z untuk berinvestasi saham dan reksadana dengan aman, kapan pun, di mana pun, dalam satu genggaman.

Direktur Utama SF Sekuritas, Steffen Fang menuturkan keyakinan SF Sekuritas bahwa dibutuhkan suatu cara berinvestasi yang aman, mudah digunakan, bisa diakses kapan pun, di mana pun, oleh siapa pun.

“Karena itu SFAST hadir sebagai smart app untuk mempermudah masyarakat dalam berinvestasi. Apalagi saat ini investasi sudah jadi kebutuhan primer yang harus dipenuhi untuk mewujudkan tujuan keuangan yang lebih baik,” papar Steffen.

Menurutnya SFAST memiliki 5 keunggulan. Pertama adalah Smart App. SFAST memiliki pilihan produk yang beragam, termasuk saham dan reksadana yang ada dalam satu genggaman. Kedua, Aman dan Terpercaya. Aman karena terdaftar dan diawasi OJK dan BEI. Terpercaya karena dikembangkan oleh perusahaan yang memiliki pengalaman dalam dunia keuangan.

Keunggulan ketiga, SFAST memiliki user interface (UI) kekinian, mudah digunakan oleh siapa pun, kapan pun, di mana pun. Keempat, Pendaftaran Mudah. Bisa dilakukan secara online, praktis, mudah dan cepat. Dan keunggulan kelima adalah SFAST selalu informatif dan up to date dengan menyediakan notifikasi rekomendasi saham berdasarkan analisis dari para profesional yang sudah berpengalaman.

“SFAST saat ini juga terus berkembang menuju Super App industri keuangan dengan multi produk investasi. Mulai dari saham, e-ipo, reksadana, obligasi, securities crowdfunding, dan produk investasi lain nantinya bisa nasabah peroleh dalam satu genggaman,” tambah Steffen.

Selain merilis SFAST untuk memudahkan masyarakat dalam berinvestasi, SF Sekuritas juga menyediakan program edukasi SOLUSI (Sistem-Kolaborasi-Literasi-EdukasiInklusi-Inkubasi) Pasar Modal. Program tersebut dirancang secara khusus untuk generasi muda khususnya siswa di bangku sekolah menengah atas serta perguruan tinggi.

SF Sekuritas merangkul beberapa komunitas dan perguruan tinggi, seperti Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie Jakarta, STIE YKPN Yogyakarta, serta komunitasi Sarjana dan Profesional Buddhis Indonesia (SIDDHI) untuk melancarkan SOLUSI Pasar Modal.

Kolaborasi itu dikukuhkan lewat penandatangan nota kesepahaman yang berlangsung secara hibrid dengan memanfaatkan metaverse pada hari ini.

Nantinya SF Sekuritas akan mengadopsi sistem pembelajaran praktisi mengajar dengan metode hibrid kepada anggota komunitas maupun para peserta didik. Mulai dari pengenalan dasar investasi, studi kasus masalah finansial, hingga menganalisis pasar saham akan menjadi beberapa bahan yang diajarkan dalam program edukasi itu.

Saat ini aplikasi SFAST sudah dapat diunduh di Google Playstore untuk penggna Android dan App Store untuk pengguna iOS.

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS