January 6, 2022

Melalui Incredible Unfolds di CES 2022, Asus Perkenalkan Produk-produk Baru Ini

Penulis: Desmal Andi
Melalui Incredible Unfolds di CES 2022, Asus Perkenalkan Produk-produk Baru Ini  

Mobitekno – Gelaran tahunan Consumer Electronic Show sudah dimulai. Asus langsung memanfaatkan momen ini untuk memperkenalkan produk-produk anyar mereka. Selain itu, ajang dari Asus yang bertema Incredible Unfolds ini juga dijadikan momen untuk mempertegas posisi Asus sebagai perusahaan teknologi yang selalu mengedepankan inovasi.

Melalui CES 2022, di tahun ini Asus merevolusi PC sebagai perangkat untuk menunjang kebutuhan di dunia yang semakin dinamis, yaitu dunia yang membutuhkan kemampuan komputasi tanpa henti, mengedepankan mobilitas, serta mendorong produktivitas melalui pengolahan data antar-perangkat yang tanpa batas. Hal tersebut diwujudkan melalui lini Asus Zenbook terbaru yang kini dirancang khusus untuk para penggiat teknologi yang jumlahnya semakin banyak.

Para penggiat teknologi tersebut membutuhkan perangkat komputasi yang portabel dan lebih powerful dari sebelumnya. Untuk itulah seri Zenbook terbaru ditenagai oleh CPU Intel generasi terbaru yang dapat menghadirkan performa terbaik. Tidak hanya itu, Zenbook terbaru akan kembali dibekali dengan fitur serta desain premium dan terbaik saat ini, membuat pengalaman komputasi yang mudah dan mobile.

Berikut adalah jajaran laptop terbaru yang diperkenalkan Asus di acara Incredible Unfolds:

Zenbook 17 Fold OLED (UX9702)

Zenbook 17 Fold OLED merupakan Star of The Show di acara Incredible Unfolds. Laptop foldable dengan layar OLED 17,3-inci pertama di dunia tersebut merupakan buah hasil kerja sama antara Asus dengan BOE Technology Group. Zenbook 17 Fold OLED mengusung layar OLED berukuran besar, yaitu 17,3-inci bersolusi 2,5K (4:3), yang dapat dilipat dan ditransformasi menjadi dua layar 12,5-inci beresolusi 1920×1280 (3:2). Dikombinasikan dengan keyboard dan touchpad nirkabel ASUS ErgoSense, desain layar lipat yang diusung oleh Zenbook 17 Fold OLED membuatnya tampil fleksibel dan memiliki berbagai mode penggunaan mulai dari mode PC, Laptop, Tablet, On-Screen Keyboard, Book dan Extend.

Layar Zenbook 17 Fold OLED tidak hanya sekadar dapat dilipat. Layar berteknologi ASUS OLED tersebut juga memiliki color gamut 100% DCI-P3, mendukung teknologi Dolby Vision HDR, dan telah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display untuk akurasi warna serta eye-care dari TÜV Rheinland. Menemani layar tersebut juga terdapat sistem audio khusus dengan konfigurasi quad-speaker tersertifikasi Harman Kardon serta mendukung teknologi Dolby Atmos.

ASUS Zenbook 17 Fold OLED juga dilengkapi dengan sistem kamera canggih sekaligus pintar. Modul IR HD camera di laptop ini memungkinkan sistem untuk mendeteksi keberadaan pengguna sekaligus sarana keamanan yang terintegrasi dengan Windows Hello. Sementara modul kamera utamanya menggunakan sensor 5MP yang telah dilengkapi dengan teknologi ASUS 3D Noise Cancelling untuk hasil tangkapan yang lebih jernih bahkan saat kondisi minim cahaya.

Bekerjasama dengan Intel, Asus Zenbook 17 Fold OLED dirancang secara khusus dan tampil sebagai salah satu laptop Intel EVO sehingga performa, portabilitas, daya tahan baterai, dan pengalaman penggunaannya telah teruji dengan sangat baik.

