January 6, 2022

Lakukan Pembaruan di Fitur Kirim Uang, DANA Semakin Berikan Kenyamanan pada Penggunanya

Penulis: Desmal Andi
Lakukan Pembaruan di Fitur Kirim Uang, DANA Semakin Berikan Kenyamanan pada Penggunanya  

Mobitekno – Awal tahun langsung menggebrak. Dompet digital DANA mengawali tahun 2022 dengan melakukan pembaruan pada layanan Kirim Uang. Ini adalah salah satu layanan yang menjadi fitur favorit pengguna. dengan adanya pembaruan ini, pengguna bukan saja bisa lebih berhemat dalam melakukan transfer uang, tapi juga akan mendapatkan pengalaman bertransaksi digital yang semakin menyenangkan. Selain itu, pembaruan ini juga sebagai bentuk apresiasi terhadap pengguna. Pembaruan pada fitur Kirim Uang sekaligus untuk menegaskan posisi DANA sebagai dompet digital pilihan masyarakat Indonesia untuk melakukan transfer uang.

Berdasarkan Survei YouGov di kuartal ketiga 2021, DANA berhasil memperkuat posisinya sebagai dompet digital yang paling digemari untuk transaksi pengiriman uang, baik untuk transfer ke sesama pengguna maupun ke rekening bank. Persepsi terhadap DANA juga kian membaik khususnya di kalangan pengguna usia 18 – 24 tahun yang menilai DANA dari segi kualitas layanan yang ditawarkan. Masyarakat menggunakan DANA karena dinilai aman, terkoneksi dengan beragam aplikasi dan diterima di mana-mana, user-friendly, dan bebas biaya administrasi.

Fitur Kirim Uang DANA mampu memberikan kenyamanan karena pengiriman uang yang lebih mulus dan cepat. Untuk faktor keamanan, fitur Kirim Uang dilindungi oleh teknologi keamanan terdepan yang berlapis.

Berkat keunggulan yang ditawarkannya, fitur Kirim Uang DANA terus mencatatkan pertumbuhan signifikan. Hingga akhir 2021, DANA mencatat ada lebih dari 350 juta total transaksi dengan menggunakan fitur Kirim Uang dengan rata-rata 30 juta transaksi per bulan yang dilakukan dengan dompet digital DANA. Bahkan, akhir tahun tepatnya di bulan Desember 2021 menjadi bulan dengan penggunaan fitur Kirim Uang tertinggi. Jika dibandingkan dengan Desember 2020, pertumbuhan transaksi pada fitur Kirim Uang mencapai hingga lebih dari 360% di tahun 2021.

“Fitur Kirim Uang adalah satu fitur andalan yang telah dipercaya oleh pengguna setia DANA. Guna memperkaya pengalaman pengguna, kami senantiasa melakukan pembaruan pada fitur ini agar tetap relevan dengan preferensi dan kebutuhan pengguna saat ini,” kata Rangga Wiseno, Chief of Product DANA.

DANA lakukan pembaruan pada fitur KIRIM UANG

Transfer Jadi Lebih Hemat

Pembaruan yang dilakukan pada fitur Kirim Uang antara lain biaya transfer yang lebih kompetitif. Setelah menikmati gratis transfer hingga sepuluh kali dengan Kirim Uang DANA, pengguna hanya dikenakan biaya Rp2.500 pada transfer kesebelas dan seterusnya. Pengguna jadi bisa menghemat dan mengoptimalkan biaya transfer yang ringan ini untuk kebutuhan lainnya. Penerapan biaya transfer ini juga sebagai bentuk kepatuhan dan dukungan DANA akan infrastruktur sistem pembayaran yang disediakan Bank Indonesia melalui BI-Fast.

Bisa Pantau Proses Transfer

Melalui pembaruan fitur Kirim Uang, pengguna DANA kini juga dengan mudah melacak, memantau dan menelusuri langsung proses pengiriman uangnya.. Untuk mempermudah penanganan setiap transaksi digital pengguna termasuk fitu Kirim Uang, DANA juga menambahkan Resolution Center yang dapat diakses langsung untuk melayani berbagai kebutuhan dan pertanyaan pengguna kepada saluran resmi Customer Care DANA.

Transfer Lebih Mudah dengan Kolom Favorit

Dalam pembaruan yang akan datang, DANA tengah menyiapkan kolom ‘Favorit’ yang dapat mengelompokkan daftar nama keluarga atau kerabat dekat pilihan pengguna. Dengan demikian, saat pengiriman uang berikutnya, pengguna hanya perlu menuju kolom ‘Favorit’ dan memilih tujuannya dengan lebih cepat.

“DANA juga telah membuktikan bahwa fitur Kirim Uang dengan dompet digital kami menjadi pilihan transfer uang yang paling hemat berkat gratis biaya transfer dan biaya transfer kesebelas yang hanya dikenakan Rp2.500. Pengguna kami yang didominasi oleh generasi Z dan milenial akan bisa berhemat dan menyisihkan uangnya dari biaya ini,” tutup Rangga.

 

Tags: , , ,


COMMENTS