December 8, 2022

Usung Tema Pertumbuhan Industri Kreatif, Investree i-Con 2022 Kembali Digelar

Penulis: Iwan RS
Usung Tema Pertumbuhan Industri Kreatif, Investree i-Con 2022 Kembali Digelar  

Mobitekno – Perusahaan fintech lending Investree kembali menggelar konferensi tahunan Investree Conference 2022 (i-Con 2022) sebagai bagian rangkaian acara perayaan ulang tahun Investree ke-7 dan Bulan Fintech Nasional 2022

Ajang i-Con 2022 ini akan diselenggarakan pada 14 Desember 2022 dengan mengusung tema “Empowering the Grow7h of Creative Industry through Fintech & Digital Ecosystem” yang juga dapat disaksikan langsung di kanal YouTube Investree (@Investree).

Adrian Gunadi, Co-Founder dan CEO Investree Indonesia dan CEO Investree Group, menyampaikan bahwa dalam mewujudkan komitmen membangun kesadaran dan literasi keuangan di tanah air, ajang i-Con 2022 ini akan menggali kontribusi dari industri kreatif di Indonesia dalam pertumbuhan ekonomi nasional.

Adrian berharap bahwa i-Con 2022 dapat memberikan sebuah pandangan baru bagi para pelaku UMKM di industri kreatif untuk dapat tumbuh bersama (#GrowToge7her) dengan memanfaatkan alternatif solusi bisnis yang dapat membantu dalam mempermudah dan mengefisiensikan proses bisnisnya.

“Tentu di masa pandemi industri kreatif cukup terdampak namun daripada itu kita melihat peluang yang masih sangat besar dan bagaimana industri ini bisa recover ke depannya, dan di sini kami mengangkat peranan dari kami, Investree sebagai pioneer fintech lending player di Indonesia, bagaimana kita turut mendukung ekosistem tersebut,” tutur Adrian dalam acara konferensi pers Road to Investree Conference 2022 secara online (7/12/2022).

Adrian menambahkan dukungan Investree untuk terus berkolaborasi dengan ekosistem dan memberikan alternatif pendanaan yang baru khususnya di industri kreatif yang menurtnya sedang berkembang dan semakin bercabang.

Terkait dengan rangkaian acara i-Con 2022, Adrian menjelaskan bahwa acara yang diselenggarakan pada pukul 09.00-15.30 WIB itu akan dibagi menjadi tiga sesi utama.

Sesi pertama yang mengangkat topik “Growing Creative Industry Digitally in 2023” akan membahas mengenai potensi pertumbuhan industri kreatif khususnya creative consultancy dan media, dengan memanfaatkan tren digitaliasi dan dukungan modal kerja pada 2023.

Pembicara dalam sesi ini akan diisi oleh David Chrisnanto selaku CEO Argo Asia & CONNX Media, Hanifa Ambadar selaku CEO Female Daily Network, Gupta Sitorus selaku Chief Sales and Marketing Officer WIR Group, dan dimoderatori oleh Addry Danuatmadja yang merupakan Media Personality & Entrepreneur.

Sesi kedua akan mengusung topik “Growing Ecosystem Through Fintech & Digital Banking Collaboration” yang membahas potensi kolaborasi untuk memberdayakan lebih banyak pelaku UMKM dan ekosistemnya di Indonesia melalui solusi bank digital yang kreatif dan inovatif.

Pembicara dalam sesi ini antara lain Ryan Manafe selaku CEO & Co-Founder Dagangan, Dhlanendra Laksmana selaku Group CFO eFishery, Benyamin Tampubolon selaku Head of Digital Banking Amar Bank, Jaka Wiradisuria selaku Chief of Product Sahabat Bisnis, dan akan dimoderatori oleh Andri Andries selaku Chief Product & Innovation Investree.

Sesi ketiga bertopik “Navigating the Future of Entertaiment Industry and Creative Business” akan membahas perkembangan dari dunia hiburan terutama film dan musik nasional.

Pembicara dalam sesi ini antara lain Angga Dwimas Sasongko selaku CEO Visinema, Dino Hamid selaku Creative & Project Director New Live Entertaiment/Ketua Umum Asosiasi Promotor Musik Indonesia (APMI), Henny Myranda selaku COO VIA (VIVA Group), Adrian Gunadi selaku Co-Founder & CEO Investree, Bryan Blanc selaku Co-Founder & COO Netra, dan dimoderatori oleh Ivy Batuta yang merupakan Media Personality & Penyiar.

Acara ini juga nantinya akan turut diramaikan dengan penampilan dari Dira dan Andien di mana juga akan turut dihadiri oleh Menparekraf RI Sandiaga Uno dan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Bagi yang ingin mengikuti acara ini dapat melakukan pendaftaran pada tautan investr.ee/reg-icon2022 secara gratis dan bagi peserta akan berkesempatan untuk memenangkan cash-in-hand senilai belasan juta rupiah.

Tags: , , , , , , , ,


COMMENTS