May 12, 2022

Dibanderol Seharga US$ 17.699, Motor Listrik Harley-Davidson ‘LiveWire Del Mar’ Resmi Mengaspal

Penulis: Muhammad R
Dibanderol Seharga US$ 17.699, Motor Listrik Harley-Davidson ‘LiveWire Del Mar’ Resmi Mengaspal  

Mobitekno – Harley-Davidson resmi meluncurkan sepeda motor listrik LiveWire Del Mar. Kendaraan listrik ini menjadi model pertama Harley dari merek EV yang menggunakan platform S2 Arrow.

Sebagai informasi, platform S2 Arrow adalah platform modular yang dibuat khusus untuk sepeda motor listrik merek LiveWire milik Harley-Davidson. Platform ini hadir dengan paket baterai, motor listrik, pengisian daya, dan sistem kontrol yang dikembangkan secara lokal.

Platformnya juga dilengkapi dengan sasis dan powertrain yang terintegrasi penuh, dengan tenaga yang dihasilkan mencapai 80 HP.

Laman Hindustan Times melansir Kamis, (12/5), LiveWire Del Mar akan hadir sebagai model edisi terbatas yang juga diproduksi terbatas. Motor listrik ini hanya akan diproduksi 100 unit di seluruh dunia.

LiveWire Del Mar hadir dengan sentuhan akhir warna Jasper Grey atau Comet Indigo eksklusif, bersama dengan desain roda yang unik berukuran 19 inci. Harley-Davidson mengklaim warna ini dilukis langsung menggunakan tangan dan grafisnya membutuhkan waktu lima hari untuk menyelesaikannya.

LiveWire Del Mar

Sepeda motor listrik ini hadir dengan rasio power-to-weight powerful yang menghasilkan akselerasi 0 hingga 96 km per jam hanya dalam waktu 3,5 detik. Del Mar sanggup melesat dengan kecepatan maksimal 160 kilometer per jam.

Soal desain, motor ini didedikasikan untuk pengendara perkotaan. Fitur-fitur yang dihadirkan antara lain adalah setang yang dipasang tinggi, flyscreen yang dipangkas, dan bagian ekor yang meruncing.

LiveWire Del Mar edisi peluncuran ini hanya tersedia berdasarkan pesanan. Harga untuk sepeda motor listrik ini sekitar US$ 17.699 atau setara dengan Rp 257,6 juta.

Tags: , , , ,


COMMENTS