Zenbook 14X OLED Space Edition (UX5401)

Zenbook 14X OLED Space Edition dilengkapi dengan ZenVision, yaitu layar tambahan berukuran 3,5-inci yang terdapat di balik layar utamanya. ZenVision dapat digunakan untuk menampilkan animasi, pesan, hingga gambar sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Tidak hanya itu, laptop ini juga sangat tangguh dan dirancang untuk dapat bertahan di skenario penggunaan di luar angkasa. Hal tersebut dibuktikan dari diraihnya sertifikasi lolos uji ketahanan ekstrem US Space Systems Command Standard SMC-S-016A yang di antaranya termasuk lolos uji pada suhu ekstrem (-24⁰ – 61⁰C) dan uji operasional pada tingkat getaran tinggi (20-2000Hz).

Zenbook 14X OLED Space Edition (UX5401)

Tidak sekadar tangguh dan unik, Zenbook 14X OLED Space Edition juga memiliki performa dan fitur terbaik. Dibekali CPU generasi terbaru dari Intel, RAM hingga 32GB, penyimpanan data PCIe 4.0 x4 SSD, dan WiFi 6E, laptop ini dipastikan mampu memberikan performa kencang untuk berbagai kegiatan. Sementara dari sisi layar, Zenbook 14X OLED Space Edition dibekali layar berteknologi Asus OLED dengan resolusi 2,8K (16:10) 90Hz yang telah memiliki color gamut 100% DCI-P3, dan mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display, VESA DisplayHDR True Black 500, serta eye-care dari TÜV Rheinland.

Zenbook 14 OLED (UX3402)

Zenbook 14 OLED dibekali dengan layar beresolusi 2,8K (16:10) 90Hz dengan fitur NanoEdge Display. Menggunakan layar berteknologi Asus OLED, laptop ini memiliki tingkat reproduksi warna yang sangat tinggi dengan color gamut 100% DCI-P3 serta mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display, VESA DisplayHDR True Black 500, dan eye care dari TÜV Rheinland.

ASUS Zenbook 14 OLED mengusung bodi dengan ketebalan hanya 16,9mm dan bobot 1,39Kg. Meski sangat ringkas dan ringan, laptop ini tetap tampil powerful berkat penggunaan CPU dan GPU terintegrasi genearsi terbaru dari Intel. Tidak hanya itu, laptop ini juga telah dibekali dengan penyimpanan PCIe 4.0 SSD, RAM hingga 16GB, WiFi 6E generasi terbaru, konektivitas kencang melalui USB Type-C Thunderbolt 4, serta baterai berkapasitas 75Whr untuk penggunaan seharian.

Zenbook 14 OLED juga merupakan salah satu laptop Intel EVO. Dirancang bersama dengan Intel, laptop ini telah dioptimalisasi secara khusus sehingga memiliki performa dan respon kencang, baterai tahan lama, dan pengalaman penggunaan terbaik.

Asus Chromebook Flip CX5 (CX5601)

Chromebook Flip CX5 yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan komputasi modern seperti bekerja, belajar dan menikmati hiburan digital. Chromebook Flip CX5 menggunakan desain convertible dengan layar NanoEdge Display yang dapat diputar hingga 360⁰. Layarnya juga telah menggunakan rasio 16:10 yang lebih luas ketimbang layar 16:9 sehingga dapat menampilkan lebih banyak konten.

Sebagai laptop penunjang produktivitas, Chromebook Flip CX5 dibekali dengan CPU Intel generasi terbaru dan RAM hingga 16GB. Konektivitasnya mengandalkan WiFi 6E (802.11ax) yang dilengkapi fitur Asus WiFi Master. Chromebook Flip CX5 juga memiliki versi khusus yang ditenagai platform Intel vPro dan dapat disesuaikan untuk kebutuhan Chrome Enterprise dan Chrome Education.

