January 7, 2022

Sony Indonesia Luncurkan Full-Frame Alpha 7 IV dengan Kemampuan Foto dan Video Mengagumkan

Penulis: Desmal Andi
Sony Indonesia Luncurkan Full-Frame Alpha 7 IV dengan Kemampuan Foto dan Video Mengagumkan  

Mobitekno – Kamera ini diperkenalkan dan diluncurkan Sony Indonesia untuk para pengguna Hybrid Shooter. Hal ini karena kamera Alpha 7 iV bisa menggunakan lensa yang dapat ditukar (ILCE-7M4) yang dapat memiliki sensor gambar full-frame terbaru 33MP. Berkat pemrosesan dari BIONZ XR terbaru, kamera ini dapat memotret berbagai berbagai situasi dengan lebih sempurna berkat kemampuan Auto Focus yang sempurna.

“Alpha 7 IV mengintegrasikan teknologi gambar terbaik dari Sony untuk melampaui ekspektasi kamera full-frame dasar. Alpha 7 IV juga memberikan pengalaman yang luar biasa baik dalam foto maupun video, memungkinkan pengguna untuk memotret dengan tepat gambar yang mereka inginkan, terlepas dari situasi yang mereka hadapi,” ujar Koji Sekiguchi, President Director PT Sony Indonesia, Jakarta, 7/1/22.

“Dengan sensor gambar Exmor R CMOS terkini yang dikombinasikan dengan mesin pemrosesan terbaru BIONZ XR, Alpha 7 IV memiliki performa pencitraan yang tinggi dan mampu menghasilkan resolusi 33 MP. Selain itu, dengan berbagai fitur untuk mendukung kebutuhan komunikasi jarak jauh yang terus meningkat, Alpha 7 IV memberikan makna baru pada apa yang dapat dicapai oleh kamera ‘dasar’,” lanjut Sekiguchi.

(ki-ka) Takeshi Hatanaka, Koji Sekiguchi, Mohamad Fariz Adiputra

Ada banyak fitur yang menjadi keunggulan kamera ini. Selain kemampuan 33 MP 15-Stop Exmor R CMOS Sensor, kamera ini juga menggunakan prosesor terbaru BIONZ XR, memiliki kemampuan Real-time Tracking & Eye AF untuk foto dan video, 10 preset Creative Look, resolusi hingga 4K dengan 50fps, S-Cinetone 10 bit depth color sampling, Lens Breathing Compensation, Digital Audio interface, hingga top panel record button.

Mesin pemrosesan terbaru BIONZ XR yang digunakan di kamera unggulan Alpha 1 menghadirkan AF kecepatan tinggi, pemotretan secara kontinu tanpa hambatan pada 10fps  dengan pelacakan AF/AE dan buffer besar untuk pengalaman pemotretan yang mulus. Alpha 7 IV melacak subjek dengan Real-Time Tracking dengan 759 titik AF deteksi fase dalam sistem AF deteksi fase bidang fokus kepadatan tinggi yang mencakup sekitar 94% area gambar. Selain itu, untuk pertama kalinya, Real-time Eye AF kini dapat melacak mata burung dan hewan untuk foto dan film, selain manusia. Akurasi pendeteksian untuk wajah dan mata manusia juga sekitar 30% lebih baik, dibandingkan dengan Alpha 7 III.

Sony Alpha 7 IV

“Sony Alpha 7 iV cocok digunakan untuk segala situasi, untuk kebutuhan memotret pribadi maupun sesi fotografi untuk kebutuhan profesional industri, baik untuk fotio maupun video,” kata M Fariz Adiputra, Digital Imaging Product Marketing Sony Indonesia.

Alpha 7 IV juga mewarisi teknologi yang diambil dari produksi film dunia nyata termasuk S-Cinetone – diadopsi dari kamera Cinema Line Sony yang telah diakui dan digunakan oleh berbagai pembuat film serta pembuat konten untuk menghadirkan tampilan sinematik yang kaya. Film berkualitas tinggi dicapai dengan perekaman 4K 60p dalam mode Super 35mm dan perekaman hingga 4K 30p dengan oversampling 7K dalam mode full-frame. Kamera baru ini juga dilengkapi 10-bit depth 4:2:2 color sampling untuk memungkinkan gradasi alami, pengodean intra-frame XAVC S-I untuk alur kerja pengeditan yang lebih efisien dan XAVC HS untuk efisiensi kompresi dua kali lipat.

Untuk desain bodinya, Sony membuat bodi Alpha 7 IV dengan paduan magnesium untuk mencapai kekokohan sekaligus meminimalkan bobotnya. Selain itu, struktur yang didesain ulang dan tombol pengunci lensa berkontribusi pada peningkatan ketahanan terhadap debu dan kelembapan.

Sony Alpha 7 IV akan hadir di Indonesia pada bulan Januari 2022 dengan harga Rp36.999.000 untuk varian body only dan Rp39.999.000 untuk varian dengan lensa kit 28-70mm. Anda juga bisa mendapatkan Alpha 7 IV melalui pre-order pada tanggal 7 Januari 2022 – 16 Januari 2022. Dengan mengikuti pre-order, Anda bisa mendapatkan keuntungan berupa paket spesial dengan memory card SF-M64T senilai Rp1.000.000. Peserta pre-order juga berhak mengikuti program purchase with purchase dengan lensa SEL2470GM, SEL50F12GM, SEL24105G, SEL2470Z, SEL55F18Z dengan tambahan potongan harga hingga Rp1.000.000.

Tags: , , , ,


COMMENTS