September 6, 2022

Dyson V15 Detect, Penghisap Debu Tanpa Kabel yang Dilengkapi teknologi Sensor Deteksi Debu

Penulis: Desmal Andi
Dyson V15 Detect, Penghisap Debu Tanpa Kabel yang Dilengkapi teknologi Sensor Deteksi Debu  

Mobitekno – Dyson, perusahaan teknologi yang memiliki produk-produk berteknologi canggih, baru saja memperkenalkan Dyson V15 Detect. Ini adalah produk penghisap debu nirkabel dengan daya hisap terkuat di kelasnya. Hadirnya produk ini tidak lain karena Dyson selalu ingin menciptakan lingkungan rumay yang bersih dan sehat. Oleh sebab itu, Dyson V15 Detect selain memiliki daya hisap besr 240AW, juga dibekali teknologi sinar laser untuk mendeteksi partikel debu mikro. Bahkan produk ini juga memiliki Pet Groom Tool untuk merawar bulu-bulu hewan peliharaan dan sekaligus membersihkannya.

Dirancang untuk rumah dengan hewan peliharaan, Dyson V15 Detect mempersembahkan sebuah teknologi batang sikat baru yang diciptakan untuk dapat mengangkat semua rambut – baik rambut yang ditinggalkan oleh kucing, anjing, ataupun manusia. Terinspirasi dari sisir anti-kusut (detangling comb), batang sikat ini memiliki 56 baling-baling yang telah diletakkan pada sudut kemiringan tertentu untuk memindahkan/menggeser semua jenis rambut yang tertangkap dan tergulung ke dalam kepala pembersih. Sikat polikarbonat ini, dipadu dengan satu set bulu sikat berbahan nilon yang berbentuk spiral, filamen serat karbon anti-statis, dan daya hisap yang kuat, mampu menangkap gumpalan rambut kusut, maupun debu mikroskopis dan serpihan kotoran lainnya.

Demo produk yang dilakukan Dyson di Dyson Demo Zone Grand Indonesia, Senin 5 September 2022

Sementara Pet groom tool Dyson telah dirancang untuk membersihkan rambut, ketombe dan serpihan kulit mati yang berukuran mikroskopis dari hewan peliharaan secara instan. Alat ini pun kompatibel untuk digunakan pada produk penghisap debu tanpa kabel Dyson lainnya . Alat ini memiliki 364 sisir yang dipasang pada sudut kemiringan 35 derajat dan dapat dipasang langsung ke bagian utama mesin, maupun dengan menggunakan selang pemanjang. Sisirnya dapat melentur saat Anda menyisir rambut hewan peliharaan sehingga mampu menjangkau ke bagian dalam lapisan rambut dan menangkap rambut-rambut hewan peliharaan yang rontok secara cepat dan tetap nyaman untuk hewan peliharaan Anda.

Teknologi Penyaringan

Dyson V15 Detect memiliki fitur teknologi penyaringan lima-tahap yang mampu menangkap 99,99% partikel-partikel debu yang berukuran hingga sekecil 0.3 mikron, untuk mengeluarkan udara yang lebih bersih. Teknologi cyclone Dyson sangat efisien dalam mengangkat debu dan kotoran dari lantai dan permukaan. Selain itu, seluruh mesin telah disegel rapat sehingga debu tidak akan bocor dan beterbangan kembali di rumah Anda.

Tersedia secara eksklusif di Dyson Direct , Dyson V15 Detect Absolute (HEPA) dilengkapi penyaring HEPA  di seluruh bagian mesin untuk menangkap partikel halus seperti ketombe dan kotoran hewan peliharaan. Penyaring post-motor-nya juga telah ditingkatkan guna menangkap 99,97% partikel debu hingga yang berukuran 0,1 mikron—menjadikan mesin ini sebagai penghisap debu Dyson yang paling higienis dan memiliki penyaringan terbaik di lini produk penghisap debu tanpa kabel Dyson.

Dyson V15 Detect Absolute (HEPA) juga dilengkapi dengan alat crevice and dusting tool bawaan. Alat ini tersembunyi di dalam bagian  utama mesin dan dapat dikeluarkan dari batang utama mesin dengan menekan tombol. Memiliki alat-alat yang tepat melekat pada mesin penghisap debu dapat membantu menghemat waktu ketika beralih dari membersihkan lantai ke permukaan lainnya.

Fleksibilitas Dyson V15 Detect

Ada teknologi yang inovatif diintegrasikan Dyson dalam produk ini, teknologi tersebut adalah:

  • Laser Pendeteksi Debu: Dyson merancang teknologi laser pendeteksi debu untuk memastikan pembersihan rumah secara mendalam dan menyeluruh. Laser pendeteksi mengungkap partikel yang biasanya tidak dapat terlihat dengan teknologi laser yang terintegrasi pada kepala pembersih dan diletakan pada sudut kemiringan secara presisi.
  • Sensor Piezo: Para insinyur Dyson mengembangkan sebuah teknologi yang memungkinkan pengguna untuk mengukur jumlah debu yang tertangkap dan menampilkan datanya di layar LCD sebagai bukti ilmiah dari pembersihan yang mendalam dan menyeluruh secara real time

Untuk pasar Indonesia, Dyson V15 Detect Absolute (HEPA) dipasarkan dengan harga Rp 15.999.000 dan Dyson V15 Detect Absolute dengan harga Rp 13.899.000. Sementara Pet Groom Tool yang menjadi item pendukung, dibanderol Rp 1.099.000. Produk-produk ini bisa didapatkan di e-commerce Shopee, Lazada, Tokopedia, dan Blibli.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS