May 12, 2022

Layanan Data Telkomsel Meningkat hingga 21 Persen di Momen RAFI 2022

Penulis: Rizki R
Layanan Data Telkomsel Meningkat hingga 21 Persen di Momen RAFI 2022  

Mobitekno – Akses layanan data Telkomsel tumbuh hingga 21 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya di momen Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) 1443 H

Adanya kelonggaran dari pemerintah untuk mudik merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 H di kampung halaman, Telkomsel memperkuat pengamanan kualitas akses jaringan broadband hingga periode mudik dan arus balik Lebaran.

Selama periode RAFI 1443 H, transaksi pembelian paket layanan data melalui aplikasi/platform MyTelkomsel melonjak hingga 99 persen, turut mendorong pertumbuhan tertinggi trafik broadband di jalur mudik/balik Lebaran hingga 46 persen (mulai 25 April sampai dengan 8 Mei 2022), dibandingkan periode hari biasa.

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam mengungkapkan bahwa pihaknya menyaksikan antusiasme tinggi dari pelanggan setia Telkomsel untuk #SambungkanSenyuman bersama keluarga, terlebih adanya kemudahan berkumpul bersama di kampung halaman.

“Antusiasme juga nampak dari lonjakan aktivitas digital pelanggan yang turut mendorong peningkatan trafik layanan data sebagai penunjang konektivitas digital yang prima,” ungkap Hendri dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu (11/5)..

“Kami bersyukur seluruh aset infrastruktur dan teknologi terdepan dari Telkomsel dapat mendukung optimalisasi pengalaman digital pelanggan selama momen RAFI 1443 H, terutama pada saat periode mudik dan arus balik Lebaran,” lanjutnya.

Telkomsel mencatat total lonjakan transaksi layanan data pelanggannya didominasi pembelian paket voucher fisik data favorit halnya paket 2.5GB dan 1.5GB, dengan pertumbuhan transaksi mencapai 32 persen.

Transaksi Dunia Games lonjak hingga 109 persen

Untuk akses layanan digital, Telkomsel juga alami pertumbuhan transaksi sekitar 30 persen dari periode hari biasa atau tumbuh 11 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2021 lalu. Sesuai fokus utamanya untuk memberikan layanan digital entertainment yang prima, platform Dunia Games catat kenaikan transaksi tertinggi sepanjang tahun ini sebesar 109 persen, dan layanan video melalui fitur layanan platform MAXstream add-on dan premium bundling-nya, yang memberikan pertumbuhan transaksi sebesar 130 persen dari periode bulan lalu.

Sementara itu, kenaikan trafik broadband secara total, termasuk titik transit transportasi mudik seperti bandar udara, stasiun, terminal dan pelabuhan naik hingga 28 persen, dengan lonjakan trafik broadband tertinggi terjadi di Bandar Udara Soekarno-Hatta, Tangerang-Banten, yakni mencapai 54 persen. Sedangkan untuk kenaikan trafik broadband tertinggi di jalur mudik/balik tercatat terjadi di sepanjang jalur mudik/balik di wilayah Nagreg-Jawa Barat, yang mencapai 46 persen.

Lonjakan trafik broadband tersebut sudah diantisipasi melalui prioritas pengamanan akses jaringan broadband di 500 Point of of Interest (POI), termasuk 56 titik transit transportasi mudik dan 64 ruas jalan tol utama di seluruh Indonesia. Telkomsel memastikan upaya optimalisasi kapasitas dan kualitas jaringan broadband di wilayah, menyesuaikan pergerakan trafik layanan digital pelanggan.

Hendri menambahkan, Telkomsel juga mencatat pertumbuhan transaksi pembelian paket melalui layanan mitra outlet/reseller Telkomsel yang menggunakan aplikasi DigiPOS Aja!, yang meningkat sekira 41 persen dibandingkan periode yang sama. Sedangkan untuk pulsa 5.000, 10.000, dan 20.000 menjadi denominasi isi ulang pulsa yang paling diminati pelanggan selama momen RAFI 1443 H.

“Tumbuhnya transaksi pelanggan melalui layanan DigiPOS Aja! Diharapkan bisa mendorong kebangkitan bisnis para mitra outlet/reseller Telkomsel yang merupakan bagian para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah. Kami mengapresiasi atas kepercayaan pelanggan yang tetap setia menjadikan Telkomsel sebagai pendamping untuk menghadirkan layanan terlengkap dan berkualitas prima di momen RAFI kali ini, yang terus beradaptasi dengan kebiasaan baru sebagai dampak pandemi COVID-19,” pungkas Hendri.

Tags: , , ,


COMMENTS