Asus ExpertBook B5 Series (B5402C dan B5402F)

Asus ExpertBook B5 merupakan seri laptop ultra-ringan yang hadir dalam dua form-factor yaitu clamshell dan convertible. Kali ini ASUS ExpertBook B5 tampil dengan ukuran layar 14-inci untuk melengkapi seri sebelumnya yang tampil sebagai laptop bisnis 13-inci fleksibel dengan fitur komperhensif.

Dirancang sangat presisi dan menggunakan bahan premium, yaitu magnesium-aluminium, telah membuat ASUS ExpertBook B5 tampil secara ringkas, ringkan, sekaligus kokoh. Meski demikian, ASUS ExpertBook B5 tetap tampil dengan performa powerful berkat ditenagai oleh CPU Intel generasi terbaru dan didukung oleh RAM hingga 48GB serta konektivitas WiFi 6E.

ASUS ExpertBook B5 juga dibekali dengan berbagai fitur cerdas yang dapat meningkatkan produktivitas penggunanya, mulai dari teknologi AI noise cancelation untuk memperlancar conference call, ASUS NumberPad untuk mempermudah input angka, serta adopsi penyimpanan menggunakan dua SSD yang dikonfigurasi secara RAID untuk performa lebih kencang.

Asus  TUF Gaming F15 dan F17

TUF Gaming kembali hadir dengan desain baru dan tetap menawarkan pengalaman gaming terbaik serta durabilitas bodi yang tangguh. Kali ini, TUF Gaming F15 dan F17 ditenagai oleh CPU Intel generasi terbaru serta GPU laptop NVIDIA generasi termutakhir dengan TGP hingga 140W, memberikan kombinasi hardware yang sangat powerful untuk bermain game. Seri TUF Gaming terbaru kali ini juga telah dilengkapi dengan MUX Switch yang berfungsi untuk meningkatkan performa gaming dengan cara mengalihkan jalur data dari GPU secara langsung ke display tanpa harus melalui GPU terintegrasi yang ada di CPU. Dengan demikian, performa gaming dapat meningkat hingga 10% di sebagian besar game modern yang ada saat ini.

Pendinginan juga menjadi fokus pada TUF Gaming F15 dan F17 kali ini. Keduanya kini telah dilengkapi dengan dua kipas Arc Flow yang memiliki lebih banyak bilah kipas (84 bilah). Setiap bilah dari kipas tersebut memiliki ketebalan hanya 0,1mm di bagian ujungnya. Desain tersebut dapat mengurangi turbulensi sehingga aliran udara menjadi lebih lancar tanpa harus membuat kipas berputar lebih kencang. Berkat inovasi tersebut, sistem pendinginan TUF Gaming terbaru dapat tampil lebih senyap namun mampu mengalirkan udara hingga 13% lebih baik dari generasi sebelumnya.

TUF Dash F15

TUF Dash F15 merupakan seri laptop gaming portabel dengan DNA TUF yang tangguh. Meneruskan pendahulunya, TUF Dash F15 kini ditenagai CPU Intel generasi terbaru, GPU laptop terbaru dan juga dilengkapi MUX Switch. Di samping itu, laptop gaming portabel ini juga dibekali dengan memori DDR5 4800MHz dan penyimpanan PCIe 4.0 SSD yang menawarkan pengalaman gaming lebih baik.

TUF Dash F15

Menariknya, TUF Dash F15 dibekali layar beresolusi QHD 165Hz yang mampu mereproduksi warna dengan color gamut 100% DCI-P3 sehingga cocok untuk para content creator. Ditambah dengan kehadiran port USB Type-C Thunderbolt 4 yang mendukung fitur USB Power Delivery hingga 100W membuat TUF Dash F15 tampil sebagai salah satu laptop gaming paling tangguh, powerful, dan portabel yang ada saat ini.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS