September 28, 2022

CekAja x wagely Hadirkan Earned Wage Access untuk Kurangi Tekanan Finansial Pekerja

Penulis: Muhammad Rizki
CekAja x wagely Hadirkan Earned Wage Access untuk Kurangi Tekanan Finansial Pekerja  

Mobitekno – Wagely dan CekAja mengumumkan kemitraan strategis terbaru untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan finansial pekerja di Indonesia.

Kolaborasi ini menciptakan nilai tambah signifikan terhadap portofolio layanan CekAja dengan menghadirkan earned wage access (EWA) bagi klien dan mitra perusahaan guna mengurangi tekanan finansial yang dialami para pekerja dan selanjutnya meningkatkan retensi, produktivitas, dan kepuasan pekerja.

Pada tahap pertama, kemitraan ini bertujuan untuk mendukung pekerja di sektor manufaktur, salah satu sektor terbesar yang menyerap sekitar 18,7 juta tenaga kerja.

Berdiri sejak 2014, CekAja memberikan kemudahan akses ke berbagai layanan finansial untuk mendukung inklusi keuangan di Tanah Air. Memiliki teknologi perbandingan dan pengajuan terkini, CekAja memungkinkan orang-orang untuk menemukan produk finansial yang sesuai dengan kebutuhan dan membantu orang membuat keputusan finansial yang cerdas. Produk-produk tersebut meliputi kartu kredit, pinjaman, tabungan, investasi, dan lain sebagainya.

Sebagai alternatif dari pinjol ilegal dengan bunga mencekik, earned wage access dari wagely mampu menghadirkan perubahan bagi perusahaan dan karyawan mereka untuk mencapai kesejahteraan finansial secara bertanggung jawab dan berkelanjutan.

Melalui wagely, karyawan dapat mengakses gaji yang sudah mereka peroleh kapan pun sebelum tanggal gajian tiba. Inisiatif ini juga berdampak positif bagi perusahaan dengan meningkatkan retensi, menambah daya tarik, serta menciptakan produktivitas dan keterlibatan yang lebih tinggi.

Tobias Fischer, CEO wagely mengatakan, “Kami berupaya untuk membuat hidup lebih baik bagi pekerja berpenghasilan rendah hingga menengah dan menyadari bahwa menjalin sinergi di dalam ekosistem finansial dapat membantu kami menciptakan perubahan positif dalam skala yang jauh lebih besar,”

“Kami siap bekerja sama dengan CekAja dan mitra perusahaan dalam menyediakan solusi yang dibutuhkan oleh pekerja untuk membayar dan memenuhi kebutuhan hidup, memperkuat literasi keuangan, dan pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan finansial mereka,” ujarnya.

“CekAja bersemangat untuk bermitra dengan wagely karena kami memiliki nilai dan aspirasi yang serentak mendukung inklusi keuangan bagi masyarakat Indonesia. Jutaan orang di Tanah Air telah menggunakan teknologi dan layanan kami, dan kemitraan bersama wagely memungkinkan kami untuk terus menambah layanan finansial baru yang berdampak dan membuat perbedaan nyata bagi kehidupan banyak orang,” ujar Kailas Nath Raina, Commercial Director CekAja.

Kemitraan ini juga hadir di saat yang tepat seiring dengan banyaknya pekerja yang tengah berjuang untuk bertahan hidup lantaran meningkatnya sejumlah harga kebutuhan pokok. Melihat efek berganda dari kenaikan harga BBM, CekAja dan wagely berupaya untuk memberdayakan para mitra perusahaan dalam membantu pekerja mengatasi lonjakan biaya hidup.

Tags: , , , ,


COMMENTS