August 5, 2022

Dr. Alex Denni Resmi Ditunjuk Jadi Presiden Komisaris Platform Fintech Wagely

Penulis: Iwan RS
Dr. Alex Denni Resmi Ditunjuk Jadi Presiden Komisaris Platform Fintech Wagely  

Mobitekno – Startup Wagely, sebagai penyedia platform kesejahteraan finansial terkemuka di Asia, hari ini mengumumkan penunjukan veteran industri sumber daya manusia Dr. Alex Denni sebagai Presiden Komisaris PT Gaji Pintar Indonesia (wagely).

Bagi yang belum terlalu akrab dengan platform jenis ini, platform Wagely utamanya menyediakan fitur earned wage access (EWA) atau akses gaji fleksibel yang dapat membantu perusahaan dalam mengatur sistem pengganjian secara real-time. Teknologi EWA yang ditawarkan Wagely diklaim dapat mengurangi masalah tingkat perputaran (turnover) karyawan yang tinggi di perusahaan Indonesia.

Dr. Alex Denni yang saat ini menjabat sebagai Deputi Bidang SDM Aparatur di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) merupakan veteran industri berpengalaman dan ahli pengembangan sumber daya manusia tepercaya.

Jejak kariernya cukup panjang, di antaranya sebagai Chief Human Capital and Transformation Officer PT Jasa Marga Tbk., Chief Human Capital Officer PT Bank Negara Indonesia Tbk., Chief Transformation Officer PT Dharma Satya Nusantara Tbk., dan Chief Learning Officer PT Bank Mandiri Tbk.

Tobias Fischer, CEO wagely, mengatakan: “Kami dengan senang hati menyambut Bapak Alex Denni sebagai Presiden Komisaris wagely. Selama lebih dari satu dekade, Pak Alex telah menjadi pemimpin ahli dalam transformasi sumber daya manusia di sektor publik maupun swasta untuk beberapa perusahaan swasta dan BUMN terkemuka.

“Kami sangat menghormati rekam jejak beliau dan kami yakin langkah ini akan semakin memperkuat wagely dan mempercepat misi kami untuk menciptakan kesejahteraan finansial bagi semua pekerja Indonesia,” tambahnya

Dr. Alex Denni mengatakan terkesan dengan tim dan misi wagely untuk mendukung pekerja berpenghasilan rendah dan menengah dalam mencapai kesejahteraan finansial. COVID-19 telah memberikan dampak lebih lanjut terhadap tekanan finansial yang sudah lama dialami para pekerja, yang diikuti dengan dampak signifikan pada bisnis di seluruh negeri.

Menurutnya, kesejahteraan finansial karyawan menjadi topik utama bagi perusahaan yang menekankan perlunya solusi yang berdampak. Jadi, Ia bersemangat bergabung dengan wagely dalam upayanya untuk mengubah cara orang mengakses gaji mereka dan membangun kesehatan dan ketahanan finansial.

Wagely yang sejauh ini sudah melalui tiga putaran pendanaan, telah menggaet lebih dari 100 perusahaan untuk menggunakan platformnya, diantaranya perusahaan roko global BAT (British American Tobacco), Ranch Market, Adaro Energy, Medco Energi, Mustika Ratu, dan masih banyak lagi.

Tags: , , , ,


COMMENTS